Manajer Chelsea Antonio Conte percaya kemampuan pemainnya untuk beradaptasi dengan sistem pertahanan baru dengan cepat merupakan kunci keberhasilan Chelsea di Liga Primer Inggris mereka musim ini. The Blues mengangkat piala tersebut setelah memukul Sunderland dengan skor telak 5-1, setelah pada awalnya mereka telah memenangkan gelar tersebut dengan mengalahkan West Brom awal bulan ini.

Conte merubah gaya permainan Chelsea yang biasanya menggunakan 4 pemain belakang menjadi 3 pemain saja.

Chelsea mencatatkan rekor baru di Liga Primer Inggris

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengatakan kelancaran transisi ke pendekatan taktisnya memainkan peran penting saat kembali ke puncak sepak bola Inggris menyusul kekecewaan musim lalu saat mereka finish di urutan ke-10.


"Perubahan ini sangat penting bagi kami karena kami menemukan keseimbangan yang tepat dan setiap pemain menikmati situasi seperti ini," katanya kepada Sky Sports. "Ini adalah momen penting.

Advertisement

"Saya harus senang karena para pemain tidak pernah bermain dengan sistem ini dan semuanya berubah total".

"Bermain tiga di belakang sama sekali berbeda dengan bermain dengan empat dan itu tidak mudah.Tapi saya menemukan pemain hebat dan pemain hebat."


Chelsea bisa menambahkan pundi-pundi piala mereka musim ini, jika mereka bisa menang melawan Arsenal pada laga Piala FA di Wembley. Conte mengatakan prestasinya di musim pertamanya di Stamford Bridge adalah impian dari tiap pelatih manapun.


"Saya mengimpikan hal ini tapi jika Anda bertanya kepada saya pada hari pertama saya di Chelsea jika saya akan mencapai akhir musim ini untuk memenangkan liga, dan juga berada di final Piala FA, sangat sulit bagi saya untuk membayangkannya. ," dia menambahkan.


Sekarang, melalui pekerjaan kami, kami telah mencapai ini dan sangat tepat untuk menikmati momen ini bersama fans kami.

Sungguh menakjubkan bagi saya, bagi para pemain dan klub. Ini merupakan prestasi besar bagi kami setelah musim yang sangat sulit. Jangan lupakan ini. Tapi sekarang benar menikmati saat ini.