Menutup aurat dari kepala hingga kaki adalah kewajiban seorang wanita muslimah. Saat ini, sudah tidak asing lagi banyak wanita muslimah yang memakai hijab di sekitar kita. Di zaman sekarang ini, para wanita berhijab juga sudah tidak lagi pusing mencari–cari style pakaian hijab yang cocok untuk dipakai ke kantor, acara resmi, travelling, hang out bareng sahabat.

Namun, kebanyakan wanita saat ini tidak memperhatikan aturan-aturan agama yang harus dipatuhi dalam menutup aurat. Bergaya sesuai aturan agama belum tentu kuno dan ketinggalan jaman kok.

Berikut ini adalah style fashion hijab yang bisa dipakai untuk wanita muslimah yang terkesan modis namun tetap sopan dan eye catching.

 

1. Jeans yang terkesan ketat dan membentuk tubuh bisa teratasi dengan memakai tunik dress

Dalam islam, jika perempuan memakai hijab tidak boleh ketat dan menutupi bagian bokong. Buat kalian yang agak ribet jika menggunakan rok dan hobi menggunakan jeans kalian bisa menggunakan tunik.

Saat ini, tunik sedang kekinian sekali. Jadi tunik ini adalah pakaian seperti gamis, tetapi lebih banyak potongan atau tambahan modelnya dan panjang bajunya tidak full body tetapi biasanya sepanjang lutut atau setengah betis atau biasa dikatakan model tanggung.

Jadi, kamu bisa mepadu padankan dengan menggunakan celana jeans. Dengan begini, kamu bisa tetap menggunakan celana jeans tapi tidak ketat dan pastinya menutupi bokong.

2. Monochrome yang kekinian ditambah vest panjang akan terlihat tak kalah kekiniannya dengan para selebgram dan fashion blogger

monochrome and vest by mega iskanti

monochrome and vest by mega iskanti via http://www.dailymoslem.com

Siapa sih yang tidak tahu baju dan kaos model monochrome saat ini? semua wanita di dunia pasti tahu model monochrome. Monochrome dulu sempet muncul namun tenggelam, sekarang model ini terbit kembali. Banyak wanita yang suka mengenakannya.

Salah satu alasannya karena warnanya dan coraknya yang pas dan cocok jika dipasangkan dengan banyak model baju lainnya. Karena umumnya monochrome berwarna putih hitam dan bercorak garis-garis stripe.

Namun kekurangannya jika panjang dari baju atau kaos monochrome ini yang kurang menutupi bagian "belakang" wanita. Maka dari itu, jika kalian yang tidak keberatan menumpuk baju, kalian bisa menggunakan vest. Vest panjang bisa digunakan juga dengan menggunakan jeans.

Untuk dalamnya kalian bisa memakai kaos model monochrome agar terlihat lebih santai.

3. Kulot tak lagi terkesan kolot

kulot by zahratul jannah

kulot by zahratul jannah via http://www.pinterest.com

bagi yang kurang suka dan kurang nyaman menggunakan celana jeans tapi merasa ribet menggunakan rok. Celana kulot adalah pilihan yang pas untuk kalian. Bahannya yang adem, lentur, dan tidak ketat ini membuat kalian bisa merasakan kebebasan dalam beraktivitas.

Ketinggalan jaman? Tentu tidak. Karena sekarang celana kulot telah keluar dengan berbagai macam gaya, model dan warna. Bahkan saat ini, kulot sudah ada yang dijadikan model jumpsuit.

4. Pake rok itu kuno? Masih bisa bilang gitu kalo modelnya kaya gini?

rok ombre ala dian pelangi

rok ombre ala dian pelangi via http://butikkusederhana.blogspot.co.id

Melalui tangan ajaib para designer-designer muslim saat ini, semua model-model hijab yang sebenarnya sudah keluar dari zaman dahulu kala kini diterbitkan lagi dengan cara disulap dan dimodifikasi sedemikian rupa hingga terlihat lebih indah saat dipakai.

Rok panjang model ombre tiedye ini kembali booming. Dengan memakai rok seperti ini kamu tidak perlu lagi merasa jadul dan ketinggalan zaman. kamu bisa tetap tampil lebih syar'i dibalut dengan dress atau rok tiedye ini.

5. Baju kodok atau overall?

overall

overall via http://butifa.com

Baju kodok tentu sudah terkenal di era zaman 90-an. Namun saat itu biasanya banyak dipakai oleh kalangan anak-anak dan remaja.

Saat ini, baju kodok kembali hadir dengan nama overall. Ya, memang pada umumnya overall terbuat dari jeans dan terlihat ketat. Namun, sekarang ini overall sudah tersedia dalam berbagai macam bahan. Salah satunya denim.

Denim lebih lembut ketimbang jeans, dan terkesan lebih longgar pada saat dipakai. Jika kalian tertarik menggunakan overall ini, maka kalian bisa mempadu padankannya dengan kaos.