Hubungan yang sudah kamu dan pasangan jalani rasanya belum lengkap tanpa restu orangtua. Meski belum ada niat untuk menikah, kalau orangtua sudah tahu dan setuju tentu bikin kalian jadi lebih nyaman menjalaninya. Oleh karena itu, kamu dan pasangan harus pintar mengambil hati orangtua. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu melalui penampilan – karena fisik adalah first impression yang menentukan selanjutnya seperti apa.

Untuk itu, sebagai cewek tentu kamu nggak boleh asal memoleskan make-up dan mengenakan pakaian. Tanpa harus mengikuti tren, kamu sebaiknya mengutamakan penampilan tidak berlebihan. Karena pada umumnya orangtua menyukai gaya busana dan riasan apa adanya yang lebih menunjukkan kecantikan alami kamu. Biar nggak salah, simak 6 make-up yang bikin ibu pacarmu langsung menyetujui hubungan kalian ini yuk.

1. Pancarkan cahaya kulit indahmu dengan foundation, concealer, bedak. Pilih warna yang pas untuk kulitmu ya

pancarkan kulit indahmu dengan bedak via goltune.com

Tampil natural apa adanya perlu diwujudkan dari kulitmu yang bercahaya. Kamu dapat merealisasikannya dengan memakai foundation sewarna kulit terlebih dahulu. Agar hasilnya maksimal, kamu harus pandai memilih warna foundation agar tak membuat wajahmu belang. Pilih foundation yang warnanya cocok ya. Setelah itu, kamu gunakan concealer supaya noda-noda hitam bekas jerawat membandel maupun komedo tertutup dengan sempurna. Kulit yang tidak merata dan mata pandamu pun dapat tersamarkan. Selan itu, ketika memilih warna concealer kamu harus pandai ya, yakni pilih yang warnanya tidak lebih dari satu warna lebih terang dari foundation.

2. Seberapa tajamnya matamu akan menjadi penilaian ibunda sang pacar yang didukung dengan pensil alis

tipis saja ya via www.ebay.co.uk

Advertisement

Ketajaman mata kamu menjadi salah satu hal penting yang dinilai orangtua pacar. Untuk itu, kamu dapat mengenakan pensil alis. Gunakan sesuai arah rambut alis agar hasilnya maksimal ya. Saat mengaplikasikan pensil alis pun kamu harus memerhatikan ketebalannya ya agar tidak berlebihan. Jika alismu memang sudah tebal, Hipwee Style sarankan tidak perlu mengenakan pensil alis lagi.

3. Mata indahmu juga jangan disembunyikan. Pamerkan saja dengan eyeshadow natural

pilih warna natural via beautyhacked.com

Kecantikanmu jangan selalu disembunyikan. Ada baiknya ketika jalan sama pacar, terutama saat dikenalkan kepada orangtuanya kamu mengenakan riasan mata. Kamu bisa memakai eyeshadow warna natural, seperti cokelat muda, salem, atau pink soft. Ingat ya nggak perlu tebal-tebal, jadi poleskan secara tipis saja. Untuk melengkapinya, kamu bisa tambahkan eyeliner , terutama supaya mata kamu makin terlihat besar.

Kamu harus hati-hati supaya garis-garis tipisnya nggak berantakan dan tak begitu terlihat.

4. Gunakan maskara waterproof supaya bulu mata kamu makin lentik dan terlihat cantik

pakai maskara waterproof ya via www.huffingtonpost.com

Keindahan bulu mata kamu dapat ditambah dengan memakai maskara. Hipwee Style sarankan pilih maskara waterproof agar ketika kamu berkeringat atau terkena air tidak luntur. Gunakan tipis saja ya supaya riasanmu tidak berlebihan.

5. Blush on itu bikin wajahmu terlihat baby face. Orangtua mana yang nggak senang punya calon mantu awet muda?

blush on supaya baby face via footage.framepool.com

Ketika dikenalkan dengan orangtua pacar kamu pasti ingin berpenampilan baby face. Yah, ibu pacarmu pasti senang punya menantu yang awet muda, hehe. Untuk itu, gunakan make-up berupa blush on dengan menepukkan jari-jari agar wajahmu terlihat natural. Poleskan blush on secara tipis saja ya dan pilih warna merah muda, orange atau peach. Ketika kamu tersenyum di depan mereka jadi sangat percaya diri (PD) deh.

6. Pakai lipstik andalan warna-warna natural biar kamu makin cerah, cantik, dan bersinar

nude color via salernocenter.com

Caramu bertutur kata dilengkapi dengan warna gerak bibir yang pasti jadi perhatian. Maka dari itu, kamu nggak boleh salah pilih warna lipstik ya. Kamu bisa gunakan lipstik berwarna nude, peach, atau soft pink. Tapi, kalau kamu enggan mengenakan lipstik juga bisa gunakan lip balm yang berwarna. Pilih yang natural dan mencerahkan wajahmu ya.

Dengan menerapkan 6 make-up tadi, semoga kamu jadi nggak grogi ketika diajak pacar bertemu orangtuanya. Kamu tinggal pakai 6 trik make-up tadi, lalu dilengkapi dengan padu padan busana simpel yang sopan dan menarik. Percaya deh kamu langsung disenangi dan hubungan kalian disetujui.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya