Biasanya yang namanya mahasiswa baru itu identik dengan atribut ospek yang super aneh dan ribet, dan kebanyakan diakhiri perpeloncoan yang mengakibatkan kampus tercinta mereka kena teguran.

Tapi kampus kami berbeda, ketika banyak kampus masih senang dengan perpeloncoan, kampus kami sudah sejak lama melakukan perubahan.

Seperti di tahun ini, dalam tiga hari kedepan dimulai dari 28 Agustus ini, kami sebut kegiatan bersama mahasiswa baru ini sebagai P3MB yakni Pekan Pengenalan dan Pembekalan Mahasiswa Baru Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

P3MB itu terdiri dari seminar yang berisi materi dari berbagai pembicara dan para ahli, pengenalan kampus, kegiatan positif seperti menanam puluhan bibit pohon bersama Bapak Rektor, diskusi, dan masih banyak yang lainnya. Intinya sih membekali mahasiswa baru dengan berbagai ilmu bermanfaat.

Sudah gak jamannya menindas mereka yang baru jadi mahasiswa, rangkul lah dan ajarkan kepada mereka bagaimana menjadi mahasiswa yang berani, berani mengejar cita-cita, berani berkreasi dan berani berprestasi.

Advertisement

Karena generasi cerdas timbul dari mereka yang saling merangkul, bukan yang saling memukul!

Semoga kita semua menjadi generasi yang cerdas, mau bekerja keras dan senantiasa ikhlas.

Untuk para mahasiswa/i baru Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, teruslah berjuang dan jadilah pemenang!