Apapun yang ada di dirimu itu anugerah. Mau orang bilang apa tentang komposisi wajahmu, toh sebenarnya kamu tetap patut mensyukurinya. Mulai dari hidung yang mungil, jidat lebar yang orang sering bilang mirip lapangan, sampai dengan mata sipit yang kalau tertawa hampir menyerupai garis.

Khususnya buat kamu yang bermata sipit. Mata sipit sebenarnya mampu menjadi salah satu keunikan yang mempesona dari wajahmu. Kamu cuma perlu menerapkan beberapa trik saja, agar tampilannya makin aduahi tiap harinya. Biar kamu bisa lebih percaya diri sekaligus yakin bahwa mata sipitmu ini anugerah tak terkira, berikut Hipwee Tips sajikan trik-trik dan beberapa hal, khusus untukmu kaum hawa bermata sipit nan eksotik!

1. Kadang, hasrat ingin pakai eyeshadow dan maskara tentu ada. Tapi sebenarnya, mata sipitmu bisa lebih manis dengan sapuan eyeliner saja

the power of make up via koreanindo.net

Gimana ya biar mata sipitku secantik Yoona SNSD? Huft.

The power of make-up memang benar adanya, termasuk membuat matamu yang sipit terlihat lebih eksotik. Buat kamu yang suka dandan mungkin sudah terbiasa, dan tahu rasnya matamu terlihat lebih hidup dengan sapuan eyeshadow, maskara sampai eyeliner.

Advertisement

Tapi buat kamu yang agak segan atau kurang suka dandan, mata sipitmu sudah bisa tampil eksotik dan lebih hidup kok dengan sapuan eyeliner.

Untuk membuatnya terlihat lebih besar, kamu cukup menyapukan eyeliner di kelopak atas bulu mata dari ujung terdalam mata sampai ke ujung terluar. Sedangkan kamu yang ingin membuat mata sipitmu tampak lebih tajam, sapuan eyeliner diujung terluar harus lebih lancip dan sedikit keluar dari garis kelopak mata.

2. Dilema ‘pakai poni nggak, ya?’ sering muncul di kepala. Faktanya, tanpa poni pun bisa membuatmu tampil mempesona

tanpa poni mata sipitmu terlihat lebih jelas keunikannya via www.instagram.com

Urusan gaya rambut memang biasanya disesuikan dengan bentuk wajah. Tapi, nggak ada salahnyakan kalau kamu lebih memperhatikan lagi bentuk poni dengan bentuk matamu. Kamu yang berwajah oriental memang kebanyakan cocok sekali dengan gaya rambut berponi mulai dari yang lurus, sampai dengan poni samping.

Tapi, kamu yang bermata sipit juga perlu mencoba bentuk rambut tanpa poni. Mengingat mata sipitmu ini sebenarnya punya keunikan tersendiri. Keunikan yang bisa terlihat jelas saat tak ada poni yang tergerai di dahimu.

3. Solusi terbaik yang kadang diambil adalah pakai softlens. Asal nggak berlebihan, oke juga kok

softlens biasa aja via fy-wendy.com

Memakai softlens memang susah-susah gampang. Selain harus selalu diperhatikan kebersihanya, memakai softlens sendiri harus diperhatikan soal ukurannya.

Tapi kalau saja mata sipitmu masih muat untuk dipasangakan softlens berukuran 14 mm, kamu perlu mencobanya sesekali. Jangan lupa pilih warna seperti hitam atau cokelat, supaya tetap bisa terlihat natural di wajahmu. Pastinya tampilan mata sipitmu pun terlihat sedikit lebih besar dan fantastis.

4. Demi menjaga penampilan, kadang kacamata jadi solusi terbaik

mata sipit via www.instagram.com

Kalau kamu nggak mau ribet dandan atau memakai softlens, kamu yang sipit bisa menyempurnakan peampilan dengan kacamata, lho. Untuk ukuran atau bentuk kacamata, sama seperti gaya rambut yang juga perlu dipertimbangkan lewat bentuk wajahmu secara keseluruhan.

5. Sadar atau nggak, pakai bulu mata palsu hanya akan ‘menghilangkan’ mata sipitmu. Jadi, yang alami-alami saja deh

jangan pakai bulu mata palsu berlebihan via www.instagram.com

Untuk acara-acara tertentu, kamu sendiri kadang tak bisa menolak jika harus menggunakan bulu mata palsu. Tapi untukmu yang bermata sipit, perlu banget nih memperhatikan ukuran dan ketebalan bulu mata palsu. Jangan sampai bulu mata palsumu ini terlalu panjang dan tebal sampai menutupi bentuk matamu yang mungil alias sipit.

Tapi yang jelas, nggak ada yang bisa mengalahkan pesona mata sipit beserta bulu matamu yang jarang itu, kok.

6. Karena mata sipitmu tinggal segaris kalau tertawa, baiknya jangan terlalu berlebihan supaya nggak ditinggal pergi orang-orang :))

ketawanya jangan sampai merem via www.instagram.com

Eh, kalau Mus ketawa, kita tinggal pulang aja, yuk.

Hahaha, iya yuk, abis dia kalau ketawa merem sih!

Kamu pasti udah hafal sekali dengan ledekan yang satu itu. Saat tertawa, berbicara atau tersenyum kamu memang jarang sekali sadar dengan bentuk matamu yang jadi lebih sipit, bahkan bisa segaris alias merem. Ya, namanya juga reaksi spontan, mana sempat kamu berpikir ‘bakal terlihat merem nggak ya mataku yang sudah sipit ini’.

Tapi bukan tak mungkin juga, kalau kamu membiasakan diri untuk sedikit sadar diri saat tertawa atau tersenyum. Coba diusahakan agar tak terlalu berlebihan, supaya mata sipitmu ini pun tak jadi semakin kecil. ‘Kan nggak lucu juga, kalau setelah tertawa teman-temanmu sudah tak ada semua, abis kamunya merem. Hehehe…

Mata sipitmu ini (disadari atau tidak) menjadi keistimewaan tersendiri buat penduduk Asia. Mengingat cewek Asia sendiri terkenal dengan keeksotikannya, terutama cewek Indonesia kayak kamu. Jadi, syukuri saja, ya!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!