1. Sangat independen dan kuat

Ale tentang Anya via http://instagram.com

Di film Anya diceritakan sebagai anak yatim piatu, yang mau tidak mau mengharuskan dirinya menjadi perempuan yang sangat independen alias mandiri. Ia hampir tidak mau menggantungkan hidupnya terhadap orang lain, termasuk kebahagiaannya sendiri.

Setuju nggak, kalau perempuan independen itu nilainya plus plus di mata kita, baik ke sesama perempuan maupun laki-laki? Independent woman is hot and sexy. Dengan menjadi independen atau mandiri, kita juga belajar bertanggungjawab atas semua yang kita kerjakan.

Tapi hati-hati, perempuan yang terlalu mandiri biasanya jadi cuek dan merasa tidak pernah butuh bantuan orang lain, alias merasa dirinya adalah superwoman. No no. Kita harus jujur sama diri kita sendiri di kala butuh bantuan. Apalagi kalau sedang menghadapi masalah, kita nggak boleh melewatinya sendirian, ya.

2. Tetap berkarya di manapun dia berada

Sebelum kerja, Skypean dulu sama yang jauh di sana via http://instagram.com

Advertisement

Setelah menikah dengan Ale, Anya ikut dengan suaminya untuk pindah ke New York City, USA supaya lebih dekat dengan tempat kerja Ale. Pindah ke sebuah negara yang jauh dari rumah, keluarga dan sahabat, nggak membuat Anya homesick dan meratap kesendiriannya. Instead, dia mencari kesempatan untuk tetap berkarya di bidang yang ditekuninya dan mengisi hari-harinya dengan pekerjaan tersebut.

Biasanya setelah menikah, nggak jarang perempuan mengeluh bosan karena harus menghabiskan waktunya mengurus rumah saja. Perempuan pintar selalu bisa menemukan cara untuk tetap berkarya di manapun mereka berada. Sekalipun jauh dari tempat tinggal asal, Anya bisa tetap produktif dengan passion-nya.

Perempuan yang gini, nih, gampang bikin laki-laki klepek-klepek, ya!

3. Bukan tipikal perempuan Indonesia yang domestik, tapi tetap disayang pasangannya

Disayang suami banget via http://instagram.com

Menurut Adinia Wirasti, pemeran Anya di film Critical Eleven ini, Anya adalah sosok perempuan Indonesia yang sangat tidak domestik. Nggak pintar masak, nggak pintar mengurus rumah, dan lainnya. Tapi Ale tetap cinta, tuh, sama Anya. Kira-kira kenapa?

Karena telur dadar.

Hah? Kok telur dadar?

Konon, telur dadar adalah makanan favorit Ale di rumah. Telur dadar itu masakan spesialisnya Anya. Karena Anya cuma pinter masakin itu, otomatis buat Ale enak banget.

Tips untuk mencuri hati seorang laki-laki itu sebenarnya gampang banget kok. Kamu harus pinter nyenengin perutnya, dengan cara masakin makanan favorit dia. Gampang, kan? Itu sudah jadi modal dasar biar bisa mendapatkan jodoh seperti Ale, hihi.

4. Sayang dengan keluarga dan sahabat

Anya dengan geng sejatinya via http://instagram.com

Karena tidak punya orangtua dan saudara, Anya sangat sayang dan peduli dengan keluarga suaminya. Ia suka menghabiskan waktu bersama mereka, walau hanya dengan makan siang atau malam bersama.

Sebagai sahabat pun Anya juga tipe yang sangat menyenangkan. Perhatian sekecil apapun seperti membawakan kopi untuk sahabatnya di kantor, menghabiskan quality time bersama mereka dan lainnya.

Sebagai perempuan mandiri, kita pun harus pintar bersosialisasi. Walaupun mandiri, namun waktu nggak hanya buat diri kita sendiri. Kita harus bisa membagi waktu dengan keluarga dan sahabat supaya tali silaturahmi tetap terjaga.

5. Punya karakter cantik, didukung dengan penampilan yang menawan

Airport style Anya, 100 points! via http://instagram.com

Sambil menikmati film Critical Eleven di bioskop, saya nggak henti-hentinya menggagumi style berpakaian Anya yang sangat menawan dan chic. Saya sendiri bukan pengamat fashion, pakai baju juga biasa-biasa saja, tapi saya suka banget dengan penampilan Anya.

Beauty comes within, itu benar banget, Tapi nggak ada salahnya juga kok untuk memoles kecantikan kamu dengan berpakaian yang anggun. Percaya, deh. Setelah itu kamu bakal dapat pujian dan nilai plus dari semua orang. Mungkin buat yang jomblo, mudah-mudahan nggak jomblo lagi, ya!

Buat yang belum nonton, wajib hukumnya untuk menyaksikan Critical Eleven di bioskop kesayangan kalian. Segera buktiin juga kalau Anya patut kita jadikan pujaan hati!