Suka atau baru pertama kali nonton konser idola? Coba simak, deh, apa aja yang perlu dibawa sewaktu nonton konsernya sang idola, supaya enggak menyesal pas nonton nanti.

1. TIKET!

bigbang! via http://kaskus.co.id

Ini hal yang wajib banget kamu bawa. Tanpa tiket mana bisa kamu masuk dan bergabung dengan idolamu yang ada di panggung. Kecuali kalau konsernya cuma-cuma alias gratisan, sih. Hehe.

2. Lightstick

Benda ini biasanya sih dipakai fans sewaktu nonton konser artis K-Pop kesayangan mereka. Masing-masing grup penyanyi pasti memiliki warna lightstick yang berbeda-beda dan bentuknya pasti unik. Hayo kamu punya berapa lightstick di rumah?

3. Banner dan Bando Nama Idola

Advertisement

Jangan buat banner atau fanboard yang terlalu besar sehingga enggak mengganggu penonton lainnya. Buatlah banner atau fanboard yang kreatif dan pastikan pesan yang ditulis bisa dibaca dari jauh. Selain dengan tulisan, banner atau fanboard bisa juga dibuat dengan cara menempelkan gambar idola kamu.

Selain banner atau fanboard, kamu juga bisa membuat aksesoris kepala berupa bando nama idola kamu. Siapa tahu dengan mengenakan bando tersebut, idola kamu melihatnya dan ia pasti merasa senang sekali.

4. Ransel yang berisi barang pribadi

berguna juga nanti yang dibawa via https://kapanlagi.com

Barang pribadi yang perlu dibawa apa aja? Banyak.

Handuk kecil, buat lap keringat. Jangan pakai tisu. Penggunaan tisu hanya akan menambah sampah.

Obat-obatan pribadi, buat jaga-jaga kalau kenapa-kenapa.

Alat ibadah, jangan cuma gara-gara nonton konser idola kamu jadi melupakan yang menciptakan idola kamu, ya.

Makanan dan minuman, kali aja kamu lapar dan haus sebelum nonton konser. Kalau jajan nanti boros.

Jaket atau sweater, buat jaga-jaga kalau sewaktu pulang dari konser kamu kedinginan karena konser biasanya selesai malam hari.

Kipas, benda ini dibawa supaya kamu nggak kepanasan sewaktu mengantri di venue.

Ransel, untuk menampung semua barang pribadi yang harus kamu bawa tadi.

5. Gadget!

rekam! rekam! via https://mozaic.co.id

Ini juga wajib kamu bawa. Supaya nantinya kamu bisa berkomunikasi sekaligus mengabadikan momen bersama idolamu. Mana tahu kalau diajak wefie, kan lumayan. Jangan lupa bawa powerbank untuk jaga-jaga siapa tahu gadgetmu baterainya drop. Kalau diperkenankan, kamu juga bisa bawa kamera untuk memotret idolamu dan suasana yang ada di lokasi konser.