1. Minimalisir kesan norak atau murahan.

Formula dasar dari sebuah perkenalan sih memang kalimat “boleh kenalan ga?” Akan tetapi kalo lo mau dapat gebetan yang bermutu, jangan gunakan pentayaan norak macam itu. Kalimat itu bakal ngasih kesan kalo lo tuh hopeless romantic yang ngarep banget dapat pacar apapun yang terjadi. Daya jual lo kayak nggak ada gitu loh. Ibarat obral 80% di Hari Belanja Online Nasional. Biar terlihat berkelas, lo bisa coba materi yang berbobot atau paling enggak lo riset dulu apa yang gebetan lo suka. Misalnya, lo tertarik sama orang yang suka politik, coba ajak ngobrol soal politik. Kalo gebetan lo di sosmed suka sama Taylor Swift, lo bisa mulai dengan obrolan tentang musik.

2. Jangan Asal Nyapa

sok kenal deh via https://www.google.com

Lo mungkin terbuai sama tampangnya yang cantik/ganteng. Akan tetapi, bukan berarti lo bisa langsung memuji tampilan fisiknya. Hal itu bakal bikin lo terkesan cuma mau jalanin hubungan fisik semata (if you know what i mean). So, please buang jauh kata-kata, seperti “hello cantik/hello sexy,” atau “ganteng banget deh lo”.

3. jangan Bohong Secara Berlebihan

Advertisement

Hindari penggunaan filter kamera 360 secara berlebihan. Penggunaan 360 secara berlebihan bakal bikin gebetan murka saat tau wujud asli lo. Selain itu, jangan sesekali terpikir buat pakai status palsu kayak kuliah di Harvard atau kerja di Facebook. Hal itu cuma bikin lo terlihat sebagai pecundang sejati.

4. Jangan Baperan/Posesif

Ingat kalo lo kenal sama dia cuma via media sosial. Semakin sering lo resah karena dia belum balas chat dari lo, semakin sering lo terpikir buat neror gebetan lo tersebut dengan ribuan chat lanjutan. Hal itu bakal bikin gebetan lo pergi jauh sampai ke alam barzah. Kalo udah seperti itu, jangan harap lo bisa bertegur sapa secara nyata. Lo bakal dihapus dari daftar teman gebetan lo tersebut.

5. Jangan Menyembah Foto Profil

Menilai seseorang dari foto profil di media sosial memang susah. Akan tetapi, bukan berarti lo jadi orang yang gampang tertipu. Setelah lihat foto profil gebetan yang bikin lo tertarik, coba selidiki lagi apakah foto itu asli atau asal comot dari internet. Pastikan juga foto-foto doi yang lain, khususnya foto saat dia bersama teman-temannya. Kalo album fotonya dipenuhi dengan selfie, lo patut curiga. Jangan-jangan itu hode.

6. Jangan Kirim Foto Tanpa Diminta

Merasa punya penampilan yang menarik memang sah-sah aja. Akan tetapi, jangan sampai terlintas dipikiran lo buat ngirimin foto ke gebetan tanpa dia minta. Apalagi kalo foto lo pas berpose seksi. Hal itu enggak bakal bikin lo dapat perhatian dari doi. Yang ada, lo bakal bikin doi ilfil dan mengecap lo dengan label “pervert”.

7. Jangan Alay

Ini udah 2017 sih. kalo tulisan kayak tulisan di atas tuh enggak bakal bikin lo didekati pacar yang berkualitas. So, jauh-jauh deh dari gaya tulisan kayak gitu. Nah, gimana? Ada nggak salah satu hal di atas yang nggak sengaja lo lakuin? Atau lo udah ngehindarin hal-hal ini, tapi masih belom dapet pacar juga? Tenang aja, kalo lo meningkatkan kualitas diri, jodoh lo entar juga bakal lebih baik dari yang lo harapkan saat ini, kok. Semangat!