"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Halo sahabat Hipwee! Di postingan pertama saya ini, saya akan membagikan tips buat kalian calon mahasiswa baru arsitektur yang tidak memiliki keahlian di bidang Arsitek sama sekali. Yah, siapa tahu saja arsitek ini bukan hanya sekedar cita-cita, tapi kita serius ingin menjadi arsitektur.

1. 1. Luruskan Niat

Luruskan niat via http://google.com

Semua itu berawal dari niat. Kita harus bisa meluruskan dan membualatkan niat kita. Catat baik-baik tujuan kita memilih jurusan itu. Kalau kita aja nggak niat gimana kita bisa enjoy buat ngejalanin nya.

2. 2. Nggak Usah takut

Nggak Usah Takut via http://google.com

Kita nggak usah takut masuk dalam jurusan tersebut karena bukan hanya diri kita saja yang tidak bisa. Tapi, saat menjadi maba di situ kita akan dilatih dan diajari dari dasar-dasarnya. So, tidak perlu takut mengambil jurusan itu.

Advertisement

You can do it!!

3. 3. Tahu Menggambar

Arsitektur via http://google.com

Yah nggak usah jago-jago juga sih tentang gambar, setidaknya kita sudah tahu kemampuan kita. Kan masih awal masuk, toh nanti juga diajarin. Yang penting tahu menggunakan mistar dengan baik dan benar. :-)

4. 4. Banyakin Baca Buku

Perpustakaan via http://google.com

Buku itu jendela dunia guys. Dari gemar membaca bukulah kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang kita butuhkan. Jadi jangan malas ya buat gemar baca buku, apalagi buat para maba.

5. 5. Sering-sering traveling atau jalan-jalan ke tempat unik

Traveling via http://google.com

Buat cari inspirasi, bisa juga nih kamu traveling tempat-tempat unik. Kamu bisa lihat design bangunannya, strukturnya gimana dan bahkan bisa juga kan belajar sejarahnya. Yakin deh pasti kamu akan banyak mendapatkan ide dan mulailah imajinasimu.

 

Jadi maba nggak perlu takut, cuma butuh adaptasi aja ke lingkungan yang baru. Good luck guys!