Asyik Deh Ada Lensa Academy 2019. Jadi Bisa Ikutan Perdalam Ilmu Video Content Production

Serunya belajar video content production di Lensa Academy 2019.

Era digital kayak sekarang bikin kamu bebas pengen jeprat-jepret atau rekam apapun. Setelahnya, kamu bisa unggah ke media sosial (medsos) supaya banyak orang tahu dan lihat karyamu. Tapi, hasil jepretan atau videomu bakal lebih keren kalau sambil asah kemampuan bikin video content. Nah, di Lensa Academy 2019 yang berlokasi di Jakarta nanti kamu bisa ikutan program ini bareng TB Putera Adiperdana, seorang video content creator handal yang akan bawakan tema ‘Snackable Content’. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Di Lensa Academy – Jakarta nanti, kamu bisa belajar cara bikin video content yang snackable

bisa belajar dan sharing ilmu fotografi dan video content

Advertisement

“Di Lensa Academy Jakarta nanti saya akan mengulas tentang konten video yang ‘snackable’. Maksudnya adalah video pendek yang ringan, tapi semua orang akan suka dan bisa menikmati. Jadi kayak semacam snack, benar-benar pure entertaining content,” – ujar TB Putera Adiperdana, sesuai rilis yang Hipwee terima pada Kamis (29/3/2019).

Program Lensa Academy 2019 terus berjalan dan makin dinanti para pegiat seni audio visual berbasis lensa. Tema-tema yang diangkat dalam tiap gelaran Lensa Academy pun dekat dengan tren yang berkembang saat ini. Usai Bandung dan Yogyakarta, kini Lensa Academy 2019 akan digelar di Jakarta, tepatnya pada Minggu 31 Maret 2019 di Dhonika Eatery, Jln Pangeran Antasari No.27, Cilandak.

Kalau di dua kota sebelumnya, Lensa Academy mengulik tema-tema seputar fotografi, yakni ‘Capture to Print’ dan ‘A to Z Digital Imaging’. Maka sekarang giliran tema yang ditunggu-tunggu para peminat di bidang videografi. Lensa Academy Jakarta akan menghadirkan TB Putera Adiperdana, seorang video content creator handal yang bawakan tema ‘Snackable Content’. TB Putera selama ini dikenal lewat karya video pendeknya yang ‘receh’ namun sangat menghibur. Pria yang juga bekerja sebagai creative head di sebuah startup lokal ini menyebutnya sebagai video konten yang ‘snackable’.

Advertisement

“Video pendek sebenarnya enggak cuma isinya entertainment. Bisa juga konten yang punya edukasi. Nanti akan kita bahas secara mendalam di Lensa Academy,” – ungkap TB Putera.

Tema video content yang snackable diambil lantaran melihat perkembangan tren terkini – video pendek yang receh, namun tetap mengedukasi

belajar seru di Lensa Academy 2019

“Lensa Academy merupakan fasilitas bagi para pegiat seni audio dan visual untuk menggali lebih dalam keterampilan dan bakat mereka seiring dengan perkembangan tren dan teknologi,” – jelas perwakilan dari Lensa Academy, Sigit Diapsoputra, sesuai rilis yang Hipwee terima pada Kamis (29/3/2019).

Advertisement

Menurut TB Putera Adiperdana, peminat video content di Indonesia saat ini sangat besar dan berkembang pesat. Era digital juga bawa audience saat ini lebih banyak menikmati konten video lewat aplikasi-aplikasi populer seperti Youtube, Instagram, hingga Tiktok. Maka dari itu, trennya makin kesini perhatian orang dalam menikmati video semakin pendek. Kalau semakin panjang cenderung less attractive. Maka tantangannya saat ini adalah bagaimana membuat video pendek yang bisa cepat menghibur. Meski begitu, nggak berarti video pendek hanya melulu seputar hal-hal receh yang tidak bermanfaat. Ada konsep dan teknik yang harus dipahami untuk membuat video pendek namun tetap punya nilai-nilai edukasi.

Lensa Academy 2019

Btw, rangkaian Lensa Academy 2019 ini merupakan bagian dari program Lensa Community yang didedikasikan bagi para pecinta seni audio visual yang haus akan ilmu demi mengembangkan bakat mereka di bidang audio dan visual. Untuk itu, program Lensa Academy akan digelar di 10 kota di Indonesia sepanjang tahun ini. Kota-kota tersebut adalah Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Jember, Malang, Banjarmasin dan Pontianak. Tak hanya workshop, Lensa Academy juga merupakan program talent scouting atau ajang pencarian bakat di bidang audio visual.

Pada setiap kota pelaksanaan, akan terpilih tiga peserta yang akan bersaing dengan para peserta terbaik dari kota-kota lainnya dan memperebutkan kesempatan mengikuti “Lensa Project: Capture Vietnam” di akhir  2019 nanti.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE