Sebagai anak pertama yang memiliki seorang atau beberapa orang adik tentulah paham bagaimana rasanya memiliki adik, apalagi kalau adiknya adalah perempuan. Aku adalah seorang kakak yang memiliki seorang adik perempuan. Kami hanya 2 bersaudara, aku dan adikku.

Sejak kecil sudah terlihat bagaimana berbedanya kami, aku adalah orang yang "pecicilan" sedangkan adik perempuanku sedikit lebih "pendiam". Seringkali kami bertengkar untuk hal - hal yang tidak penting, misalnya, berebut mainan atau aku menganggu adikku saat dia sedang mengerjakan sesuatu. Tapi, dibalik usilku dan sikap menyebalkanku kepadanya, aku selalu mencintai adikku dan bersyukur karena kehadirannya membuat hari-hariku lebih hidup!

 

1. Adik Perempuan Adalah Teman yang Paling Setia

Apapun yang terjadi, kamu selalu menemaniku

Apapun yang terjadi, kamu selalu menemaniku via http://www.quotesgeek.com

Sebagai satu-satunya adik yang aku punya, dia adalah teman paling setiaku. Dia hampir tidak pernah meninggalkanku sendirian, dia selalu bersedia bermain denganku apapun alasannya.

Dia adalah pribadi yang cuek namun aku selalu tahu bahwa dia juga menyayangiku, dan itulah alasan mengapa aku akan selalu menganggapnya sebagai teman yang paling setia, orang yang tidak akan pernah meninggalkanku, dan aku sangat bersyukur memilikimu, Dek!

2. Terimakasih Karena Telah (Diam-Diam) Memperhatikanku

Aku tahu kalau kamu perhatian kepadaku

Aku tahu kalau kamu perhatian kepadaku via https://irmanisedikit.files.wordpress.com

Dek, tahukah kamu bahwa aku diam-diam juga mengamatimu dan aku tiba pada kesimpulan bahwa kamu selalu berusaha menjadi seperti aku dengan mencontoh dan melakukan hal yang sama seperti apa yang aku lakukan.

Aku tidak keberatan sama sekali apabila kamu ingin menjadi seperti aku, aku justru bangga bahwa kamu menganggap bahwa kakakmu yang super menyebalkan ini ternyata mampu menjadi inspirasi untukmu! Tapi, aku selalu ingin kamu menjadi pribadi yang jauh dan jauh lebih baik dari aku, karena aku sangat tahu bahwa kamu adalah adikku yang hebat dan mampu menjadi pribadi yang lebih hebat dari kakakmu ini!

Jangan pernah berhenti bermimpi dan mengejar mimpimu Dek, aku tidak akan menghalangimu untuk menjadi apapun yang kamu mau, tetapi ijinkan aku untuk selalu menjaga dan memelukmu dari jauh, melihatmu terbang menggapai mimpimu. Dan, terima kasih sekali lagi untuk telah (diam-diam) mengamatiku dan berusaha menjadi sepertiku. You did it super well!

3. Kamu adalah Harapanku, Harapan Orangtua Kita

Kamu adalah harapanku dik

Kamu adalah harapanku dik via http://rsrevision.com

Biarpun aku selalu terlihat tidak peduli padamu, tetapi sesungguhnya aku sangat bangga dengan apa yang sudah berhasil kamu lakukan sejauh ini. Aku mungkin tidak terlalu mengetahui dengan pasti apa yang menjadi keinginanmu, tetapi ijinkan aku untuk menjadi orang yang selalu mendukungmu untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan nantinya.

Kamu adalah harapanku, Dek. Aku berharap sangat banyak padamu, karena aku percaya bahwa kamu bisa melakukan banyak hal dengan sangat baik. Menjadi apapun kamu nantinya, aku akan selalu menjadi kakak perempuanmu yang selalu mendoakanmu karena sekali lagi, kamu adalah harapanku, harapan Bapak dan Ibu juga.

4. Kamu Adalah Adik Kebanggaanku

Kamu selalu hebat

Kamu selalu hebat via http://cghm.org

Kamu adalah kebanggaanku, Dek!

Aku masih ingat betapa cuek dan diamnya kamu dan seringkali aku pusing bagaimana caranya membuatmu menjadi pribadi yang lebih peduli dan terbuka kepada orang lain. Dengan berbagai cara, aku tidak pernah lelah berusaha untuk mengubah sikapmu itu.

Saat kita berdua memutuskan untuk pergi merantau ke kota orang, jauh dari Bapak dan Ibu, disanalah aku mulai membantumu untuk berubah, aku selalu mengajakmu keluar dari zona nyamanmu, aku mengajakmu bertemu dengan banyak orang, selalu mengingatkanmu untuk tersenyum dan membalas sapaan orang saat ada yang menyapamu, meski aku tahu kamu sedikit risih dengan itu.

Hingga saat kamu kuliah, inilah pencapaian terbesarku, yaitu mampu menarikmu untuk terjun kepada dunia Lembaga Kemahasiswaan (LK) di universitas kami. Aku pikir, kamu akan tersiksa dengan caraku untuk membantumu berubah, awalnya pun aku pesimis, tapi ternyata aku salah! Kakak salah besar, Dek!

Sekarang, lihat dirimu! Kamu berubah, kamu bukan lagi adikku yang cuek dan diam, kamu bukan lagi adikku yang lebih suka mengurung diri di kamar, bermain internet atau belajar, atau malah terjun di duniamu sendiri. Kamu sudah berubah menjadi sosok adik perempuanku yang manis dan cantik, adik perempuanku yang aktif, dan adik perempuanku yang semakin berani untuk berbicara di depan umum. Aku bangga padamu!

5. Bersamamu, Aku Mampu Menjadi Sosok yang Lebih Hebat

 Terimakasih sudah menjadi adik kecilku

Terimakasih sudah menjadi adik kecilku via http://mic.com

Dek, kita sudah berjalan bersama sejauh ini. Perjalanan kita berdua sebagai kakak - adik tidaklah mudah, seringkali kita harus jatuh dan berusaha bangkit lagi, dan kita berhasil. Memang ketika aku bersamamu, kita berdua menjadi lebih kuat dan lebih hebat dalam segala hal. Bersamamu, aku akan selalu berjalan. Jangan pernah lelah dan takut melangkah karena jika kita selalu berdua maka kita akan semakin yakin untuk melakukan apapun!

 

Kakakmu, yang akan selalu mengasihi, mendukung, menjaga, dan mendoakanmu...