PDKT memang tahap penting sebelum pacaran. Dalam PDKT kita bisa mengenal satu sama lain lebih dalam. Tapi, ada beberapa orang yang mempunyai masa PDKT yang sangat lama atau bahkan nyaman hanya di batas PDKT saja. Banyak sekali alasan yang diajukan untuk meng-iya-kan PDKT versi waktu lama ini. Ini dia 5 alasan si Dia PDKT dengan mu terlalu lama:

 

1. Pengalaman tersakiti oleh orang sebelumnya.

Ini juga bisa membuat dia PDKT dengan kamu terlalu lama. Biasanya dia sudah nyaman dengan mu. Namun, Si Dia hanya takut kamu akan seperti mantannya dahulu. Yang memutuskan hubungan dan menyakiti dia setelah memilikinya. Di saat seperti ini, coba yakinkan dia bahwa kamu benar-benar tulus dengan Si Dia dan tidak akan seperti mantannya dia dahulu.

2. Terlalu menikmati masa PDKT.

Kata orang, masa-masa paling indah adalah masa-masa PDKT. Ini karena pada saat bersama nanti, hal-hal indah yang dijalani selama PDKT akan hilang. Iya, ini juga bisa menyebabkan dia PDKT terlalu lama. Karena Si Dia tidak mau kehilangan masa-masa indah. 

"Kok sekarang dia sudah tidak seromantis dan sebaik pas PDKT?

Bukan, bukan dia yang berubah. Tapi proses kalian yang berubah. Karena semasa pdkt, kalian hanya sekedar bersama. Dia akan menunjukan semua sikap baiknya untuk bisa bersama dengan mu. Namun, bila sudah pacaran. Kalian bersatu. Kamu akan bisa melihat sikap jeleknya.

3. Belum siap terikat oleh hubungan.

Karena pada saat berpacaran kita harus bisa mengatur waktu antara pacar dengan teman. HP kita harus menyala 24 jam untuk mengabari Si Dia. Kita harus menyesuaikan dengan apa yang pacar suka dan tidak. Dan kita tidak boleh melanggar tata tertiba ikatan dalam pacaran. Mungkin Si Dia belum siap akan itu. Apalagi jika kamu orang yang sangat posesif. Si Dia belum siap untuk terikat dalam hubungan yang bisa membatasi tingkahnya.

4. Si dia tidak hanya mendekati kamu.

Ini bisa saja terjadi. Karena dia pikir, kita masih PDKT. Jadi kalian tidak punya hak untuk membatasi dengan siapa Si Dia akan berteman dan jalan. Dengan berpatokan pada kata-kata "mencari yang terbaik" maka Si Dia pun mendekati beberapa calon pacar. Bila sudah seperti ini, kita harus tegas meninggalkan dia yang tidak bisa diajak bersama-sama.

5. Dia tidak suka padamu. Dia hanya senang ada di dekatmu.

Ini bisa saja terjadi. Si Dia tidak betul betul menyukaimu. Dia hanya senang bisa ada di dekatmu. Bisa saja karena dia mengganggap kamu adalah sosok yang periang. Atau kamu sosok yang pintar yang bisa mangajari dia semua mata pelajaran. Intinya Si Dia hanya menganggap mu tidak lebih dari teman baiknya. Jadi, kamu jangan terlalu beranggapan bahwa dia sedang PDKT denganmu. Hehehe...