Kereta adalah alat transportasi cepat yang dapat memangkas waktu berjam-jam di jalan dan bebas dari kemacetan. Ratusan bahkan ribuan masyarakat menggunakan kereta sebagai satu-satunya alat transportasi yang dapat diandalkan.

Hampir tiga tahun saya menggunakan kereta Bogor-Jakarta dengan waktu tempuh tidak lebih dari 2 jam, berbeda jika saya menggunakan bis yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam karena macet dimana-mana. Selama itu pula banyak pengalaman yang saya hadapi selama menggunakan transportasi tersebut. Berikut fakta-fakta yang akan kamu temui jika berminat untuk menjadi member "anker" alias anak kereta.

 

1. Kamu akan bertemu dengan orang yang sama di jam yang sama dan tempat yang sama

4L ( Lo Lagi Lo Lagi )

4L ( Lo Lagi Lo Lagi ) via http://abimkinton.blogspot.com

Kereta sama halnya dengan pesawat yang punya jadwal tetap dengan rute yang berbeda. Setiap orang punya jadwal tetap setiap harinya menuju tempat tujuan. Mereka bahkan sangat hapal menit keberapa kereta tersebut sampai stasiun. Kegiatan yang berulang seperti inilah yang membuat kita akan selalu bertemu dengan orang yang sama di waktu yang sama dan tempat yang sama.

Tak sedikit bahkan yang bertemu jodoh mereka di kereta loh, mulai dari saling sapa dan tanya posisi kereta, lama-lama tukeran pin deh. Jodoh mah dari mana aja jalannya

2. Kamu akan merasakan betapa duduk itu jadi nikmat yang luar biasa

Gantian dong duduknya ..

Gantian dong duduknya .. via http://ceritaanda.viva.go.id

Penambahan unit kereta Bogor-Jakarta ternyata tidak menjamin kita bisa duduk tenang dengan hanya pake headset dan tidur nyenyak. Kereta Bogor-Jakarta merupakan kereta jarak dekat yang sebagian masyarakat mampu berdiri dari awal naik sampai akhir tujuan. Berbeda halnya dengan kereta jarak jauh yang sudah menjamin kamu untuk dapat duduk manis dan tinggal lihat pemandangan kiri dan kanan.

Kamu juga mungkin akan merasakan keram dengkul sampai keram tangan karena kelamaan berdiri atau mungkin saat kamu duduk tiba-tiba ada ibu hamil atau manula yang memang di prioritaskan untuk duduk, disitulah kita bisa belajar iklas, sabar dan kuat.

Percayalah kebaikan sekecil apapun yang kamu lakukan kepada oranglain yang membutuhkan pasti akan terbalaskan jauh lebih besar dari apa yang kamu berikan. Stay strong!

3. Seketika kamu berubah menjadi Hulk yang super kuat saat mampu memaksa masuk kereta demi mengejar waktu

Dorong . . dorong . .

Dorong . . dorong . . via http://islampopuler.com

Mungkin kamu akan berpikir judul di atas berlebihan, masa cuma masuk kereta aja berasa berubah jadi Hulk yang identik dengan badannya yang hijau dan super kuat. Tapi memang kenyataan dan faktanya seperti, kamu akan sangat kuat saat mendorong orang-orang demi dapat masuk ke kereta. Bahkan kereta tidak akan jalan karena kamu memaksakan masuk dan pintu tidak dapat tertutup sempurna, kamu tidak akan peduli gimana kondisi orang yang ada di dalam, yang kamu pikirkan adalah kamu datang ke kantor tepat waktu dan pulang lebih cepat.

Disitulah kamu akan merasakan betapa cari uang itu susah dan penuh perjuangan

4. Semerbak bau badan jadi hal yang biasa akan kamu temui

Masker mana masker ..

Masker mana masker .. via http://rizqikautsar.com

Pernah tidak terpikir untuk cium ketiak orang yang belum kamu kenal? Enggak lah ya, tapi hal seperti ini akan kamu temui saat kamu menjadi member setia "anker". Kamu akan tahu bagaimana rasanya wangi semerbak keringat para pejuang pencari rezeki.

Apa kamu pikir kamu bisa menghindar? Mungkin bisa untuk wanita yang memiliki badan yang cukup tinggi tapi tidak menjamin jika kamu berada di gerbong campuran. Bagaimana dengan wanita pendek seperti saya dengan tinggi badan hanya 150 cm, Sudah tidak usah ditanya berapa kali saya berada di bawah ketiak orang, belok kiri muka orang, belok kanan rambut orang, nunduk juga pengap. Sebagai "anker" hanya bisa pasrah dan ikhlas

5. Masalah kereta menjadi masalahmu

Gangguan Kereta seperti anjlok, rel patah atau gangguan sinyal merupakan sedikit masalah yang menjadi masalah dari sekedar patah hati.

Patah hati cuma kita yang rasain, tapi gangguan kereta jadi masalah ratusan orang bahkan ribuan orang. Mereka rugi waktu karena semua terlambat, terlambat masuk kantor, terlambat masuk kuliah dan masih banyak hal lainnya. Itu semua karena kereta yang bermasalah. Lagi-lagi kamu cuma bisa sabar, karena mau turun dan cari alat tranportasi lain juga percuma, pasti akan telat juga.

Lima fakta di atas hanyalah sebagian kecil dari masalah-masalah yang akan kalian hadapi. Nikmatilah sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.