Siapa sih yang tidak ingin memiliki karir yang mentereng dengan gaji besar? Nah, buat yang sedang bingung memilih karir, tidak perlu kuatir, Hipwee akan berikan 14 jenis pekerjaan yang bisa kamu pilih sebagai karir impianmu.

Tetapkan pekerjaan impianmu! via www.fourmi-f.com

1. Dokter

Karir yang satu ini memang masih tetap menjadi primadona. Selain berguna bagi masyarakat, menjadi seorang dokter juga akan memiliki gaji yang cukup. Berdasarkan keputusan pemerintah, gaji dokter Indonesia dapat mencapai 15 hingga 17 juta per bulannya.

2. Pekerja Tambang

Advertisement

Pekerja tambang menjadi salah satu karir yang cukup menjanjikan. Gaji yang ditawarkan oleh pekerjaan ini kiranya sebanding dengan resiko pekerjaan yang cukup tinggi serta kemungkinan untuk jauh dari keluarga. Gaji untuk karir ini berkisar antara 7 hingga 20 juta tiap bulannya.

3. Programmer

Programmer via www.wijss.com

Bagi kamu yang suka otak – atik komputer dan bikin – bikin program. Pekerjaan ini cocok untukmu, selain hobimu tersalurkan pekerjaan ini juga memiliki gaji yang cukup lumayan. Rentang gaji untuk karir ini berkisar antara 3 hingga 10 juta per bulannya.

4. Akuntan

Akuntan juga merupakan salah satu pekerjaan “lama” yang banyak diincar oleh sebagian orang. Pekerjaan yang berkutat dengan angka dan membutuhkan ketelitian yang teramat sangat ini memiliki rentang gaji 3 hingga 30 juta tiap bulannya.

5. Arsitek

Pekerjaan bergaji lumayan selanjutnya adalah arsitek. Berkembangnya bisnis properti dan bertambahnya keinginan masyarakat untuk miliki rumah indah dan nyaman tentu menjadikan karir ini layak dilirik. Gaji yang didapat dari pekerjaan ini berkisar antara 4 hingga 13 juta per bulannya.

6. Legal Officer

Legal Officer via lawcrossingsuccess.com

Pekerjaan sebagai legal officer di sebuah perusahaan juga cukup menggoda lho! Tiap bulannya kamu bisa dapatkan 3 hingga 10 juta.

7. Pengacara

Pengacara via www.lawtopix.com

Buat yang suka debat, pekerjaan ini pasti menarik minatmu. Seorang pengacara dapat memiliki gaji sebesar 3,5 hingga 13 juta per bulannya.

8. Marketing

Marketing via mordent.ch

Jangan remehkan pekerjaan yang satu ini. Jika kamu bisa bekerja di perusahaan yang cukup besar, gaji sebesar 4 hingga 25 juta rupiah dapat mampir ke rekeningmu.

9. Artis

Artis! Pilihan karir ini memang tidak bisa terduga, dan bisa datang kepada siapa saja. Selain menyenangkan , penghasilan dari karir ini bisa mencapai milyaran per tahunnya! Tapi ya siap – siap saja jadi sorotan orang banyak.

10. Atlet

Evan Dimas via inafinance.com

Jadi atlet juga cukup menggiurkan saat ini, apalagi jika ditambah dengan prestasi. Pasti jadi karir yang membanggakan, bikin bangga ditambah dengan bonus prestasi yang mengalir deras. Cocok jadi pilihan karir!

10. Anggota DPR

Anggota Dewan yang Terhormat via hariansib.co

Jangan kaget dulu, pasti sudah banyak yang tahu kan gaji anggota DPR ini sangat besar. Gaji yang didapatkan oleh anggota dewan yang terhormat ini bisa mencapai 1 Milyar dalam setahun lho, jumlah ini belum termasuk dengan insentif serta berbagai tunjangan yang mereka terima. Jika kamu mau jadi anggota DPR, benar – benar perjuangkan nasib rakyat ya?!

11. Pegawai Pajak

Kantor Direktorat Jendral Pajak via www.pajak.go.id

Pekerjaan lain yang juga laris manis diserbu adalah pegawai pajak. Para pegawai pajak ini dapat menerima gaji dari 3 hingga 40 juta rupiah per bulannya. Tapi, awas jangan korup seperti Gayus!

12. Motivator

Motivator termahal di Indonesia via dinameilianih.files.wordpress.com

Pasti kenal dengan Mario Teguh kan?! Ya, berkaca padanya karir menjadi seorang motivator patut dipertimbangkan juga. Menurut info, penghasilan yang diterima oleh Pak Mario ini dapat mencapai 40 juta per episode, lho! Mantap!

13. Pilot

Siapapun pasti tahu donk ya, gaji pilot itu benar – benar besar! Ya, gaji dari pekerjaan ini dapat mencapai 70 juta per bulannya. Resikonya juga gede, sih!

14. Penulis

Raditya Dika, contoh penulis yang bisa sukses via mononton.com

Jangan kira jadi penulis tidak bisa menjamin kehidupanmu, banyak contoh penulis yang sukses dan kaya raya seperti JK. Rowling, James Patterson, ataupun Nicholas Sparks. Di Indonesia sendiri kita pasti kenal dengan Raditya Dika, Dewi “Dee” Lestari, Mira W ataupun Andrea Hirata, yang sukses dengan karya – karyanya.

Nah, itu tadi 14 pilihan karir terbaik yang bisa kamu pilih. Jadi tetapkan mulai sekarang dan jangan bingung lagi ya?!