“Duh, kok bosen ya pacaran sama dia? Terlalu baik.”

Terdengar tidak tahu berterima kasih emang, tapi ada beberapa cewek yang ngerasa kalo good boy itu ngebosenin. Sebaliknya, di mata semua cewek bad boy itu bikin gereget. Padahal selain cewek yang lagi jatuh cinta sama si bad boy ini, semua orang bakal punya pertanyaan: kenapa si cewek mau sama cowok yang bereputasi sombong, dingin, ugal-ugalan, dan kurang perhatian?

Jangan khawatir orang-orang yang punya pertanyaan tersebut. Karena ternyata, ada penjelasan secara ilmiah dan psikologisnya dari fenomena kenapa cewek gampang jatuh ke pelukan bad boy.

1. Penghargaan Diri yang Tinggi adalah Kualitas Bad Boy yang Bikin Cewek Greget.

confidence is the key via https://img.okezone.com

Menurut David D. Clarke, penulis dari They Can't Find Anything Wrong!: 7 Keys to Understanding, Treating, and Healing Stress Illness, bad boy memiliki penghargaan diri yang tinggi. Biasanya sifat ini mengarah kepada kepercayaan diri yang tinggi sehingga bad boy tidak bertele-tele dan lebih tegas.

Kepercayaan diri ini yang bikin cewek — kalau boleh dibilang — kelepek-kelepek. Secara psikologis, semua cewek suka cowok yang percaya diri dan tegas dalam mengambil suatu keputusan. Untuk para cowok, kalian ga perlu jadi bad boy kalau cuma mengejar kepercayaan diri. Yang kalian perlukan pada intinya adalah mengasah diri kalian. Satu tip: cermin bisa jadi teman baik buat bikin pede ngomong lho, guys.

2. Selain Penghargaan Diri yang Tinggi, Cara Mereka Memperlakukan Cewek Juga BikinCewek Ketagihan.

Advertisement

Menurut studi yang dilakukan oleh University of Michigan’s School of Public di tahun 2007, ceweke yang telah menjalin hubungan dengan good boy lebih memilih bad boy untuk menjadi pacar karena perlakuan good boy yang cenderung membosankan ketika mereka dalam hubungan jangka panjang.

Dalam penelitian tersebut, ternyata mayoritas cewek yang mudah jatuh ke pelukan bad boy berumur 18-30 tahun. Alasannya, di umur semuda itu mereka masih ingin bermain-main, dan perlakuan para bad boy membuat para cewek merasa tidak terlalu perlu memikirkan masa depan seperti berkeluarga. So dear good boys, it’s just a phase in girl’s life. Hang on.

3. “Logika” Cewek Soal Cowok Juga Bikin Bad Boy Lebih Menarik Daripada Cowok Tipe Boy Next Door.

“Aku mau cowok yang sensitif, pengertian, dewasa dan romantis”

Itu adalah impian semua cewek ketika ditanya buat cowok idaman tapi kenapa mereka masih juga fall for bad boys?

Menurut Penelitian dari V. Tamara Montrose dan Carrie Haslam dari Hartpury College di Inggris menunjukan bahwa cewek secara psikologis menganggap kalo bad boy itu sebuah proyek yang para cewek harap bisa mengubah para bad boy ini jadi cowok idaman mereka kelak.

Mereka berfikir kalo bad boy terluka dan para cewek bisa mengobatinya dan merubah para bad boys ini menjadi boneka Ken. Well, Goodluck ladies but you most likely going to be hurted in the end.

Didalam penelitiannya juga, Montrose dan Haslam mengatakan bahwa good boy itu cenderung menjadi membosankan ketika mereka telah menjalin hubungan jangka lama tapi untuk para wanita yang sudah siap untuk menikah, mereka lebih memilih untuk menjalin hubungan dengan good guy.

Jadi, jangan khawatir buat para cowok-cowok baik yang sensitif, pengertian, dewasa dan romantis kalau sudah usianya cewek bakalan nyariin kalian.

4. Hah? Secara Evolusi Cewek Lebih Tertarik Sama Bad Boy?

uhh look at that face via http://cms.esquireme.com

Menurut Steven Pinker, profesor Harvard dan pakar biologi evolusi berkata dalam sebuah forum sains soal perilaku mengapa cewek lebih tertarik dengan bad boy dalam perspekif evolusi.

Dalam memilih pasangan wanita lebih memilih yang mempunyai gen yang dianggap baik oleh mereka. Mereka memikirkan investasi yang baik untuk mereka dalam segala hal, maka wanita lebih memilih untuk memilih pasangan yang terkuat, cerdas dan paling tampan, sementara untuk menikah, wanita lebih memilih dengan pasangan yang terbaik dan paling bisa diandalkan.

Tetapi ada beberapa bukti yang menyatakan bahwa wanita yang sedang masa subur lebih tertarik dengan pasangan yang menujukan sifat hypermasculine dan itulah mengapa para wanita lebih memilih untuk bersenang-senang dengan para bad boys yang mayoritas memiliki sifat hypermasculine.

Untuk bersenang-senang mungkin bad boys lebih unggul, tapi good guys lebih menarik untuk diajak menikah. Kuncinya adalah dapat diandalkan, jangan patah semangat para good guys!

5. Oh No! Secara Hormon, Cewek Lebih Tertarik Sama Bad Boy.

i can’t resist you via http://cdn29.elitedaily.com

Menurut hasil penelitian oleh Kristina Durante dari The University of Texas di San Antonio, Wanita yang sedang mengalami masa subur lebih tertarik dengan lelaki yang terlihat nakal. Hormon dalam masa subur ini membuat wanita berpikir dan berharap jika lelaki yang terlihat nakal ini akan berubah menjadi lelaki setia dan menjadi ayah yang baik kelak.

Para wanita berpikir bahwa anak mereka dengan bad boy butuh karisma dan rasa berpetualang yang tinggi yang para bad boy tawarkan.

Meskipun begitu, dari fakta-fakta di atas jelas sebenarnya good boy juga masih punya kesempatan mendapat pasangan. Nggak perlu lah maksa diri jadi bad boy cuma biar ada gandengan. Kesan bad boy itu comes naturally, kalau dibuat-buat malah jatuhnya menyebalkan. Jadi buat kamu di luar sana yang merasa good boy… jangan putus asa ya.