Exposure merupakan rangkaian acara The 13th Management’s Events yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (IKAMMA FEB UGM). Exposure menghadirkan thematic curated market pertama dan terbesar di Yogyakarta yang memberi wadah bagi para entrepreneur muda untuk bisa memperkenalkan merek lokal mereka pada masyarakat luas.

Pada tahun ini, Exposure bertemakan “HAMEMAYU HAYUNING BAWANA” yang memiliki arti keindahan dunia sebagai pengingat manusia untuk mencerminkan dan memikirkan kembali tujuannya. Exposure akan  mendatangkan lebih dari 60 tenants apparel, non-apparel, serta food and beverages di Main Atrium dan Parkir Timur Plaza Ambarrukmo Yogyakarta pada 15-17 Maret 2019 secara gratis. Tahun ini Exposure kembali menghadirkan lokakarya ( workshop) kesenian dan gaya hidup antara lain Sunday Snuggles Make Your Own Ethnic Balinese Jewelry oleh Pix and Stacy, Kokedama Making Workshop oleh Muhammad Fahmi Ihsan ( Founder of Karplanter), dan Patchwork on Totebag oleh Bhisma Diandra ( Founder of Batu Indigo Dyed Goods).

Advertisement

Lokakarya dipatok dengan harga mulai 140.000 rupiah hingga 550.000 rupiah. Kokedama Making Workshop oleh Muhammad Fahmi Ihsan merupakan lokakarya seni membuat tanaman hias khas Jepang pada 15 Maret 2019. Terdapat pula loka karya Patchwork on Totebag oleh Bhisma Diandra yaitu menghias totebag dengan desain sesuai
selera pada 16 Maret 2019. Di hari terakhir, diadakan Sunday Snuggles Make Your Own Ethnic Balinese Jewelry oleh Pix and Stacy yang merupakan lokakarya pembuatan aksesoris dengan sentuhan Bali bersama ahlinya pada 17 Maret 2019.

Di lokasi Exposure nanti, pengunjung juga akan dimanjakan dengan penampilan musisi dan band lokal seperti Jason Ranti, Feast, Putri Timur dan masih banyak lainnya. Tidak ketinggalan akan ada berbagai games dan giveaway challenge untuk memperoleh produk-produk unggulan tenants dan promo-promo menarik lainnya.
Berbeda dengan Exposure sebelumnya, tahun ini akan ada instalasi seni dan dekorasi hasil kolaborasi dengan seniman lokal. Seniman yang ikut berpartisipasi yaitu Gegerboyo, proyek kolaborasi beberapa seniman asal Jogja, dan Ian Pramananta, desainer yang  berfokus pada video dan media digital. Titik instalasi dekorasi hasil karya seniman akan berada pada main atrium yang bisa diakses secara gratis dan menjadi tempat foto menarik.

Exposure tahun lalu terbukti telah menjadi daya tarik tersendiri dengan mendatangkan 71.050 orang yang bukan hanya dari Yogyakarta melainkan dari berbagai kota lain. Tidak ada biaya masuk (HTM) untuk datang ke Exposure . Info lebih lanjut, bisa diakses atau mengirim pesan langsung melalui instagram @exposure_yk.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya