Kesan kasual dan formal memang dapat kamu tunjukkan dengan memakai busana polos. Tinggal memilih warna-warna cantik dan elegan, serta aksesoris yang menunjang penampilan sukses membuat tampilanmu “hidup”. Namun, permainan warna dan model busana polos ini menimbulkan kebosanan juga. Nggak heran kalau kamu perlu bertransformasi ke pakaian bermotif.

Mulai dari batik, polkadot, stripes, hingga kotak-kotak ini mampu menyemarakkan hari-harimu lho. Penampilanmu juga nggak kalah kece saat memakai busana polos. Bahkan, saat memakai busana bermotif menjadikanmu sebagai center of attention sekitarmu. Sayangnya permainan penampilan menggunakan busana bermotif ini kadang menyalahi aturan. Karena kesalahan memadupadankan maupun memilih aksesorisnya, penampilan cenderung terlalu ramai dan terkesan norak.

Nah biar nggak salah menyandingkan pakaian nih, kamu wajib tahu yang udah Hipwee Style siapkan. Biar penampilanmu tetap menarik dan menawan hati ~

 

  1. Untuk amannya, sandingkan busana bermotifmu dengan yang polos. Misalnya yang atasan bermotif, lalu bawahannya polos.
Advertisement

siapa sangka akan sekeren ini via www.instagram.com

Cara aman agar penampilanmu jauh dari norak dan nggak bikin orang lain yang melihatnya pusing, padukan aja salah satu busana motifmu dengan yang polos. Misalnya aja bawahannya bermotif, nah atasannya harus polos. Kebayang dong kayak gimana ramainya penampilanmu kalau dua-duanya bermotif, apalagi warnanya saling bertabrakan? ;(

2. Karena yang bermotif biasanya terdiri dari berbagai warna, coba kombinasikan warna busana lainnya dengan yang paling dominan.

pilih warna yang dominan ya via www.instagram.com

Busana bermotif itu seringkali terdiri dari berbagai warna, atau minimal 2 warna deh. Untuk memadukannya tetap pilih salah satunya harus polos ya, jangan lupa juga warnanya yang paling dominan dengan busana motifnya. Yah, supaya kamu nggak hanya trendy aja tapi juga catchy!

3. Kalau mau memberikan kesan berbeda, boleh memilihkan paduan busana lainnya dengan warna lain. Asal tetap termasuk warna netral ya!

kayak mbak Pevita nih ;))) via www.instagram.com

Penyelamat memadukan busana bermotif lainnya yaitu dengan memakai warna netral. Karena pakaian bermotif itu terdiri dari banyak warna, pilih busana yang dipadankan dengan warna netral. Namanya juga netral, jadinya kalau digabungkan dengan warna apapun pasti cocok dan nggak akan mengecewakan. Putih, hitam, cokelat, dan biru menjadi andalan barunya.

4. Kamu yang berbadan besar, hindari mengenakan pakaian bermotif besar ya. Sebaiknya pilih yang bermotif kecil agar lebih terkesan menawan.

tuh lihat mbak Tike nih ;))) via www.instagram.com

Bagimu yang berbadan besar nggak perlu khawatir kalau mau memakai busana bermotif. Dengan pemilihan motif dan paduan busana yang tepat, penampilanmu nggak kalah dengan yang lain. Makanya, kalau bisa pilih motif yang berukuran kecil atau sedang ya untuk menyamarkan tubuhmu. Jangan lupa juga warna yang dipilih cocok dengan kulitmu agar pesonamu terus menyertai. Hehe.

5. Kadang, berpenampilan itu gak cuma terdiri dari 2 bagian, yaitu atasan dan bawahan. Tapi juga dalaman. Nah, kamu bisa menambahkan kaos atau tank top polos berwarna netral nih biar gak ramai.

tinggi banget qaqa via trendsylvania.net

Resiko mengenakan pakaian bermotif memang khawatir terlihat ramai. Apalagi kalau kamu ingin bagian atasan dan bawahan mengginakan busana bermotif nih, harus banget menambahkan dalaman kaos polos berwarna netral. Atau kalau mau pakai vest juga bisa, biar kesan ramainya semakin meredup.

6. Misalnya pakaianmu udah cukup ramai dengan motif-motifnya, sebaiknya minimalkan penggunaan aksesoris. Seperti jam tangan atau cincin aja gitu.

biar gak berlebihan via www.instagram.com

Menurunkan kesan ramai pada penampilan bermotif dapat kamu atur juga dengan aksesoris yang digunakan lho. Misalnya aja kamu hanya memakai aksesoris tambahan yang bentuknya sederhana tapi manis. Mengenakannya pun jangan banyak-banyak, seperti jam tangan, cincin, atau gelang secukupnya aja (satu misalnya).

7. Yang bermotif bukan hanya busana, tapi juga tas dan alas kaki lho. Kalau memilih kedua ini yang dipakai, bagusnya busanamu polos ya.

cek caranya di angkot haha. via www.instagram.com

Karena yang bermotif nggak selalu tentang busana, tas dan alas kaki pun nggak boleh terlewat. Saat memilih alas kaki, kamu perlu perhatikan padu-padan pakaian biar nggak salah. Supaya penampilanmu jauh dari kata norak, kamu dapat mengenakan busana yang polos. Kalau ada sih ya usahakan pilih pakaian yang warnanya hampir sama dengan warna tas maupun alas kaki.

Nah, gimana? Masih ada yang mengganjal dihati karena soal penampilan berbusana bermotif? Kalau ada yang punya referensi, silahkan dishare ya biar referensi fashion hijabmu bermanfaat bagi yang lain. ;)))