Belum lama ini, Jakarta diguncang oleh terror bom yang dilakukan oleh sekelompok teroris yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Walaupun terror itu dilakukan dengan maksud untuk menakuti masyarakat Indonesia, tapi kita punya 1000 alasan untuk tidak takut terhadap teroris. Berikut 7 diantaranya :

 

1. Kamu Malah Bikin Terorisnya Menang Banyak

terorisnya menang banyak

terorisnya menang banyak via http://reportaj.stirileprotv.ro

Tujuan utama si teroris meneror itu untuk menciptakan ketakutan, bukan hanya untuk membunuh orang saja. Jadi, jelas kan, kalau misalnya kita malah takut, misi mereka untuk menakuti-nakuti kita jadi berhasil. Sudah membunuh banyak jiwa, mereka juga menimbulkan ketakutan di masyarakat, menang banyak si terorisnya.

2. Hidup Dalam Ketakutan Itu Nggak Enak

war is caused fear

war is caused fear via http://www.somewherelost.com

Takut adalah salah satu sifat manusia yang wajar saja jika dirasakan oleh kita. Tapi rasa takut itu bisa dikalahkan loh dan hanya oleh diri kita sendiri. Karena rasa takut itu gak baik untuk hidup kita. Bayangkan setiap langkahmu dihantui oleh perasaan takut. Kamu jadi gak bisa nikmatin apapun yang kamu lakukan. Itu gak enak banget, percaya deh!

3. Kamu Jadi Rugi

Walaupun kamu tidak menjadi korban langsung dari terror itu, tapi dengan kamu takut aja kamu sudah jadi korbannya. Dan kerugian itu bukan hanya dirasa secara moril aja loh, tapi juga secara materi. Karena kamu yang biasanya produktif akan jadi kurang produktif karena rasa takut yang menggentayangimu itu loh.

4. Percayakan Kepada Aparat Yang Berwajib

namanya teuku arsya khadafi sodara-sodaraah

namanya teuku arsya khadafi sodara-sodaraah via http://news.okezone.com

 

Kalau selama ini kamu adalah orang yang nyinyir sama kinerja aparat keamanan Indonesia yang kerjanya cuma nilangin orang yang gak pake helm, sekarang kamu bisa percaya sepenuhnya sama mereka. Walaupun mereka tidak sempurna, tapi mereka berjuang di lini depan pertahanan negara kita ini. Apalagi dalam peristiwa bom Sarinah kemarin mereka sudah menunjukan performa yang maksimal dan tergolong cepat. So, kamu sudah percaya sama mereka kan sekarang?

5. Yakinlah Bahwa Masih Banyak Orang Baik di Dunia Ini

but I'm not the only one

but I'm not the only one via https://www.tumblr.com

Cara melawan kejahatan adalah dengan melakukan kebaikan. Kalau selama ini kamu pesimis karena dunia ini dipenuhi oleh banyak orang jahat, buang jauh-jauh perasaan itu. Karena faktanya didunia ini masih banyak orang baik yang mau hidup berdampingan dengan damai tanpa adanya konflik. Dan kamu adalah salah satunya, bukan?

6. Karena Kamu Tidak Takut Kamu Akan Menjadi Alasan Bagi Orang Lain Untuk Tidak Takut Juga

kami tidak takut berawal dari satu orang yang tidak takut kemudian berkumpul

kami tidak takut berawal dari satu orang yang tidak takut kemudian berkumpul via http://www.harianindo.com

Pernah gak terlintas dipikiranmu bahwa kamu adalah inspirasi bagi orang lain? Kalaupun kamu gak tahu, tapi dengan kamu tidak takut, kamu bisa menjadi alasan untuk orang lain tidak takut juga terhadap terror yang sengaja dilakukan ini.

7. Karena Kita Punya Tuhan

dont be afraid

dont be afraid via http://www.zazzle.com

Sebagai umat beragama, sepatutnya kita tidak perlu takut lagi, karena seluruh kehidupan kita sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Makanya, yuk kita tunjukan pada teroris yang mengatas namakan suatu agama tertentu kalau ternyata mereka itu tidak berTuhan.

Gimana, 7 alasan ini sudah cukup belum buat kamu supaya gak takut lagi ?