Di Masa Pandemi, AQUA Japan Hadirkan 6 Produk Unggulan yang Bisa Tebarkan Kebahagiaan di Rumah

AQUA Japan hadirkan 6 produk unggulan

Sejak awal pandemi ‘merebak’, menghindari kerumunan dan memperbanyak aktivitas di rumah jadi mode pertahanan terbaik menghindari resiko terpapar COVID-19. Hal ini agaknya masih akan jadi tren yang berlanjut di fase normal baru karena belum ada jaminan aman untuk bebas beraktivitas di luar rumah.

Advertisement

Nyaris di rumah sepanjang waktu tentunya membuat kita jadi lebih memerhatikan fungsi barang kebutuhan dasar. Kursi dari kayu yang sebelumnya lebih dari cukup, kini harus diganti dengan yang lebih nyaman agar nggak pegal saat harus kerja seharian. TV yang sebelumnya cuma bisa menampilkan tayangan konvensional, kini demi menghindari kebosanan harus di-upgrade dengan yang punya fitur mutakhir seperti smart TV. Selain itu, muncul pula pertimbangan lebih saat harus membeli barang elektronik seperti kulkas yang punya anti-bakteri biar nggak was-was ketika harus nyimpan stok bahan makanan.

AQUA Japan ingin sebarkan kebahagiaan dan manfaat untuk setiap keluarga selama masa pandemi

President Director AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam Media Kick Off AQUA Japan Indonesia via Zoom Webinar, Rabu (15/7/2020) (Foto: Tangkapan layar Zoom)

Hal ini pula yang jadi perhatian AQUA Japan, merek produk elektronik asal negeri Jepang dalam merilis produk di masa pandemi. President Director AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, mengatakan produk-produk yang mereka luncurkan di masa pandemi ini mengusung konsep ‘Spread Happiness’ dengan harapan bisa menyebarkan kebahagiaan dan manfaat bagi keluarga Indonesia. Konsep tersebut diwujudkan dengan menghadirkan inovasi teknologi ke dalam enam produk unggulan mereka.

“Sejak tiga tahun belakangan AQUA Japan menjalankan konsep ‘Home is Where Happiness is’. Di tahun 2020 ini, kita mengusung konsep baru yakni ‘Spread Happiness’ karena kita ingin menyebarkan kebahagiaan melalui produk-produk baru yang bermanfaat di situasi saat ini,” ucap Sadayuki dalam ‘Media Kick Off AQUA Japan Indonesia’ via Zoom Webinar, Rabu (15/7/2020).

Advertisement

Kulkas jadi salah satu dari enam produk unggulan AQUA Japan

Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman dalam Media Kick Off AQUA Japan Indonesia via Zoom Webinar, Rabu (15/7/2020) (Foto: Tangkapan layar Zoom)

Enam produk unggulan AQUA Japan, seperti diterangkan Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman, diluncurkan dengan membawa beberapa keunggulan dari segi fitur khususnya untuk menjamin kebersihan dan kesehatan masyarakat yang menggunakannya.

“Di tahun 2020 ini, khususnya pada masa pandemi Covid-19, AQUA Japan mengeluarkan produk dengan banyak fitur lebih. Produk-produk unggulan kita ini intinya punya fitur yang bisa memberikan kebahagiaan, dan menjamin kebersihan ketika digunakan,” terang Rian.

Advertisement

Rian menjelaskan kulkas jadi salah satu produk unggulan yang cukup banyak dicari konsumen di masa pandemi ini. Oleh karena itu, AQUA Japan mengeluarkan produk seperti kulkas Magic Cooling Series yang bisa menjawab kebutuhan pengguna dalam menyimpan banyak bahan makanan, sekaligus menjamin kebersihannya dari pertumbuhan bakteri karena sudah dilengkapi teknologi anti-bakteri di lapisan dalam kulkas. Selain itu kulkas besutan AQUA Japan ini juga punya fitur DEO Fresh untuk menyerap aroma nggak sedap, dan fitur HCS yang bisa membedakan kelembaban di tiap tingkatan kulkas dengan digital panel control untuk mengatur suhu secara touchscreen di pintu kulkas.

Kulkas Navy Cooling Series AQUA Japan (Gambar: Dok. AQUA Japan Indonesia) via aquajapanid.com

Masih berhubungan dengan penyimpanan bahan makanan, produk unggulan AQUA Japan selanjutnya adalah showcase dan box freezer. Rian mengatakan pada masa pandemi ini box freezer yang biasanya banyak dibeli oleh pelaku usaha, kini juga dibeli untuk penggunaan rumahan karena punya kapasitas yang lebih besar.

“Konsumen juga banyak yang beralih membeli box freezer untuk menyimpan bahan makanan dalam jumlah cukup banyak. Produk box freezer AQUA Japan ini punya kelebihan yakni bisa menjaga suhu dingin meskipun listrik mati selama 48 jam atau dua hari,” jelasnya.

Mesin cuci dan AC juga dihadirkan dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunaan

Ilustrasi AC AQUA Japan (Foto: Dok. AQUA Japan Indonesia) via aquajapanid.com

Mesin cuci dan AC juga jadi dua produk unggulan AQUA Japan yang digandrungi pembeli selama pandemi ini. Rian mencontohkan, biar nggak perlu ke laundry buat sekadar nyuci bed cover, mesin cuci seperti Front Load FQW-120876QD AQUA Japan didesain memiliki diameter pintu lebih lebar dari mesin cuci di kelasnya. Selain itu mesin cuci ini punya mode khusus hijab, jadi nggak perlu khawatir bahan akan rusak kalau harus menggunakan mode pencucian biasa. Metode pencucian 15 menit sampai proses pengeringan pun disematkan untuk menyingkat waktu penggunaan.

Sementara untuk AC, biar nggak repot manggil teknisi yang dalam situasi hari ini sulit dicari buat sekadar membersihkan, produk unggulan AC AQUA Japan Inventer Plus Series bahkan sudah punya teknologi bernama AQUA Fresh yang bisa membersihkan sendiri kotoran yang menempel tanpa harus bongkar pasang unit AC-nya. Selain itu produk ini juga punya Nano Silver Ion Anti-virus.

AQUA Japan Smart Android TV (Foto: Dok. AQUA Japan) via aquajapanid.com

Sementara itu untuk kebutuhan hiburan, AQUA Japan juga menghadirkan Smart Android TV sebagai produk unggulan mereka. TV yang menjalankan sistem operasi Android 9.0 ini punya resolusi 4K dan juga sudah didukung AI Smart Voice oleh Google Assistant. Jadi TV yang tersedia dalam tiga varian ukuran layar ini sekaligus bisa jadi assistant digital pribadimu. Berkat AI Smart juga Smart TV Android AQUA bisa dijadikan pusat ekosistem digital karena bisa mengontrol perangkat pintar lainnya seperti menyalakan lampu.

Untuk ketersediaan, Rian mengatakan enam produk unggulan AQUA Japan tersebut sudah bisa dibeli melalui channel penjualan online dan offline. Menurutnya menjelang fase normal yang baru, produk yang lebih besar dari segi kapasitas dengan kelengkapan fitur akan menjadi tren. Untuk itu ia memastikan AQUA Japan akan terus mengeluarkan produk yang sesuai dengan tren di masyarakat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE