Apakah kamu termasuk orang yang suka menyimpan barang berharga di rumah? Jika ya, kamu harus pintar memanfaatkan seluruh isi rumah sebagai tempat penyimpanan. Hal ini karena meletakkan barang berharga di dalam laci meja atau lemari brankas yang ada kuncinya sudah terlalu mainstream. Ada banyak kasus pencurian yang berhasil membobol lemari brankas dan laci meja yang berisi barang berharga.

Nah, supaya barang berharga kamu aman dan nggak bikin khawatir ketika kamu meninggalkan rumah, Hipwee Tips punya referensi tempat-tempat apa saja yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari perabot rumah hingga pakaian, kamu bisa meletakkan barang berharga di dalamnya. Mau tahu apa saja? Ini nih 9 lokasi yang perlu kamu tahu.

1. Sudah bukan zamannya lagi menyimpan uang di bawah bantal. Letakkan uang yuk di dalam sarung bantal biar lebih aman

simpan di dalam sarungnya, bukan di bawah bantal via www.safebee.com

Kalau biasanya banyak orang bilang simpan uang di bawah bantal , kali ini kamu coba ubah simpan uang di dalam sarung bantal . Yup! Hal ini karena menyimpan uang di bawah bantal saat lagi tidur itu terlalu mainstream. Sudah banyak orang yang tahu akan hal itu, maka lebih baik kamu coba meletakkan uang di dalam sarung bantal.

2. Tentu saja ketika melihat kotak obat yang ada dalam pikiran yaitu obat-obatan. Siapa sangka kalau ternyata berisi uang dan perhiasan?

di kotak obat via www.aliexpress.com

Advertisement

Kotak obat itu bukan hanya tempat untuk menyimpan berbagai obat, tapi juga bisa sebagai tempat meletakkan barang berharga. Mulai dari sejumlah uang hingga perhiasan berharga bisa kamu simpan di dalamnya. Nggak ada yang menyangka deh kalau isinya ternyata benda-benda bernilai.

3. Jangan pernah meragukan fungsi tempat pensil. Kamu dapat menyimpan barang berharga di dalamnya dan bisa dibawa ke mana-mana

siapa sangka ada uang atau cincin di dalamnya? via uk.pinterest.com

Tempat lainnya yang kamu bisa gunakan untuk menyimpan barang berharga yaitu tempat pensil. Tidak hanya di rumah, tapi tempat pensil juga bisa kamu bawa ke mana-mana. Sehingga barang berharga kamu aman ke manapun kamu pergi karena disimpan di dalam tempat pensil. Tapi, supaya barang berharga kamu nggak ada goresan akibat terkena pensil atau pulpen, sebaiknya wadahi dengan amplop atau dompet kecil ya.

4. Menyimpan barang berharga di sela-sela pakaian dalam memang unik dan tak terpikirkan oleh banyak orang, lho

kalau ini simpan saat bepergian via www.amazon.com

Tempat satu ini mungkin agak iyuuuh karena menyimpan di sela-sela pakaian dalam. Karena laci lemari pakaian sudah terlalu mainstream, ada baiknya jika kamu beralih ke pakaian dalam. Ruang-ruang kosong di antara pakaian dalam bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang berharga. Asal diwadahi dulu ya biar kumannya nggak menempel di pakaian dalam. Jika tidak, malah membahayakan kesehatanmu ketika mengenakan pakaian dalam. Hii

5. Entah di antara buku atau halamannya, uang dan surat-surat penting kamu dijamin aman

aman deh via www.davidicke.com

Jika kamu termasuk penggemar buku, maka manfaatkanlah buku sebagai tempat menyimpan barang. Apalagi kalau barang berharga kamu seperti surat, nah bisa gunakan buku sebagai tempat meletakkannya. Kamu dapat menyimpan di antara buku atau halamannya ya.

6. Lemari makanan yang barang berhargamu diletakkan dekat mie instan atau sachet kopi itu tempat yang bisa kamu manfaatkan

aman di dalam lemari makan via www.diynetwork.com

Percaya deh jarang ada orang yang terpikir dalam lemari makanan ada uang, perhiasan, kunci kendaraan, atau surat-surat berharga. Dengan begitu, kamu bisa menyimpannya di dalam lemari makanan, misalnya di dekat mie instan atau sachet kopi.

7. Sediakan kaos kaki khusus untuk menyimpan perhiasan dan uang agar memudahkanmu saat pilih kaos kaki

simpan di dalam kaos kaki via www.safebee.com

Jika barang berhargamu tidak terlalu besar, kamu dapat menyimpannya di dalam kaos kaki. Untuk itu, kamu harus menyediakan kaos kaki khusus buat barang berharga. Hal ini untuk memudahkanmu supaya nggak ribet ketika ingin memakai kaos kaki sewaktu-waktu. Silahkan dihapal ya kaos kaki mana yang kamu gunakan buat menyimpan barang. Hehe.

8. Album foto itu dibukanya jarang. Aman nih untuk menyelipkan uang atau surat penting

album foto misalnya via simimaging.co.uk

Siapapun yang main ke rumah, pasti hanya segelintir orang saja yang mau membuka album foto. Karena nggak terlalu sering dibuka, nggak ada salahnya kamu gunakan album foto sebagai tempat untuk menyimpan barang berharga. Namun, barang yang bisa kamu simpan pun hanya barang tertentu seperti uang kertas dan surat-surat saja ya.

9. Di dalam baju boneka kalau ada restleting di belakang bisa kamu andalkan sebagai tempat meletakkan barang berharga. Cari boneka yang gede yuk!

bisa simpan apa saja via www.farklifarkli.com

Sepertinya sayang banget kalau kamu punya boneka dan digunakan hanya sebagai hiasan atau untuk menemani kala kamu lagi sendirian saja. Kalau baju boneka kamu ada resletingnya, kamu bisa manfaatkan untuk menyimpan barang berharga. Coba yuk cari boneka yang ukurannya besar biar muat banyak barang, hehe.

Kini kamu nggak perlu bingung lagi ketika mau berpergian atau meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. Karena dengan menyimpan pada salah satu bagian rumah seperti perabot, barang berharga kamu aman dan terjaga dengan baik. Tak perlu lagi cemas deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya