Baby oil atau minyak khusus bayi sekarang nggak cuma dikantungi sama Ibu-ibu muda saja. Kita yang anak muda juga banyak yang membawanya. Ada yang buat remover muka, atau untuk sekadar melembabkan kulit saja.

Hmmmm….jadi penasaran deh. Ada nggak sih manfaat  baby oil lainnya?

Selain berfungsi sebagai cairan yang menjaga kelembaban kulit bayi dan sekaligus untuk memijat, ada 13 manfaat yang akan membuat kamu melongo dan ingin segera memanfaatkan benda ini yang ada di sekitarmu. Hipwee sudah mengumpulkan beberapa lifehack soal baby oil yang tentunya akan membuat hidupmu semakin mudah. Simak bersama, yuk!

1. Make-up remover yang ramah pada kulit orang dewasa adalah baby oil. Bisa membersihkan sekaligus melembabkan kulitmu!

Pembersih makeup via farmamir.ru

Untuk wanita, eksistensi make-up remover nggak akan pernah bisa tergantikan dan selalu ada di kotak perlengkapanmu. Menghilangkan sisa-sisa makeup yang menempel seharian di wajahmu adalah sebuah keharusan untuk mendapat kulit yang sehat. Diperlukan juga modal yang agak mahal lebih untuk mendapatkan sebotol ramuan ini.

Advertisement

Girls, sekarang kamu bisa mengganti make-up removal-mu dengan baby oil lho. Tiada lain adalah untuk menghilangkan sisa-sisa makeup di seluruh wajahmu. Nggak hanya bersih yang kamu dapat, wajah yang lembab dan halus pun bisa kamu rasakan. Selain itu, uang yang kamu keluarkan untuk membeli baby oil pun jadi lebih terjangkau dan semakin menghemat pengeluaranmu, lho!

2. Baby oil bisa menggantikan shaving cream. Minyak ini pun akan melembabkan dan mengurangi iritasi di area cukuranmu.

Cukur dulu, kak! via farmamir.ru

Sebagian orang mungkin nggak bisa hidup tanpa cukuran. Kegiatan menghilangkan bulu dan rambut-rambut yang tumbuh di sekitar rambut ini menjadi aktifitas rutin untuk beberapa orang. Bulu ketek, kumis, jenggot, bahkan bulu kaki yang punya panjang berlebih bisa hilang dalam waktu singkat dengan satu pisau cukur dan shaving cream.

Kalau shaving cream lagi habis, gimana? Ga bisa cukuran dong?

Tenang, kamu nggak perlu khawatir. Tanpa shaving cream, cukuranmu bisa tetap berlanjut kok. Pakai baby oil! Kamu tinggal mengoleskan baby oil seperti saat memakai shaving cream. Lalu tinggal dibersihkan dengan pisau cukur. Yang akan kamu rasakan setelah selesai mencukur adalah terasa lebih halus dan mengurangi risiko iritasi. Wah, bisa dicoba nih buat kamu yang pingin cukuran!

3. Manjakan tumitmu dengan mengoleskan baby oil di seluruh telapak kaki, lalu tutup dengan kaos kaki.

Manja~ via favim.com

Terlalu sering menggunakan sepatu dengan hak tinggi memang bikin kakimu terasa capek. Atau terlalu sering berjalan dengan alas kaki yang terbuka membuat tumitmu menjadi kering. Hal ini sering sekali bikin kamu gelisah, terutama wanita-wanita yang menjadikan penampilan sebagai perhatian utamanya.

Kamu bisa meremajakan kakimu sebelum tidur pada malam hari dengan ramuan yang terkandung dalam baby oil ini. Caranya adalah semudah kamu mengoleskan baby oil di area tumit dan jari-jarimu. Lalu pakai kaos kaki. Keesokan paginya, sensasi yang lebih fresh dan lembab akan dirasakan kakimu. Nggak perlu khawatir bau, karena minyak bayi sendiri punya aroma yang wangi, guys.

4. Say goodbye pada nyamuk nakal! Mengoleskan baby oil di daerah yang terbuka membuat nyamuk ogah gigit kamu.

Digigit nyamuk… via www.americantermite.com

Nyamuk memang tidak pandang bulu saat mencari stok darah yang akan dihisap. Siapa saja pasti pernah menjadi korban gigitan serangga ini. Selain itu, pasti akan meninggalkan bekas bintik merah.

Kamu bisa ucapkan salam perpisahan untuk nyamuk nakal di sekitarmu. Mencegah gigitan nyamuk itu se-simple mengoleskan bagian badanmu yang terekspos dengan minyak bayi ini. Nyamuk akan ogah untuk gigit kulitmu yang sudah terlumuri minyak ini. Bebas nyamuk, kulit pun jadi terasa halus! Selain nyamuk, serangga lainnya juga akan enggan menggigit kamu, guys!

5. Baby oil bisa kamu pakai sebagai terobosan baru untuk menghilangkan noda cat yang ada di tangan dan kakimu.

Cat mudah hilang via www.viralnova.com

Untuk kamu yang suka bekreasi dengan barang di mana dibutuhkan cat di situ, pasti udah biasa banget dibuat bete sama noda-noda cat. Kadang, tangan dan kakimu akan dipenuhi cat warna-warni bak pelangi. Kadang, banyak yang memakai bensin atau tinner untuk menghilangkan noda cat.

Eiiits, mending kamu hentikan pemakaian cairan yang mengandung banyak bahan kimia yang nggak difungsikan untuk kulit ini. Mending kamu pakai baby oil aja sebagai penggantinya. Lebih ramah pada kulitmu, wangi yang kalem pun akan bikin kamu betah menggosok-gosok cat yang memenuhi badanmu.

6. Rasa sakit waktu melepas plester akan berkurang dengan beberapa tetes baby oil. Nggak usah khawatir bulumu ketarik dan bikin teriak!

Plester punya banyak fungsi memang. Untuk mempercepat penyembuhan luka, menutupi luka dari debu-debu, atau bahkan untuk gaya-gayaan. Hehehehe. Tapi, akan ada sebuah dilema yang muncul saat akan melepas plester dari permukaan kulit kita. Karena akan terasa sakit dan kamu harus menahan perih saat bulu-bulu halus tercabut dengan paksa.

Sekarang, kamu nggak perlu merasakan sakit ini, guys, karena kehadihan baby oil akan membantumu. Sebelum mencabut plester, beri sedikit baby oil di seluruh area yang ditempeli plester. Kamu bisa gunakan cotton bud untuk meratakan di area tersebut atau dengan mengolesnya langsung. Tunggu beberapa saat, lalu lepas plesternya. Rasa sakit yang kamu rasakan selama ini nggak akan jadi momok lagi buatmu!

7. Permen karet nempel di rambut, bahkan di karpet, ternyata bisa diatasi dengan mengoleskan minyak bayi.

Permen karet jahanam via www.momtastic.com

Waktu kecil dulu, mungkin kamu pernah menjadi korban kejahilan teman. Salah satunya adalah dengan menaruh permen karet yang lengket di rambutmu. Bete dan takut adalah perasaan yang mengganggu pikiranmu. Bete karena kenapa harus rambutmu yang dijadikan sasaran, dan takut kalau permen karetnya nggak bisa hilang. Kamu pun harus terpaksa potong rambut.

Tenang, kamu nggak perlu buru-buru ke salon untuk potong rambut. Baby oil bisa kamu andalkan! Tuang di telapak tangan, lalu tekan perlahan di tempat permen karet itu bersarang. Permen karet pun pelan-pelan bisa kamu jinakkan. Saat permen karet menempel di karpet, baby oil juga bisa memberimu jalan keluar, guys! Wah, bermanfaat banget ya!

8. Nggak cuma untuk badan, sedikit gosokan baby oil agar furniture kayu dan besimu kembali mengkilap.

Kinclong! via lifehacker.com

Membersihkan perabotan memang harus rutin kamu lakukan supaya ruangan tetap bersih dan sedap dipandang mata. Memakai air dan cairan pembersih mungkin jadi barang yang sering kamu jadikan andalan. Tapi, barang itu tidak bisa memberikan efek mengkilap.

Lalu, apa yang kamu butuhkan untuk membuat furniture, terutama yang terbuat dari kayu, bisa mengkilap? Baby oil adalah jawaban dari segala pertanyaan. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa tetes baby oil di lap yang kamu pakai. Cling, berkilau dalam waktu sekejap!

Untuk perabot stainless steel, juga bisa kamu buat mengkilap dengan baby oil! Misalnya saja tempat cuci piring. Buat bersih dan mengkilap dengan mencampur cairan pencuci piring dengan baby oil. Dijamin puas dengan efek kilap yang diberi.

9. Menghilangkan stiker beserta sisa-sisanya tidak akan bikin kamu bete. Semua bisa diselesaikan dengan minyak bayi!

Stiker jadi mulus via www.momtastic.com

Perasaan manusia memang nggak bisa ditebak. Hari ini berhasrat ingin menempel stiker, besok pun tiba-tiba bisa berubah buat ngelepas stiker itu. Dan untuk ngelepas stiker itu buka hal yang mudah. Kamu akan dibikin risih dengan lem yang telah melekat di barang tersebut.

Buang rasa risih itu jauh-jauh saat melepas stiker, karena dengan baby oil akan memberikan kemudahan! Dengan mengoleskan minyak di sekitar stiker, dalam sekejap akan terlepas dengan sempurna tanpa merasakan sensasi nempel seperti biasanya.

10. Risleting macet? Selama ada persediaan baby oil, kejadian annoying ini bisa diatasi.

Risleting macet via www.flickr.com

Momen risleting macet adalah hal yang nggak diinginkan banyak orang. Tapi, banyak orang yang merasakan risleting macet di saat yang nggak tepat. Apalagi kalau ternyata yang macet adalah risleting celana, yang pasti akan bikin panik.

Tenang guys, saat risleting macet, kamu nggak perlu khawatir dan panik selama ada persediaan baby oil di kamarmu. Kamu hanya perlu meneteskan sedikit minyak ajaib ini di area yang macet. Lalu, kamu pakai risleting seperti biasa secara perlahan. Taraaa! Masalah ini bisa teratasi.

11. Nggak perlu deg-degan saat cincin susah dilepas. Teteskan sedikit baby oil dan sedikit dorongan, cicinmu akan lepas dengan mudah.

Lepaskan cincin ini! via www.momtastic.com

Memakai cincin memang akan memperindah jari-jari lentikmu. Tapi, nggak selamanya cincin akan bikin kamu nyaman. Akan ada saatnya kamu pingin melepas cincin itu. Tapi, kalau ternyata cincinmu nggak bisa lepas setelah berusaha tarik-tarik jari sekuat tenaga gimana? Kamu hanya perlu memijat jari dan cincinnya setelah diolesi baby oil. Pelan-pelan, cincinmu akan lepas dengan sendirinya!

12. Engsel pintumu yang berbunyi kriek kriek, akan dibuat bisu dengan sedikit tetesan minyak bayi ajaib ini.

Anti kriek kriek via www.onegoodthingbyjillee.com

Hampir setiap pintu punya engsel, yang memang punya fungsi mutlak untuk mempermudah saat membuka. Pernah nggak guys kamu merasa risih banget dengan suara “kriek kriek” yang bikin sakit telinga? Jangan gelisah, karena hal ini bisa kamu selesaikan hanya dengan beberapa tetes baby oil. Caranya, kamu tinggal meneteskan baby oil di sela-sela engselnya. Suara yang annoying itu tidak akan muncul lagi, guys!

13. Trik memperindah hasil dari pensil warnamu akan disempurnakan dengan minyak bayi. Gradasi yang unik akan membuatmu puas.

Cantik dan apik! via www.onegoodthingbyjillee.com

Untuk kamu yang sedang kegandrungan hobi mewarnai di coloring book, ada sebuah inovasi nih yang akan membuat hasilnya lebih unik dan terlihat hidup. Jika kamu memakai pensil warna sebagai alat mewarnaimu, hasil yang kamu buat akan terlihat makin keren. Gradasi warna akan lebih hidup saat kamu tambahkan sentuhan baby oil di kertasmu. Dengan meneteskan sedikit di atas cotton bud, kamu bisa memoleskan di atasnya. Selain lebih berkesan, stresmu seketika hilang dengan melihat hasil yang memuaskan.
Setelah membaca beberapa kegunaan lain dari baby oil yang selama ini nggak kamu tahu, mana nih yang pingin segera kamu aplikasikan untuk kegiatan sehari-harimu?

Kredit featured image: http://farmamir.ru/2015/02/30-prostyx-sovetov-dlya-siyayushhej-kozhi/