5 HP Oppo Terbaik dengan Kamera Ciamik, Content Creator Pemula Wajib Punya

HP Oppo Terbaik

Belakangan ini profesi content creator kian diminati banyak anak muda. Alasannya tentu beragam, mulai dari kerja sesuai dengan passion, tidak terikat dengan institusi apapun, jam kerja yang fleksibel, bahkan karena profesi ini menjanjikan penghasilan yang lumayan. Jadi content creator pun tidak sulit, kamu harus mampu berpikir kreatif, percaya diri, dan punya peralatan yang mumpuni.

Advertisement

Ups, peralatan mumpuni itu apakah harus kamera canggih atau laptop dengan prosesor tinggi? Tenang saja, sebagai content creator pemula kamu cukup modal HP aja, kok! Apalagi HP atau smartphone Oppo punya banyak varian dengan fitur canggih sesuai kebutuhanmu sebagai content creator. Kalau nggak percaya, nih lima HP Oppo terbaik dengan kamera dan fitur-fitur ciamik! Dijamin kamu nggak akan nyesel belinya.

  1. Oppo F5 punya kamera depan 20MP, cocok buat selfie dan vlog

Nggak seperti kebanyakan HP masa kini yang punya dua kamera belakang, Oppo F5 memang masih menggunakan kamera tunggal 16MP sebagai kamera utama. Tapi kamu harus tau kalau Oppo F5 punya kamera depan beresolusi 20MP yang bakalan manjain para pecinta selfie.

Advertisement

Kalau kamu akan menekuni profesi content creator lifestyle, kamera depan dengan resolusi tinggi tentu penting banget. Sebagai HP selfie expert, Oppo F5 ini dilengkapi artificial intelligence (AI) Beauty Technology yang dapat mengenali 254 titik pengenalan wajah. Hasilnya tentu kamu dapat membuat personalisasi efek untuk wajah tanpa terlihat dibuat-buat, pokoknya masih terlihat natural. Jadi makin pede kan buat selfie atau bikin vlog?

Nah, meski sudah dirilis tahun 2017 namun spesifikasi Oppo F5 masih relevan kok untuk tahun 2020. Oppo F5 ini berbekal chipset MediaTek Helio P23 dengan kecepatan 2.5GHz sehingga kamu dapat mengakses beragam aplikasi dan melakukan multitasking sepeeti editing tanpa kendala nge-hang. HP ini juga dibekali baterai 3200 mAh, sistem operasi Android Nougat 7.1, fingerprint scanner, serta dual nano-SIM. Harga Oppo F5 ini tergolong terjangkau karena bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek mulai dari 1,9 jutaan.

Advertisement

 

  1. Nggak cukup satu, Oppo F3 punya dua kamera depan untuk selfie yang sempurna

Nggak cukup punya satu kamera depan supaya selfie kamu sempurna? Kalau gitu coba deh pertimbangkan Oppo F3 sebagai HP andalanmu. HP ini punya kamera depan ganda sehingga kinerja pengambilan foto selfie pun lebih unggul. Resolusi kamera Oppo F3 ini pun nggak main-main yaitu 16MP dengan aperture f/2.0 dan lensa wide 8MP dengan aperture f/2.4.

Lensa wide ini berfungsi memberi sudut pandang lebar sehingga kamu dapat menggunakannya untuk selfie beramai-ramai juga. Untuk kamu yang hobi jalan-jalan, kamera depan ganda ini juga akan membantu kamu untuk mengambil foto diri dengan pemandangan yang lebih luas. Selain itu kedua kamera depan ini diperkaya fitur Beautify 4.0 untuk efek bokeh dan fitur palm gesture untuk mengambil foto selfie hanya dengan lambaian tangan. Menarik banget, ya! Jarang banget ada HP yang punya kamera selfie ganda seperti HP Oppo ini.

Mengenai spesifikasi Oppo F3 , kamu nggak usah khawatir bakalan lemot atau ketinggalan zaman. Oppo F3 ini punya RAm 4GB dengan memori internal 64GB, chipset Mediatek MT6750 (28nm), sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow), kapasitas baterai 4000mAh, dan kamera belakang beresolusi 13MP. Harga Oppo F3 ini pun masih sesuai kantong anak muda kok mulai 1,6 jutaan.

 

  1. Oppo F11 Pro, jagoannya foto bokeh untuk portrait sampai foto review produk

Oppo F11 Pro diusung sebagai portrait expert yang diklaim bisa menghasilkan foto bokeh berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi minim cahaya. Penasaran nggak sih emangnya HP bisa secanggih itu?

Rupanya Oppo F11 Pro ini memiliki kamera ganda beresolusi 48MP f/1.8 (wide) dan 5MP f/2.4 (depth sensor). Pun ternyata kamera 48MP didukung sensor ISOCELL GM1 sehingga mampu mengasilkan detail foto yang tajam dengan komposisi warna dan cahaya yang natural. Teknologi Tetracell yang tersemat pada HP ini turut melipatgandakan ukuran piksel foto sehingga dapat mengabadikan foto portrait yang lebih tenang dan minim noise dalam kondisi minim cahaya. Kehadiran mode Nightscape, Chroma Boost, dan teknologi AI juga turut mendukung kualitas foto yang apik.

Satu hal yang menarik lagi dari HP/smartphone Oppo ini adalah kamera depan pop-up dengan resolusi 16MP. Jadi meskipun diusung sebagai portrait expert, Oppo F11 Pro juga turut disebut-sebut sebagai selfie expert. Harga Oppo F11 Pro ini dipatok seharga mulai dari 2,7 jutaan. Masih sesuai kantongmu, kan?

  1. Oppo A9 2020, HP Oppo yang dilengkapi empat kamera utama namun harga terjangkau

Mau pakai HP super update dengan kamera ciamik biar nggak ketinggalan zaman? Nah, September 2019 Oppo merilis Oppo A9 2020, padahal bulan April 2019 Oppo juga merilis A9. Namun kali ini Oppo meningkatkan beberapa kualitas pada Oppo A9 2020, salah satunya kamera. Jika sebelumnya Oppo A9 hanya berbekal dua kamera utama, kini Oppo A9 2020 dibekali empat kamera utama 48 megapiksel f/1.8 (wide, PDAF); 8 megapiksel f/2.3 (ultrawide); 2 megapiksel f/2.4; 2 megapiksel f/2.4.

Kamera utama ini super canggih karena tak hanya dapat mengambil foto super tajam, tapi juga mendukung pengambilan video 4K serta memiliki fitur EIS dan Ultra Night Mode 2.0. Dengan begutu kamu dapat memaksimalkan fungsi kamera HP ini dengan menganbil foto dan video sebanyak mungkin. Dan untuk mendukung kegiatan ini, Oppo A9 2020 juga meningkatkan kapasitas baterainya menjadi 5000mAh dan mengganti chipset menjadi Snapdragon 665 yang memang diciptakan untuk ponsel kelas menengah. Harga Oppo A9 2020 ini pun super terjangkau berkisar mulai dari 3 jutaan saja. Wow banget!

  1. Oppo Reno 10x Zoom, Kamera 48MP dan bisa 10 kali hybrid zoom!

Buat yang fokus banget dengan kualitas kamera untuk mendukung karier Content Creator kamu, ada Oppo Reno 10x Zoom dengan tiga kamera utama beresolusi 48MP f/1.7 (wide), periscope 13MP f/3.0 (telephoto), dan 8MP f/2.2 (ultrawide). Dengan tiga kamera ini, Oppo Reno 10x Zoom dapat menghasilkan foto full-local-length dan mampu mencapai 5 kali optyical zoom dan 10 kali hybrid zoom.

Nggak berhenti di situ, Oppo juga mengusung desain OIS ganda untuk lensa primernya sehingga dapat mengurangi guncangan saat mengambil foto. Kamera depannya pun tidak sembarangan. Oppo Reno 10x Zoom ini dibekali kamera depan beresolusi 16MP dengan desain unik yang jarang ditemui pada HP lainnya.

Oppo Reno 10x Zoom ini didukung pula oleh prosesor Snapdragon 855 yang didukung teknologi ISP Qualcomm Spectra 380 sehingga kemampuan kameranya kian optimal meskipun dalam kondisi minim cahaya. Berkat Snapdragon 855 juga, HP ini pun dapat mengidentifikasi berbagai skenario saat membidik objek foto, meningkatkan ketajaman foto, dan mampu mengubah foto yang buram jadi lebih jelas. Yang paling canggihnya lagi, teknologi ISP pada Oppo Reno 10x Zoom membuat HP ini mampu merekam video 4K HDR dan video kelas sinema. Nah, sayangnya untuk HP satu ini kamu harus sedikit menguras dompet karena harganya mulai dari 6,5jutaan.

Jadi gimana nih? Dari seluruh HP Oppo di atas, mana yang kira-kira cocok dan akan mendukung merintis kariermu sebagai Content Creator? Nggak usah buru-buru memilih, emang sebaiknya kamu baca baik-baik spesifikasi HP Oppo di atas supaya pilihannya tepat. Ingat, beli sesuai kebutuhan dan bujetmu, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ecrasez l'infame

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE