Dariku hambamu yang banyak salah. Bersama tulisan ini ingin sekali aku menuliskan surat untuk diriku sendiri. Iya, aku yang dipenuhi banyak kesalahan semoga engkau maafkan, semoga juga lantas engkau tak marah dengan tingkah serta persepsiku yang kadang kelewat batas.

Aku sadar bahwa segala cara dan jalan yang sudah kau pilih demi ingin melihatku lebih baik nanti. Kadang aku meronta berlebihan jika engkau memberi cobaan tak sesuai harapan. Kadang juga aku keterlaluan berbicara tidak sopan sedang aku paham betul engkau lebih tau ketimbang aku yang hanya ciptaanmu ini.

Bersama surat ini pula aku ingin memohon maaf, semoga sudi engkau bukakan segala pintu maafmu bagi hamba, kepada saudara hamba pula yang kadung beranggapan tidak baik tentang engkau. Kuharap doaku bisa kau kabulkan.

Ya Allah dengan segala ijin dari engkau yang maha pengasih lagi maha memberi rahmat..

Kiranya semoga engkau memberikan pertolonganmu kepada hamba, semoga sudi engkau memberikan belaskasihanmu kepada hambamu yang lemah lagi renta..

Tiada kesanggupan dan upaya dari hamba selain hanya berserah dan meminta perlindungan serta pertolonganmu.

Sungguh engkau maha pemurah lagi maha pengabul segala doa. Perkenankanlah hambamu ini menjadi pribadi yang berbudi , yang mengasihi , yang mencintai dan berguna.

Hamba sadar engkau maha pengabul segala doa. Hamba sadar segala kecerobohan hamba telah setidaknya mencederai perasaan engkau. Aku mengaku salah, aku minta maaf…!!

Advertisement

"Dariku yang sempat jauh dan Ingkar dari janji."