Bingung mengisi liburan dengan apa? Kalo belum pernah hiking atau ndaki, ajak dehh teman-temanmu untuk muncak. Karena ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari mendaki.

1. Kepuasan Usai Pendakian

Jalan yang berliku, jurang yang curam, dan bebatuan yang menghalangi jalan tak akan tertandingi oleh kepuasan ketika sampai tujuan. Yakin dehh.. kamu akan lupa dengan rasa lelah pendakian, karena di puncak gunung nanti kamu hanya akan dibuat ‘takjub’.

2. Kamu Bukan Sembarang Orang Yang Berhasil Sampai Puncak

Orang cerdas adalah orang yang tidak pernah menyerah, dan hal luar biasa hanya dilakukan oleh orang luar biasa. Seperti kesuksesan yang kamu raih dengan susah payah, kamu bukanlah orang yang sembarangan ketika sampai di puncak gunung setelah melewati trek-trek yang berbahaya.

3. Dunia Sosmed Tak Seindah Ketika Kamu Saling Tolong Menolong Dengan Sesama

Advertisement

Jelas di gunung tidak ada sinyal, hal itu akan membuatmu dan kawan-kawan pendakian lebih solid karena gadget tidak lagi ada gunanya. Selain itu gadget baru-baru ini justru mengurangi adanya interaksi sosial di masyarakat.

4. Ternyata Kebersamaan Dalam Kesulitan Itu Bermakna

Suatu hari, kamu akan tahu bahwa teman-teman yang mendaki bersamamu adalah teman-teman yang terbaikmu. Kebersamaan yang kalian lalui itu sama berharganya dengan kesulitan pendakian yang menyatukan kalian.

5. Kamu Akan Tahu Siapa Kawan Sejatimu

Hanya kawan-kawan hebat yang akan bersamamu saat berjuang. Merekalah yang pantas disebut sahabat sejati saat ia ada untukmu ketika mendaki, bukan yang hanya ada ketika di puncak.

6. Atau Justru, Menemukan Cinta Sejatimu

Ada yang bilang, kamu akan tahu sifat asli seseorang ketika kamu mendaki bersamanya. Dari hal itu, siapa tahu kamu akan menemukan teman yang ternyata dia adalah cinta sejatimu. ciyeeee..

7. Betapa Bersahabatnya Alam

Terlalu lampau kita sadari bahwa alam menawarkan hal-hal yang alami. Termasuk, rasa sulit untuk memalingkan pandangan walau sekali. Hanya untuk udara yang jernih, embun yang suci, atau hangatnya sinar mentari.

8. Dan Sahabat, Patut Kita Jaga

Jika alam telah menawarkan keakraban hingga persahabatan, kenapa tidak kamu menjaganya dan melestarikannya?. Jangan mengaku manusia, jika memanusiakan alam saja tak pernah.

9. Surga Didunia Tak Akan Mampu Membuatmu Berkata-Kata

Karena alam adalah satu-satunya wajah Tuhan yang tersenyum dan dapat kita lihat.

10. Alam Membuatmu Semakin Mantap Untuk Mendekati Tuhan

Percaya atau tidak, pendakian yang menawarkan berbagai cinta dan cerita akan membuatmu terus mengingat kehebatan-Nya.