Sebelum memutuskan pakai hijab, bisa jadi kamu punya beberapa rok atau dress dengan panjang tanggung 3/4 atau dikenal dengan dress atau rok midi. Entah itu rok model rempel biasa, rok tutu, rok a-line lipit atau bahkan tunik, pokoknya baju atau bawahan itu sering buat kamu merasa dibuang sayang, tapi dipakai juga bingung memadukan gayanya seperti apa.

Takut terlihat aneh, nggak cocok, kurang sopan atau dianggap terlalu maksa seringnya jadi pertimbangan kamu untuk memakainya kembali. Padahal lho ya, sekarang ini atau di Eropa sana style hijab dengan rok atau dress midi lagi musim-musimnya. Supaya lebih yakin untuk kembali menggunakan pakaian-pakaian midi yang cukup lama nganggur di sudut lemari. Yuk contek beberapa gaya di hijab di bawah ini!

1. Rok midi berpotongan span, bisa tetap sopan dengan paduan kaos strip longgar dan pastinya legging demi kaki yang tetap tertutup

casual look dengan rok sepan via www.cerita-kita.co.id

Rok span memang identik dengan membentuk lekuk tubuh, tapi bukan berarti rok model ini nggak bisa diakali untuk gaya hijab kamu. Rok midi span kepunyaanmu masih bisa dipakai dan terlihat sopan, asalkan kamu padu padankan dengan kaos longgar panjang sepinggul. Pastikan juga roknya kamu tumpuk dengan legging. Untuk kesan lebih santai pakai aja sepatu kets. Siap untuk jalan-jalan deh bareng keluarga, pacar atau teman.

2. Tunik midi berpotongan pas badan dipadu celana strip memberi kesan dewasa yang cocok banget untuk pergi ke kantor atau kampus

Tunik 3/4 via biutifa.com

Advertisement

Tunik nggak semuanya berpotongan maxi. Tapi, bukan berarti tunik midi nggak bisa dipakai oleh kamu yang hijab. Tuh fashion blogger Merci aja bisa tetap membuat tunik midi berpotongan edgynya sopan bahkan memberi kesan dewasa dengan dipadu celana pensil strip, flat shoes dan pashmina warna senanda. Cocok juga nih buat pakaian ke kantor atau kampus.

3. Monochrome style dengan rok midi strip hitam putih dipadu loose blouse minimalis berwarna hitam dan jangan lupa wedges berwarna putih

Midi strip via www.cantik.com

Monochrome style nggak cuma di jilbabmu. Tapi terapkan juga mulai dari rok midi strip yang ditumpuk legging hitam, loose blouse minimalis hitam, sampai dengan wedges berwarna putih bermodel vintage. Dijamin penampilanmu udah sophisticated abis.

4. Tampil kasual dan santai dengan dress midi polos abu-abu plus inner strip dan sneakers

midi dress via www.cerita-kita.co.id

Buat yang tomboy, nggak pengen ribet dan tetap bisa terlihat kasual dengan sneakers di kaki. Kamu bisa padukan dress midi polos berlengan pendek dengan ditumpuk inner strip dan legging hitam. Jangan lupa juga pilih tas yang simpel seperti tote bag polos.

5. Rok midi lebar dipadu blouse yang ditumpuk hipster vest rumbai-rumbai cukup buat penampilan kamu ala-ala bohemian

Ala-ala bohemian dengan midi plus vest hipster via www.hairfashion.me

Ingin tampil ala-ala bohemian juga bisa kamu terapkan di hijabmu dengan rok midi berpotongan lebar. Tinggak dipadukan saja dengan blouse putih yang ditumpuk hipster vest rumbai-rumbai. Tambahkan juga aksesoris seperti kalung dream catcher, tas etnik, dan jangan lupa wedges dengan model unik.

6. Tampil lebih ceria dan fleksibel dengan paduan dress midi berwarna pastel, legging abu-abu dan sepatu balet putih

Dress panjang via www.cantik.com

Buat suasana hangout lebih ceria dan fleksibel dengan penampilan kamu. Pilih dress midi berwarna pastel, lalu padu dengan legging dan jilbab berwarna senada. Untuk urusan alas kaki, sepatu balerina pun sah-sah aja untuk kamu gunakan.

7. Rok a-line lipit berwarna blush pink kamu lebih kalem saat dipadu kaos warna senada dan cardigan berwarna kream

Blush pink via www.hanihulu.com

Siapa bilang rok midi nggak bisa dipakai ke acara formal seperti kondangan sama kamu yang berhijab? Coba deh intip gaya dari Hani Hulu yang memadukan rok midi a-line lipit berwarna blush pink dengan kaos warna senada serta cardigan rajut krem. Beri sentuhan aksesoris seperti kalung, belt tipis dan clutch bag. Kamu nggak hanya terlihat angun tapi juga kalem yang maksimal.

8. Bahkan mantel berpotongan midi pun bisa sukses buat kamu terlihat elegan tapi tetap sopan, seperti Teteh Dian Pelangi

Coat 3/4 mirip dengan dress midi via id.pinterest.com

Nggak cuma rok atau dress midi, mantel yang berpotongan midi juga bisa kamu terapkan untuk gaya hijabmu. Tinggal tumpuk dengan inner dan juga legging. Sepatu bisa kamu pakai boots seukuran mata kaki atau bahkan selutut. Tenang kamu bisa menerpakan gaya ini buat pas lagi musim hujan pastinya. Supaya kamu nggak kedinginan tapi juga nggak ribet dengan rok panjang yang menjuntai. Mantel midi ini juga menjamin penampilanmu berkesan lebih elegan dan tetap sopan.

Bagaimana, nggak sulit kan memadukan pakaian-pakaian kamu yang berpotongan midi? Sebab kuncinya cuma satu, untuk membuat penampilan kamu tetap tertutup tinggal tumpuk aja dengan legging, jegging, kaos kaki panjang atau sepatu boots. Selamat mencoba ya Girls!