Kamu pasti sudah tak asing lagi 'kan beberapa hari ini dengan film yang sedang hits di bioskop? Yup, kali ini saya akan meresensi dua film terbaru, yakni SPY dan Tomorrowland. Nah, seperti apa sih dua film yang punya genre berbeda namun sepertinya ramai ditonton oleh penikmat film? Yuk, disimak yah!

1. SPY

Film ini bercerita tentang CIA yang memerintahkan agen-agennya untuk memburu para mafia yang melakukan transaksi jual beli bom, dan mereka harus mencari dimana bom tersebut diletakkan. Agen CIA juga ditugaskan untuk memantau dan melaporkan kegiatan dari mafia kepada kantor pusat untuk mencegah adanya transaksi tersebut.

Yang bikin para penyuka film antusias dengan film yang resmi dirilis 22 Mei 2015 ini adalah karena dibintangi oleh aktor film action kawakan, dan dia baru saja berlaga di film Fast and Furious 7 yakni Jason Statham. Can you believe it?

Pada scene awal ditunjukkan kehebatan seorang agen CIA bernama Bradley Fine (Jude Law) yang selalu dibantu oleh seorang analis CIA bernama Susan Cooper (Melissa McCarthy) dalam setiap misinya. Namun Fine justru gagal saat ia melakukan misi untuk menangkap seorang mafia bernama Rayna Boyanov di rumahnya. Akibatnya CIA harus menurunkan agen lain yang mampu menyelidiki lebih dalam, dan mereka tidak boleh menurunkan agen-agen petinggi yang mukanya sudah dikenal, dan agen yang terpilih adalah Rick Ford (Jason Statham).

Susan pun dengan sukarela menjadi agen CIA lapangan. Singkat cerita, karena tak terima dengan pengangkatan Susan, Ford pun selalu muncul dimana Susan akan melancarkan aksinya. Kalau yang udah nonton, tahu deh scene komedinya terletak dimana aja. Yang membuat takjub adalah Susana selalu berhasil dalam setiap rencananya, bahkan ia bisa mendekati Rayna untuk lebih mengetahui misi kejahatan itu secara detail. Namun yang membuat ia kaget adalah, karena kemunculan kembali Bradley Fine. Kok bisa? Tonton saja sendiri ya kisah selengkapnya!

Advertisement

Film ini nggak akan lucu juga kalau nggak ada aktor dan aktris yang berperawakan lucu, yakni Aldo (Peter Serafinowicz) dan Nancy (Miranda Hart). Buat kalian yang belum nonton, film ini recommended banget buat ditonton deh. Film ini tak hanya film action yang bakal bikin kamu tegang selama di dalam bioskop, tapi juga bukan film yang bikin kamu capek ketawa sampe gak pengen nonton lagi. Dari kacamata saya yang sudah nonton, saya kasih rate untuk film ini 7.5/10!

2. Tomorrowland

Menonton film ini karena penasaran. Temen-temen sudah pada nonton, dan entah kenapa begitu mendengar debut film ini pertama kali yang terbanyak dibenak adalah event Tomorrowland yang terkenal itu. Pada tahu kan?

Inti ceritanya adalah dimana para ilmuwan,seniman, serta orang-orang hebat di dunia ini berkumpul di suatu tempat yang bahkan manusia pun tidak bisa melihatnya. Mereka berkumpul untuk menyiapkan dunia masa depan yang lebih baik lagi. Kenapa? Karena mereka sudah bisa melihat apa yang akan terjadi di dunia yang sekarang dengan perilaku manusia yang acuh tak acuh.

Di part awal menceritakan bagian masa lalu seorang ilmuan bernama Frank Walker (George Clooney) yang sejak kecil memang suka melakukan peneletian hingga akhirnya ia bertemu dengan perempuan yang katanya datang dari masa depan bernama Athena. Athena memberikan ia sebuah lencana yang kemudian bisa membuat Frank melihat dunia masa depan.

Lalu part selanjutnya menceritakan tentang seorang gadis bernama Casey Newton (Britt Robertson) yang merupakan anak dari seorang teknisi handal. Casey terkenal dengan keingintahuan dan kepintaran nya dalam mengetahui cara kerja beberapa hal.

Singkat cerita, saat Casey ditangkap karena mengganggu dalam pelepasan roket ia menemukan sebuah lencana di barang-barang sitaannya padahal itu bukan miliknya. Setiap kali ia memegang nya, ia merasa berada di sebuah ladang yang luas. Akhirnya ia mengetahui ternyata yang memberikan lencana itu adalah Athena, dan Casey pun dipertemukan dengan Frank Walker dengan cara yang gak biasa loh.

Akhirnya mereka bertiga pun berkumpul dan mereka ke dunia masa depan tersebut karena Athena yakin Casey bisa memperbaiki kesalahan apa yang terjadi di dunia masa depan tersebut. Setelah sampai disana ternyata kedatangan mereka justru di tolak oleh Presiden Nix (Hugh Laurie). Namun apakah mereka menyerah? Justru nggak. Yang jelas ending dan alasan kenapa Presiden Nix nggak mau manusia yang sekarang ke dunia masa depan bikin kita sadar gimana sih perilaku kita selama ini.

Tomorrowland yang digarap oleh Disney ini memang benar benar menguras daya imajinasi kita. Namun ternyata tidak lupa dibalut oleh moral value yang menurut saya para penonton ga pantas buat melewatkan part ini. Tetapi, buat kita yang gak terlalu memperhatikan detil setiap film mungkin awalnya agak bingung, karena memang di awal alur ceritanya sedikit maju-mundur.

Dan satu lagi, setelah nonton film ini jadi sadar kayaknya lebih enak ditonton 3D. Soalnya, banyak scene yang kalau ditonton 3D, kita jadi ngerasain bener bener kehidupan di dunia masa depan itu seperti apa. Nggak lupa, rateuntuk film ini adalah 7.5/10. Rate-nya sama dengan SPY? Yap, karena dua film ini berbeda genre, jadi beda sudut pandang pula.

Buat kalian yang belum nonton, disaranin banget nonton kedua film ini. Jangan kelewatan buat nonton di bioskop ya!