Cewek-cewek pasti sudah tahu dong tentang sheet mask? Masker yang dipopulerkan di Korea ini sedang digemari banyak orang karena cara menggunakannya yang praktis tanpa harus dibilas dengan air dan hasil instan yang diberikan.

Sheet mask merupakan selembar kertas khusus yang dibaluri konsentrasi essence dan serum. Manfaat yang ditawarkan pun beragam, mulai dari melembapkan, menutrisi, mencerahkan, sampai untuk mencegah penuaan.

Kini, sheet mask semakin mudah ditemukan dan sudah dilengkapi dengan serum yang nggak hanya bisa digunakan untuk wajah, tapi juga bagian tubuh lain seperti tangan, leher, lutut, atau bagian tubuh lain yang cenderung kering.

Agar nggak salah beli, perhatikan dulu manfaat yang tertera di kemasannya dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu

Pilih yang khasiatnya cocok dengan kebutuhanmu via www.londonbeautyqueen.com

Ada beberapa manfaat yang ditawarkan oleh masing-masing sheet mask. Buatmu yang memiliki kulit wajah berminyak, sheet mask dengan kandungan lemon atau green tea ampuh mengontrol produksi minyak berlebih di wajah dan membuat kulit terasa lebih kencang. Sedangkan kamu yang berkulit wajah kering, membutuhkan sheet mask yang memiliki formula hydrating, moisturishing, ataupun nourishing. Berbeda lagi denganmu yang memiliki kulit wajah sensitif atau yang ingin mendapatkan manfaat anti penuaan. Intinya, jangan asal pilih. Gunakan jenis sheet mask dengan kandungan dan manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, ya!

Begini lho, cara mengaplikasikan sheet mask untuk memaksimalkan khasiatnya dan nggak mubadzir pemakaiannya

Advertisement

Tepuk-tepuk biar meresap via nypost.com

1. Simpan sheet mask di kulkas selama kurang lebih 10 menit sebelum digunakan

Penyimpanan sheet mask di kulkas ini diperlukan untuk efek light depuffingSheet mask akan menjadi dingin dan otomatis akan memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saat dipakai. Sensasi menyegarkannya ini akan membuatmu lebih terbangun jika dipakai pagi hari, dan membantumu lebih rileks setelah seharian beraktivitas saat dipakai malam hari.

2. Persiapkan wajah dengan benar dan terbebas dari kotoran dan sisa make-up

Sheet mask mengandung essence yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Karenanya, pastikan wajah benar-benar bersih dari kotoran dan sisa-sisa make-up dengan membersihkannya dengan cleanser. Juga sangat disarankan untuk menggunakan toner agar kulit wajah dapat menyerap kandungan sheet mask dengan maksimal.

3. Tempelkan sheet mask lalu tepuk-tepuk wajah agar essence-nya terserap dengan baik

Bahan aktif yang terkandung dalam sheet mask akan bekerja melalui panas tubuhmu. Kamu perlu memijat-mijat lembut saat menggunakan masker ini untuk mengaktifkan bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kamu juga perlu menepuk-nepuk wajah dengan pelan agar essence-nya dapat terserap sempurna oleh kulit. Lalu biarkan selama 15-30 menit. Jika kamu menggunakan masker sebelum make-up, maka cukup 3-5 menit penggunaannya.

4. Lepaskan masker dan manfaatkan sisa essence di bagian tubuh lainnya

Dalam satu kemasan sheet mask biasanya terdapat banyak essence di dalamnya. Usapkan sisa essence pada bagian tubuh yang nggak terkena masker seperti leher, bahu, tangan, atau bagian tubuh lain yang terasa kering. Makanya, lebih baik menggunakan sheet mask saat tubuh sudah bersih supaya sisa essence juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab untuk tubuh.

#onedayonemask alias maskeran sehari sekali dengan sheet mask, aman nggak ya?

Maskeran sehari sekali via mikconz.blogspot.co.id

Secara umum, masker biasanya digunakan sebagai perawatan kulit mingguan. Namun seiring dengan perkembangan tren sheet mask Korea, maskeran telah menjadi rutinitas harian. Bahkan saat ini, berkembang tantangan #onedayonemask, yakni menggunakan sheet mask sehari sekali.

Kandungan essence maupun serum dalam sheet mask kadarnya ringan untuk kulit. Apalagi bagi pemilik kulit kering, kusam, maupun yang memiliki garis halus pada wajah, pemakaian sheet mask setiap hari dapat mengurangi masalah-masalah tersebut. Terlebih lagi, sheet mask dapat memberikan hasil yang cukup instan, dibandingkan dengan penggunaan serum maupun essence dengan harga yang cukup mahal.

Nah, jika kamu takut untuk menggunakan sheet mask sehari sekali, baiknya urungkan saja niatmu. Lagi-lagi kembali ke masing-masing individu, karena kulit wajah setiap orang berbeda-beda.

So far, sheet mask ini hasilnya bagus kok, terutama buat kulit wajah para K-lovers!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya