Lagu diatas pasti sudah familiar di telinga kamu. Yap, itu adalah lagu milik Rihanna berjudul "Diamonds". Siapa tak kenal Rihanna, penyanyi kelahiran Barbados, 29 tahun lalu ini begitu dikenal khalayak berkat gaya berpakaiannya yang ‘nyentrik’ yang tiap kali menjadi sorotan publik. Karirnya sebagai penyanyi patut diacungi jempol. Terbukti dengan lagu-lagu yang dikeluarkannya ataupun hasil kolaborasinya dengan penyanyi lain acap kali menjadi hits di seluruh dunia dengan menempati tangga lagu teratas. Sebut saja “Umbrella”, “Love The Way You Lie”, “We Found Love”, “Diamonds”, “Work”,  dan masih banyak lagi.

Mewarisi gen Afro dari orang tuanya membuat Riri –sapaan akrab Rihanna— mempunyai kulit yang eksotis. Kulit ‘hitam manis’ khas wanita Afrika membuat begitu banyak wanita di ‘barat’ sana mengidam-idamkan kulit seperti Riri. Ditambah dengan kelihaian Riri memadu padankan pakaiannya membuatnya terlihat semakin cantik dan bersinar. Nah, berikut ini telah Hipwe rangkum beberapa inspirasi gaya berpakaian dari Rihanna, buat kamu si hitam manis biar kamu terlihat semakin cantik dan nggak malu lagi menonjolkan kulit eksotismu.

 

1. Boyish

Mbak Riri 1

Mbak Riri 1 via http://stealherstyle.net

Buat kamu yang suka tampil ‘anti ribet’, style Riri yang ini pas banget buat kamu. Cukup kenakan kemeja putih dan celana pendek warna senada, padukan dengan high heels bergaya minimalis yang juga berwarna putih. Tambahkan aksesori seperti topi, kalung, dan tas jinjing kecil yang akan membuat penampilan kamu terlihat boyish sekaligus seksi dalam waktu bersamaan.

2. Pop Color

Mbak Riri 2

Mbak Riri 2 via http://stealherstyle.net

Siapa bilang kulit hitam nggak boleh pakai pakaian berwarna mencolok? Kamu salah besar, girls. Lihat aja gaya Riri yang satu ini. Baju bergaris oranye-putihnya bikin dia terlihat semakin fresh, kan. Nah, mulai sekarang kamu nggak perlu minder lagi kalau pakai baju warna terang, misal oranye seperti yang dikenakan Riri. Padankan baju ‘berwarna’ mu dengan celana putih biar penampilan kamu nggak terlihat terlalu ramai. Tinggal tambahkan penampilan kamu dengan clutch warna senada dengan bajumu dan voila, kamu siap untuk memukau setiap orang yang melihatmu!

3. Dark Col

Mbak Riri 3

Mbak Riri 3 via http://stealherstyle.net

Kalau kamu nggak suka sama pakaian berwarna mencolok, pakaian dengan warna bumi seperti abu-abu, cokelat, atau hitam tetap bisa kamu pakai kok. Jangan khawatir kalo warna-warna seperti itu akan membuat kulitmu terlihat lebih gelap. Nih, kamu bisa contek gaya Riri yang satu ini. Kenakan singlet berwarna abu-abu dan celana kain berpotongan lebar ke bawah dengan warna bergaris cokelat-hitam. Pilih warna cokelat tua ya, girls, biar tetep cocok dengan warna abu-abu dari kaos kamu. Lalu kenakan high heels berwarna lebih netral agar penampilan kamu nggak terlalu  monoton. Bisa juga kamu tambahkan tas dan kacamata hitam supaya style kamu makin kece.

4. Cute Dress

Mbak Riri 4

Mbak Riri 4 via http://stealherstyle.net

Kalau kamu lebih suka tampil girly mengenakan dress, bisa tiru gaya Rihanna yang ini. Kenakan cocktail dress berwarna hitam bercorak bunga dipadukan dengan stiletto heels warna silver, dengan tatanan rambut cepol keatas. Dress yang sedikit ‘mini’ seperti ini akan menonjolkan keeksotisan kulitmu, girls. Lengkapi penampilanmu dengan kacamata ber-frame putih biar makin chic tapi tetap manis.

5. Sporty

Mbak Riri 5

Mbak Riri 5 via http://stealherstyle.net

Gaya Riri yang satu ini cocok banget buat kamu yang gemar tampilan sporty. Cukup kenakan kaos polos warna hitam dan celana denim berwarna hitam juga. Tonjolkan penampilan kamu dengan jaket kulit yang penuh stiker biar terlihat lebih berwarna. Lalu kenakan boots putih supaya lebih menetralkan penampilanmu. Lengkapi dengan tas jinjing, topi, kacamata hitam, dan kamu akan terlihat makin keren!

6. Cullotes

Mbak Riri 6

Mbak Riri 6 via http://stealherstyle.net

Dan yang terakhir, gaya Riri memakai celana kulot ¾ ini bisa banget kita tiru. Seperti yang kita tahu, beberapa waktu belakangan ini celana kulot kembali jadi tren di kalangan fashionista. Nah, kalau kamu lagi hobi-hobinya pakai celana kulot, bisa nih contek gaya Riri yang satu ini. Kalau kamu celana kulot warna cerah, misal biru langit kayak punya mbak Riri ini, tinggal padukan dengan kaos ‘gombrong’ berwarna lebih netral, misalnya abu-abu. Pakai sepatu heels warna senada dengan celanamu. Lengkapi dengan jam tangan dan kaca mata hitam, dan fix, kamu udah terlihat kece kayak sosialita masa kini! Hihi.. 

Nah, selesai lihat style Rihanna diatas, jadi nggak malu lagi, kan, buat nonjolin kulit gelapmu. Sebenarnya apapun warna kulitnya, mau hitam, putih, sawo matang, atau pucat pun kalau kita tahu cara padu padan pakaian dengan tepat akan tetap terlihat cantik, kok. So, pede aja sama warna kulitmu, ya, si hitam manis 🙂