Ketika waktu benar-benar sangat berjalan dengan cepat, teringat samar sudah banyak hal yang terjadi dan kulalui, entah sudah berapa banyak hal manis, asam, pahit, hambar yang sudah kurasakan,  dari sana kini aku banyak belajar dan memahami mengenai kehidupan.

Dunia itu keras, bahkan sangat keras, hingga entah berapa ml air mata ini menetes.

Dunia itu lucu, bahkan terkadang sangat lucu, hingga entah berapa ml air mata ini menetes karena begitu lucunya lakon ini.

 

1. Hello!

10 Kalimat yang Membuat Wanita Selalu Bahagia

10 Kalimat yang Membuat Wanita Selalu Bahagia via http://google.com

Hello !!!
Ini lah kata pertama yang kuucapkan ketika memasuki tahun 2016. 

Sapaan penuh harap yang diiringi dengan senyum di bibir mungil ini, "semua pasti baik-baik saja, dan akan lebih baik dari tahun kemarin, dan harapan ini pasti akan terwujud".

Aku, Kamu, Kita pasti sudah melalui banyak peristiwa unik di kehidupan ini, yang membuat kita bahagia, senang, tertawa, sedih, menangis, terjatuh, marah, dendam, putus asa, dan sebagainya. Perasaan-perasaan itu sangat manusiawi, karena kita manusia yang tak luput dari berbagai macam salah. Tetapi jangan karena hal tersebut manusiawi, sehingga kita selalu melakukan pembenaran atas setiap tindakan kita. Tolong jangan berpikir demikian, karena kita sebagai manusia dianugerahi tidak hanya hati untuk merasakan, tetapi juga akal untuk berpikir.

2. Ketika Kabar Baik Tiba

Aku Bersyukur untuk

Aku Bersyukur untuk via http://google.com

Ketika kita memperoleh kabar baik yang sangat membuat hati ini bahagia, entah itu mendapatkan pekerjaan, memperoleh pasangan baru, atau yang lain, maka bahagialah sewajarnya, tertawalah sewajarnya, tetapi berpikirlah yang lebih dari sekedar wajar untuk mempersiapkan berbagai macam rencana kedepannya, karena permainan akan dimulai setelah itu. Akan banyak cobaan, ujian yang tak disangka-sangka, dan andai kita kalah, setidaknya kita sudah siap dengan berbagai macam resiko, kita sudah siap untuk sakit, kita sudah siap untuk bangkit, sehingga andai itu memang terjadi kita tidak terlalu bersedih meratapi sebuah kegagalan. 

Dan andai kita memang harus bersedih, maka bersedihlah sewajarnya pula, jangan karena sebuah kegagalan kita tidak melakukan apa-apa, kita hidup itu juga merupakan sebuah anugerah yang tak akan ternilai dengan barang branded manapun. Think smart gaess ! 

3. Let's be Smart!

Lee Min Ho

Lee Min Ho via http://google.com

Coba deh kalian pikir, kita bersedih terus kita engga makan, engga tidur, engga mandi, dikit-dikit nangis meratapi kegagalan, ujung-ujungnya yang rugi diri kita sendiri bukan orang lain, tubuh kita sakit, kita juga yang ngerasain, kita juga yang keluar duit buat ke dokter, dan akhirnya kita menjadi beban pikir orang tua kita. Ini engga banget ! 

Umur kita menunjukkan bahwa kita udah dewasa, dan sudah seharusnya kita berpikir dengan dewasa, selalu berpikir positif bahwa Tuhan memiliki sebuah hadiah besar untuk kita yang berhasil melalui ujian ini.

Tuhan tidak pernah tidur, Tuhan pasti dan selalu melihat usaha kita, dan pasti suatu saat di waktu yang tepat hadiah itu akan diberikan oleh Nya.

4. Jika Bersedih

Nasi Goreng

Nasi Goreng via http://google.com

Jika kalian bersedih, bayangkan dan rasakan bahwa makan itu masih enak apalagi nasi goreng panas yang super pedes, ingat pula masih banyak di luar sana orang-orang yang mengalami gizi buruk, pengemis yang harus meminta dulu baru bisa makan jika uang yang terkumpul sudah cukup. Keadaan kita saat ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan orang di luar sana.

Jika kalian bersedih, bayangkan dan lihatlah bahwa Lee Min Ho masih tampan dan/atau personil JKT 48 masih cantik, itu hanya sekelumit keindahan dan tentu saja masih banyak keindahan lain yang harus kita lihat. Kita bisa melihat, kita bisa mendengar, kita bisa menggerakkan anggota tubuh ini itu juga sebuah anugerah, tengoklah di luar sana masih ada orang-orang yang mungkin kurang dari kita dan ingin sekali melakukan apa yang bisa kita lakukan.

Bersyukurlah sebanyak-banyaknya, maka nikmat pun akan ditambah oleh Nya.

5. Kita Hidup Dan Kehidupan Ini Adalah Keajaiban

Kita hidup di dunia ini adalah sebuah keajaiban, keajaiban yang sangat indah, bagaimanapun hari-hari yang kita lalui, bagaimanapun suasana hati kita, setiap hari kita selalu ingin bangun untuk bergerak melihat dunia dan menciptakan keajaiban yang lain, meskipun ada suatu waktu kita merasa lelah bahkan sangat lelah untuk bangkit kembali dari kegagalan karena pekerjaan, cinta, maupun hal lain. 

Maka,
Bangunlah, karena dunia itu sangat indah..

Bangunlah, karena Tuhan memberimu berbagai macam cobaan agar dirimu jauh lebih kuat, dan jauh lebih cerdas..

Bangunlah, karena seorang pemenang tidak berhenti di tengah perlombaan, tetapi terus melangkah hingga melewati garis FINISH..

Jadilah Pemenang yang sesungguhnya karena ini adalah kehidupan kita..

Karena Aku, Kamu, Kita adalah pemeran utamanya..


Hwaiting !!