Mengenal Lebih Dekat dengan Kontributor Terbaik Bulan Agustus 2021

Coba intip dulu siapa aja yang berhasil masuk kontributor terbaik Agustus 2021 ini. Siapa tahu ada cerita mereka yang menginspirasi kamu~

Ada banyak alasan kenapa seseorang memutuskan untuk menulis. Salah satunya adalah ingin mengembangkan diri dan juga bermanfaat bagi orang lain. Dari setiap tulisan-tulisan yang diterbitkan layaknya sebuah jembatan, yang mampu menjadi penghubung bagi banyak orang. Tak hanya terhubung lewat “hati” yang terketuk dan “otak” yang terinspirasi saat membaca tapi juga secara fisik bisa menghubungkan teman dan relasi dalam konteks professional.

Selain itu tulisan juga menjadi media pengembangan diri bagi seseorang. Apapun yang ada di pikiran dapat tertuang ke dalam tulisan. Perlahan tapi pasti tulisan itu dapat menjadi peta yang akan membawa si penulis mengarungi  kehidupan yang penuh dengan kejutan ini.

Setiap bulan, Hipwee akan memilih kontributor terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah, berikut ini adalah ketiga orang beruntung yang berhasil menyandang gelar sebagai Kontributor Terbaik Hipwee Bulan Agustus 2021. Siapa aja mereka?

Yohanes Hendri Surya Tama, Ingin mengembangkan diri dan menjadi manfaat bagi sesama

Laki-laki yang akrab disapa Hendri ini merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sudah sejak lama Hendri memiliki minat di bidang penulisan, hanya saja baru berani untuk mulai menekuninya sekitar 2 bulan belakangan. Dengan latar belakang ilmu yang ia miliki, ia berharap dapat menciptakan produk komunikasi sebaik mungkin, dalam hal ini adalah tulisan.

Sudah sejak lama pula saya memiliki keinginan untuk dapat menjadi manfaat bagi orang lain, dan menulis adalah langkah yang tepat untuk mewujudkannya. Dengan menulis, saya merasa bahwa saya bisa menebar kebaikan serta pengetahuan untuk siapa pun yang membaca, bahkan dari tempat yang jauh sekalipun. Bagi saya, tulisan layaknya sebuah jembatan. Ia mampu menjadi penghubung bagi banyak orang.

Tidak hanya berkutat pada bidang Ilmu Komunikasi, ia juga memiliki ketertarikan pada bidang Psikologi. Hal itulah yang mendorong Hendri untuk menghasilkan tulisan seputar kesehatan mental dan komunikasi interpersonal. Meskipun, tidak menutup kemungkinan ia juga akan menulis tentang topik lain ke depannya. Sebab, salah satu harapan yang selalu ingin saya wujudkan adalah untuk terus  mengembangkan dirinya sekaligus menjadi manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Nurul Olive, Mencintai buku sama seperti mencintai diri sendiri yang mendorongnya untuk semakin berkembang

Meskipun ia tidak dididik dalam keluarga yang senang membaca, namun ayahnya selalu memfasilitasi Olive yang sangat mencintai buku. Buku dongeng sampai majalah politik ia lahap di usianya yang saat itu masih enam tahun.

Olive memiliki hobi membaca dan menulis sejak TK. Menulis diary menjadi rutinitasnya setiap hari. Saat menginjak bangku SMP, ia memberanikan diri untuk mengirimkan karyanya yang berupa cerita humor ke sebuah majalah. Dan pada tahun 2007, cerita pertamanya tersebut berhasil dimuat.

Berbagai perlombaan menulis juga pernah Olive ikuti. Salah satu prestasinya di dunia menulis adalah ia berhasil memenangkan lomba menulis cerpen tingkat SMP-SMA pada tahun 2007.

Kemampuan menulis Olive semakin berkembang kala mengenal platform Hipwee pada tahun 2015. Di situ ia mulai mencoba memberanikan diri mengirimkan karya dan pada tahun 2016 tulisan pertamanya terbit di Hipwee. Sejak saat itu ia mulai ketagihan menulis di Hipwee sampai sekarang, dan sempat beberapa kali artikelnya menjadi artikel terfavorit dan artikel dengan pembaca terbanyak.

Selain itu, Olive banyak mengikuti acara yang diadakan oleh Hipwee baik secara offline maupun online. Olive mengaku, banyak mendapatkan ilmu dari platform Hipwee. Selain banyak menampung karyanya, dari Hipwee ia juga mendapatkan banyak teman dan relasi.

Ada salah satu cita-cita terbesar saya yang sampai sekaramg belum tercapai yaitu saya ingin sekali menjadi bagian dari redaksi Hipwee sebagai editor. Mengingat saya juga adalah editor freelance, maka menjadi bagian dari Hipwee merupakan mimpi terbesar saya. Terima kasih Hipwee ❤️

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Yashinta Rose Hardini, memulai Kembali dalam mengasah diri menjadi penulis

Yashinta adalah seseorang yang baru saja memulai kembali untuk mengasah dirinya menjadi seorang penulis. Semenjak kecil, Yashinta memang sudah cinta dengan menulis. Cerita penuh khayalan dan keseharian yang pernah ia tulis di buku diarynya. Meski sempat berhenti beberapa tahun hingga akhirnya masa pandemi ini yang membuat ia bangkit kembali untuk menjadi penulis. Menurutnya semudah itu untuk jadi seorang penulis. Apapun hal yang sedang kita pikirkan dan bisa dipertanggungjawabkan supaya menjadi wawasan baru bagi pembaca, tuangkanlah melalui tulisan. Ia yakin banyak anak-anak muda jaman sekarang yang punya pemikiran luar biasa agar bisa jadi inspirasi orang lain.

Harapannya, semoga semakin banyak anak-anak muda yang jadi penulis kreatif dan memotivasi banyak orang serta menjadikan bangsa Indonesia memiliki generasi penerus yang berkualitas, tentunya dengan memiliki wawasan yang luas. Inilah yang menjadi alasannya untuk menjadi salah satu kontributor di Hipwee.

Buat yang belum pernah coba menjadi penulis, saya berikan tips mudah ya. Sering-seringlah membaca. Semakin banyak pengetahuan yang kita punya, semakin banyak yang bisa kita bagikan. Jangan pernah minder buat memulai menulis. Karena semakin diasah, kita akan semakin lihai. Coba dulu, kalian pasti ketagihan 🙂

Sampai sekarang sudah banyak artikel dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui artikelnya, kamu bisa klik di sini.

Ayok Menulis!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di sosial media kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Karena semua bisa jadi penulis dan ceritamu selalu layak dibagi.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini