Beberapa waktu lalu cukup banyak berita tentang pernikahan a la Disney yang memanjakan mata. Ada yang diselenggarakan di dalam maupun luar negeri, semuanya bikin kamu berharap bisa membuat konsep seperti itu juga. Tema yang nggak mainstream dan unik itu memang sukses bikin iri cewek manapun termasuk yang bukan penggemar Disney. Meski begitu, ada lagi wedding theme selain Disney yang unik dan bikin kamu terpana.

Konsep lainnya ini terinspirasi dari berbagai film dan kesukaan calon pengantin. Ada yang membuat konsep resepsi a la film Harry Potter, Star Wars, hingga dekorasi unik nan nyentrik bernuansa eklektik etnik. Wah, sepertinya seru banget ya pesta pernikahannya. Supaya kamu main banyak referensi, ini dia 5 tema pernikahan unik yang bikin kamu geleng-geleng kepala.

1. Buat penggemar film Star Wars, kamu bisa sontek acara pernikahan pasangan satu ini. Menghadirkan nuansa film Star Wars di malam hari yang disertai adegan perang, lho

seru banget via thebridedept.com

Untuk resepsi, pengantin wanita dan pria mengenakan busana tradisional-modern. Dengan nuansa biru dongker sesuai warna pedang yang dipilih pengantin pria, tentu penampilan mereka tak terlupakan. Apalagi adanya Darth Vader menambah seru acara pernikaha a la film Star Wars ini.

Advertisement

Tak hanya itu, the grooms pun ikut meramaikan suasana dengan memakai busana a la film Star Wars. Kedatangan mereka lengkap dengan pedang dan siap untuk berperang.

wuidih via thebridedept.com

Nah ini yang ditunggu-tunggu. Para tamu berdecak kagum dan senang selama acara. Benar-benar pernikahan yang tidak biasa ya!

the grooms via thebridedept.com

Tak hanya kemeriahan suasana dari kehadiran Darth Vader dan perang. Tapi, detail resepsi seperti pernak-pernik di meja buku tamu dan souvenir pun mengikuti. Wah!

buku tamu dan souvenir-nya juga ikutan via thebridedept.com

Penasaran seperti apa pelaminannya? Dijamin kamu bakal berdecak kagum! Melihat area pelaminan seperti berada di luar angkasa saja.

keren banget ya pelaminannya via thebridedept.com

2. Kalau kamu ingin merasakan nuansa ‘magic’ dari film Harry Potter, konsep pernikahan satu ini bisa jadi referensi. Penuh magic dan mendebarkan hati

Bikin konsep pernikahan memang bisa terinspirasi dari mana saja, termasuk film. Selain Star Wars, kamu layak menyontek pesta pernikahan a la film Harry Potter. Nuansa ‘magic’-nya akan terasa dan membuat pesta kalian mendebarkan.

seperti ini via www.boredpanda.com

Nggak cuma tongkat sihir saja, tapi juga beragam ramuan dan makanan khas film Harry Potter dihidangkan di atas meja. Soal rasa? Sepertinya enak dan nggak bakal bikin muntah ya. Hehe.

menyenangkan via www.boredpanda.com

Kecintaan terhadap fillm Harry Potter patut ditunjukkan lewat high heels keren satu ini. Warna yang kanan dan kiri berbeda, begitupun tulisannya. Benar-benar fans sejati nih!

sampai sepatunya juga via www.boredpanda.com

Jika memungkinkan, maka kamu bisa membuat dekorasi meja makan seperti Great Hall dalam film. Sediakan lilin yang banyak agar kamu dan para tamu merasakan sensasi seperti Harry Potter di Hogwarts ya.

great hall – mirip dalam filmnya via elitedaily.com

Demikian pula dengan undangan pernikahannya. Kalian bisa mengambil konsepnya dari peta perampok a la Harry Potter. Unik banget deh pasti!

undangannya seperti peta perampok dalam film via elitedaily.com

3. Apakah kamu penyuka film superhero? Tema gokil ini bisa masuk ke dalam referensimu yang akan kental dengan keseruan dan serba meriah

a la superhero via bridalguide.com

Superhero apapun kesukaan kalian bisa jadi inspirasi hari bahagia. Mau itu catwoman, batman, atau captain america semuanya bisa kamu pilih. Jangan lupa ajak bridesmaid dan the grooms untuk menyemarakkan ya.

ada-ada saja via bridalguide.com

Nah, gimana? Seru banget ‘kan tema pernikahan a la superhero ini?

tertarik? via bridalguide.com

4. Dari gokil–gokilan, beralih ke nuansa yang kental dengan alam yuk. Ada resepsi unik picnic wedding yang identik dengan kesederhaan dan penuh kehangatan

picnic wedding via thebridedept.com

Resepsi a la picnic wedding ini memang simpel banget. Kamu dan pasangan tak perlu repot cari tempat yang oke. Tinggal mencari venue yang sekiranya muat jumlah tamu undangan, kalian bisa mengonsep sendiri deh. Tak perlu ada panggung yang suka bikin ribet lagi.

unik ya via thebridedept.com

Untuk memeriahkan suasana, kalian pun bisa mendekorasi dengan balon-balon dan tenda warna-warni sesuai tema. Jangan lupa juga beberapa tikar untuk para tamu duduk-duduk santai selama acara ya.

nggak terkesan kaku via thebridedept.com

Ditambah lagi kehadiran keranjang piknik pada setiap tikar dan payung cantik mampu membuat para tamu kalian terpana. Mereka pun datang ke acara pernikahamu tak perlu berdandan ribet.

santai via thebridedept.com

Jangan lupakan kamu dan pasangan untuk berdansa. Ini bisa menjadi salah satu momen tak terlupakan di hari bahagia.

meriah via thebridedept.com

5. Pernikahan simpel lainnya bisa kamu lihat pada pasangan ini. Mengangkat tema eklektik etnik, acaranya mengedepankan kehangatan dan sederhana. Apik!

ijab kabul via thebridedept.com

Hari bahagia yang berkesan itu nggak harus mewah. Cukup di sebuah tempat outdoor, nuansa hangat akan langsung menghampiri. Seperti pada pernikahan dua sejoli ini yang mengambil tema eklektik etnik. Bahkan, pakaian mereka pun jauh dari busana pengantin pada umumnya. Apik!

Begitupun para tamu yang hadir. Mereka menyesuaikan tema pernikahan dan membuat momen bahagia ini terasa sangat menyenangkan. Wah!

tak terlupakan deh via thebridedept.com

Dekorasinya benar-benar simpel nan apik. Nggak percaya? Coba kamu lihat meja makan untuk para undangan ini.

simpel via thebridedept.com

Dan yang tak boleh ketinggalan yaitu mobil satu ini. Setuju?

eklektik etnik! via thebridedept.com

Dari kelima konsep pernikahan anti mainstream tadi, mana yang jadi favoritmu? Ada yang memakai tema dari film, mengambil konsep liburan seperti piknik, hingga yang unik yaitu eklektik etnik. Well, apapun yang kamu pilih nanti semoga membuat pesta kalian mengesankan ya. Selamat mencari inspirasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya