Siapa yang tidak kesal kalau mempunyai bekas jerawat di wajah? Bekas jerawat tersebut akan menghitam dan mengganggu penampilan kita. Tapi jangan bingung untuk menghilangkannya. Semua itu bisa di lakukan dengan GRATIS. Menghilangkan Bekas jerawat tidak harus dengan obat-obatan atau perawatan yang mahal. Semua itu bisa kita lakukan sendiri dengan bahan-bahan alami yang dapat kita temui di sekitar rumah dan tentunya aman untuk kesehatan. Yuk simak tipsnya:

Menggunakan tomat.

Tomat yang memiliki kandungan vitamin A dan C ternyata sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Cara yang bisa anda lakukan adalah ambil beberapa tomat kemudian potong tomat tersebut. Letakkan potongan-potongan tomat tersebut ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam seminggu paling tidak 3 kali. Lakukan secara rutin maka lihat hasilnya dalam jangka satu bulan.

Menggunakan perasan jeruk nipis.

Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya adalah ambil beberapa jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah denganair hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

Advertisement

Menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitu kemasan di toko. Cara pemakainnya anda cukup oleskan minyak tersebut ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari.

Menggunakan madu.

Madu merupakan bahan sebagai pelembab alami, untuk membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Hal ini dikarenakan madu mengandung sifat antibakteri dan membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Agar lebih efektif, sebaiknya anda menggunakan madu alami, bukan madu olahan yang sudah berbentuk produk. Cara pakainya sukup mudah, anda dapat mengoleskan madu langsung ke daerah bekas jerawat.

Menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya adalah yang sumber vitamin potensial yang dapat membantu untuk menyembuhkan bekas jerawat dan luka. Gelnya yang lembut, tidak akan merusak kulit anda. Lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan cukup gel lidah buaya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarkan selam kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan mentimun.

Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Tidak hanya baik untuk sayuran, mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda. Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun tersebut dan bilas wajah dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sederhana bukan? Jadi kamu tidak perlu bingung lagi kalau punya bekas jerawat yang mengganggu. Gunakan saja cara-cara diatas untuk menghilangkannya dan mengembalikan kulit wajah menjadi bersih tanpa bekas jerawat. Jangan lupa share beritanya agar semua orang tahu.