Anastasia Ervina Trusted

Menemukan kebahagiaan saat berhasil menyalurkan pikirannya dalam bentuk tulisan. Pernah mengarang novel dan juga tergabung dalam beberapa antologi. Berharap dunia menjadi tempat yang nyaman dan ramah bagi semua orang.
wintervina.blogspot.com
Urut berdasarkan

Mental Illness Bukan Lelucon. Kepergian Sulli dan Goo Hara Buktikan yang Sebaliknya

Di luar, aku baik-baik saja. Tapi di dalam diriku, aku sekarat. Di tempat-tempat yang tak dapat dilihat orang lain. ― Marisa Reichardt

5 Keunggulan Drama Jepang, Kamu Udah Tau Nggak Sih?

Kebiasaan nonton drama Korea atau Turki aja? Nah, kamu harus coba drama dari negeri sakura ini.

Mari Belajar dari Jessica. Jadilah Terang Laksana Kunang-kunang, Meski Kematian Menjadi Satu-satunya Masa Depan yang Pasti Datang

Tidak sukses, dikucilkan, selalu dipandang sebelah mata… Semua itu tentunya adalah hal-hal yang menakutkan, terlebih bila itu terjadi di masa depan kita kelak. Namun, semua itu akan menjadi sesuatu yang begitu remeh apabila disandingkan dengan kematian. Gagal? Dapat dicoba lagi. Salah? Pun masih dapat diperbaiki. Selagi masih ada kesempatan, tentunya. Selagi jiwa dan raga belum […]

Sebuah Monolog kepada Sunyi

Telah lama kau memintal persahabatan dengan Sunyi. Bercerita ini dan itu tiada henti. Kau adukan segalanya; tentang mereka yang sombong akan isi dompet, isi kepala, bahkan juga isi tabungan pahala.Kadang-kadang kau tertawa, kadang pula menangis. Namun, Sunyi tetap mengeja sepi.Kau selalu aman bersama Sunyi. Memilah-milah fragmen memori yang ingin kau singgahi barang sejenak. “Aku selalu […]

7 Alasan Kenapa Anime Studio Ghibli Akan Selalu Membekas di Hati

Sebagian besar pecinta Jepang khususnya penggemar anime pasti udah nggak asing lagi dong ya dengan Studio Ghibli, yakni sebuah studio animasi legendaris yang telah melahirkan sejumlah mahakarya mengagumkan. Didirikan di Tokyo pada 15 Juni 1985, dengan ketuanya yaitu Hayao Miyazaki Sensei. Nggak cuma populer, anime karya Hayao Miyazaki Sensei juga terasa beda dari anime-anime  pada umumnya, lho! Sebab, tokoh yang sering […]

Punya Kepribadian Introvert Ternyata Nggak Buruk-buruk Amat Kok. Berikut 20 Hal Tentang Introvert yang Wajib Kamu Ketahui!

Pasti sebagian besar kalian udah nggak asing lagi dengan kata introvert, kan? Apalagi belakangan ini makin banyak artikel, buku, dan sumber lainnya yang menyorot tentang hal ini. Yup, introvert adalah kepribadian yang cenderung tertutup. Barangkali ada teman, kenalan, atau mungkin pacarmu yang introvert? Atau jangan-jangan malah kamu sendiri? Nah, pokoknya nih buat kamu yang penasaran dan pingin […]

Inilah 7 Stigma Negatif yang Sering Didapatkan oleh Mereka yang Mengidap Gangguan Jiwa

Gangguan jiwa atau bahasa kerennya mental illness ini sekarang makin banyak diidap oleh masyarakat di seluruh dunia, lho! Terlebih mereka yang berada di usia produktif (wah, wah, wah!). Namun, sayangnya, masih banyak banget anggapan yang keliru selama ini tentang gangguan jiwa tersebut. Hal ini tentu aja malah bikin para penderitanya makin susah sembuh. Bahkan, banyak […]