Keindahan matahari tidak pernah berhenti membuat takjub siapapun yang melihatnya, dengan melihat matahari terbenam seolah kita mengakhiri siang yang lelah dengan keindahan alam yang sangat nyata. Disni, di pinggir pantai ini aku menikmati keindahan yang Tuhan berikan. Begitu indahnya saat warna senja terlihat di langit dan matahari terbenam dengan cepatnya.

Matahari menandakan pasang surut air di pantai semakin terlihat, menyapu semua bekas jejak langkah kakiku yang membuatku sampai di pinggir pantai ini. Begitu indah ciptaan-Nya, diiringi dengan suara gemuruh ombak yang saling mengejar, membuat arus ombak ke pinggir pantai semakin besar. Indahnya Kuasa-Mu Tuhan.

Banyak hal yang aku syukuri sampai saat ini aku masih bisa bernafas, dengan segala keindahan yang Engkau berikan dalam kehidupanku. Walaupun kemarin aku mengeluh dengan hebatnya, masalah yang datang silih berganti terkadang membuatku meragukan akan semua Kuasa-Mu. Tapi kulihat lagi bagaimana sempurnanya kehidupanku, begitu kuatnya kekuatan yang Engkau berikan.

Ku kuatkan tubuh ini seperti karang yang terlihat di tengah laut, dimana ombak selalu datang untuk menerjang dengan kerasnya. Tapi karang masih terlihat kokoh sampai sekarang, seperti itu lah hati ini menerima semua cobaan yang selalu datang menghampiri setiap langkah perjalanan yang aku jalani. Memori – memori kelam di masa laluku ingin ku hapus, dan kuganti dengan masa depan yang indah bersama persahabatan yang ku jalani bersama teman – temanku yang selalu menguatkanku.

Andaikan senja yang indah ini berganti dengan malam yang indah penuh bintang, seperti itulah harapanku. Berharap semua rasa sedih ini berganti dengan rasa bahagia yang tak terkira.

Advertisement

Kehidupan seperti itu seperti kita sedang mengayuh sepeda, terkadang kita berada di bawah da nada saatnya kita berada di atas untuk sampai kepada tujuan yang kita tuju.

kesedihan akan digantikan dengan keindahan, dan kesedihan selalu menjajikan akhir yang indah jika kita melewati nya dengan hati yang ikhlas.