Kota kelahiran memang tak akan pernah bisa kita lupakan, walaupun jarak dan jauhnya lebih dari satu juta jengkal

Aku dilahirkan di Cilacap, banyak terdapat kenangan disana, contohnya kenangan – kenangan dengan segala keunikan-keunikannya yang kota lain tak memilikinya….

Ada pantai Teluk Penyu, ada benteng pendem, dan yang paling terkenal seluruh Indonesia dan manca negara yaitu daerah Nusa kambangnya….

Seperti itulah cerita kotaku yang penuh dengan kenangan dan juga rindu……

Rindu ini untuk kotaku ( Cilacap ) dan rindu ini juga untukmu (yang diam-diam ada dipikiranku)

Advertisement

Semenjak aku meninggalkanmu kotaku ( Cilacap ), karena urusan kuliah, ada setitik rindu yang kian hari kian menggebu memporak-porandakan penalaranku… Entahlah itu untuk siapa? Tapi lambat laun aku merasa, ada wajah samar yang dulu aku mengenalnya, dan dia adalah teman SMA ku yang pemalu dan ku tak begitu dekat mengenalnya….

Sering aku memandanginya dari jauh tanpa sepengetahuannya, dia berhati lembut, ramah dan tipe anak yang ceria, dia sederhana tapi kalau dilihat-lihat dia itu sangat karismatik dan mempesona juga……

Tapi salahku, aku baru sadar ternyata aku baru merasakan hal ini ketika aku jauh dengannya dan di luar kota, tapi tak apa, cita-citaku kali ini lebih penting dari segalanya termasuk cinta dan rinduku terhadap kotaku tercinta ( Cilacap ) dan juga dirinya… Suatu hari nanti akan aku ungkapkan segala rinduku padanya dan kepada kotaku tercinta “Cilacap Bercahaya”… Bahwa aku rindu, aku rindu, dan aku rindu padamu, teman lamaku yang selalu hinggap dipikiranku dan kangenku terhadap kota kelahiranku yang ku cinta….

Janjiku akan aku sematkan dalam dada bahwa aku nanti akan pulang dengan membawa cinta untuk kotaku dan juga rinduku untuknya…..

Aku janji, sepulang nanti, setelah pendidikanku selesai, akan ku katakan padanya bahwa aku kini mencintainya, dan selepas cita-citaku ku gapai akan aku bawakan cincin dan lanjut dengan aku melamarnya…..

Dan untuk kotaku tercinta ( Cilacap Bercahaya), kau adalah kota kelahiranku, kau adalah awal dari cerita hidupku, dimanapun berada, seberapapun jauhnya aku akan tetap merindukanmu jua…

Tunggu aku kembali, KOTAKU RINDUKU…….