Salam sayang kepada priaku, yang dalam diam ku rindukan kamu dari jauh.  Masih ingat kah kau  , dulu aku pernah berkata bahwa  melihatmu bahagia, ku temukan bahagiaku disana.  Namun sepertinya aku lupa, bahwa kau yang seharusnya ku ingat sebagai kisah lama, entah kenapa perihal tentangmu masih terus menerus bertandang, berputar di kepala.  Kau juga menjadi yang paling paham bukan, bahwa mencintai selain dirimu bukanlah keahlianku.  Tapi, kau sendiri yang dengan sengaja mendorongku jauh dari sisimu.

 

1. Si pelipur lara Gunung Munara !

View dari puncak via http://beritadaerah.co.id

Buat kamu yang menyukai hiking, gak ada salahnya untuk mencoba mendaki ke gunung ini. Berada diketinggian 1119 mdpl yang terletak di daerah Rumpin – Bogor, Gunung ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Dengan konsep one day hiking, kamu gak perlu repot-repot camping di puncak. Selain karena lahan puncak yang sempit untuk mendirikan tenda, perjalanan dari basecamp ke puncak cukup memakan waktu sekitar 1 jam.

Dengan membayar tiket masuk 15 ribu/orang, kamu sudah bisa menikmati keindahan kota bogor dari puncak munara. Tak perlu khawatir kelaparan disini, karena di sepanjang jalur pendakian terdapat warung-warung yang siap melayani kebutuhan wisatawan. Sebagai saran ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi atau carter angkot jika ingin ke Gunung Munara, selain karena akses jalan yang sulit dan rusak parah, transportasi umum sulit di dapat.

2. Suaka Elang Loji, surga tersembunyi yang wajib kamu kunjungi

Spot Instgramable via http://udaindra.blogspot.co.id

Advertisement

Berada di daerah kampung Loji kabupaten Bogor, tempat ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Jadi gak heran kalau udara yang segar dan pemandangan yang asri akan kamu jumpai di sini. Wisata edukatif dan menarik di kaki gunung salak tidak sebatas menyuguhkan gugusan hutan pinus. Di sini, kamu juga bisa kemping dengan keluarga karena memang jalur yang akan dilewati sangat ramah tanpa harus mendaki berjam-jam untuk mencapai lokasi.

Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan wisata curug cibadak yang tak jauh dari camping ground cukup dengan 30 menit kamu bisa main air sepuasnya di Curug Cibadak. Dan tentu saja yang paling dicari oleh para traveler adalah jembatan gantung yang tentunya instragamable, yang membuat foto-foto makin hits dan dramatis. Dengan membayar 20rb/orang kamu bisa kemping semalaman disini. Tentunya sudah didukung fasilitas yang baik seperti sumber mata air dan toilet yang bersih.

3. Desa Pasir Reungit, aneka curug dengan pesona yang paling hits

Curug panjang via http://www.google.com

Desa pasir reungit berada di ketinggian 800-900 mdpl , tepatnya di bawah kaki Gunung Salak , Bogor. Di tempat ini kamu bisa menimati berbagai wisata yang disediakan di pasir reungit seperti camping, wisata air tejun hingga wana wisata Kawah Ratu yang berada di ketinggian 1338 mdpl. Untuk mencapai kawah ratu, kamu harus berjalan kaki sekitar 2 jam untuk mencapai lokasi tersebut. Atau bisa dengan melalui Gunung bunder dengan jarak tempuh 3 jam. 

Tenang saja, meskipun kawah ratu masih aktif namun keamanannya masih terjamin untuk kamu singgahi. Menikmati sejuknya hutan heterogen Gunung Salak patut kamu coba di akhir pekan bersama teman maupun keluarga.

4. Gunung Kapur, Si puncak galau yang siap menghibur !

Menghalau sedih di Puncak Galau via http://merahputih.com

Kamu galau ? datang saja ke Puncak Galau Gunung Kapur. Namanya juga puncak galau, jadi tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melepas patah hati dan kegalauan yang datang  berjama'ah. Gunung kapur berada di ketinggian 354 Mdpl tepatnya di Ciampea Bogor. Gunung kapur tidak begitu ekstrim dengan jarak tempuh 1 jam  kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dari puncak galau ditemani dengan kawanan monyet liar.

Gunung kapur bisa di daki dengan One Day Hiking atau bisa juga berkemah di puncak karena lahan yang tersedia cukup luas. Dengan tiket masuk 5000 rupiah kamu sudah bisa mengobati kegalauan dan tentunya mendapatkan bonus pemandangan alam yang ciamik.

5. Gunung Pancar, wisata alam murah meriah yang bisa kamu kunjungi bersama pacar

Foto ala Folkmagazine via http://www.google.com

Suka dengan barisan hutan pinus? ingin foto ala ala Folkmagazine? Yup, gunung pancar wajib jadi pilihan. Gunung dengan ketinggian 800 mdpl ini cocok untuk kamu yang hobi hunting foto-foto yang instagramable. Selain untuk hiking, kamu juga bisa camping di tempat ini. Area yang luas memudahkan kamu bisa camping bersama keluarga. Kamu bisa membawa alat camping sendiri atau bisa juga dengan menggunakan fasilitas camping yang sudah disediakan pengelola, tentunya tidak gratis ya gaes.

Dengan tarif 20 ribu/orang kamu bisa menikmati keindahan gunung pancar sepuasnya. Berada di kawasan Sentul Bogor tepatnya di Kecamatan Citeureup tentu sangat mudah di jangkau oleh siapa saja yang ingin memanjakan mata untuk sekedar melepas penat dari rutinitas.

 

Bagaimana? tertarik ingin traveling tanpa harus mengeluarkan banyak uang , dengan budget tak lebih dari 100ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati wisata alam tanpa harus mahal.