Sabet Emas Olimpiade, Greysia Polii Masuk Jajaran Atlet Dunia yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Greysia Polii dibicarakan di Twitter

Gegap gempita Olimpiade Tokyo 2020 memang sangat terasa di berbagai lini masa media sosial, salah satunya Twitter. Ditutupnya akses penonton langsung dilapangan karena pandemi, membuat warganet ramai menyuarakan dukungan dan memantau berita pertandingan melalui di media sosial, termasuk Twitter. Bahkan baru-baru ini platform berlogo burung biru tersebut merilis jajaran atlet dunia yang paling banyak dibicarakan selama Olimpiade tersebtu berlangsung, salah satunya Greysia Polii.

Advertisement

Melansir dari CNN Indonesia, atlet bulu tangkis ganda putri ini menempati posisi ke-4 paling banyak dibicarakan, setelah Rayssa Leal (Brazil), Simone Biles (Amerika serikat) dan Kim Yeon-Koung (Korea Selatan), Rebeca Andrade (Brazil) di posisi ke-5. Hal ini diungkap Twitter setelah mengumpulkan data cuitan warganet dunia terkait dengan Olimpiade Tokyo 2020.

Tercatat hampir 2 juta cuitan dari warganet Indonesia di Twitter seputar Olimpiade saat pasangan Greysia/Apriyani menyabet medali emas

Keberhasilan bulu tangkis regu ganda putri Indonesia dalam meraih medali emas mendapat perhatian masyarakat dunia. Pasalnya Greysia dan Apriyani mencetak sejarah pasangan ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas sepanjang mengikuti Olimpiade. Nggak heran jika momen tersebut membuat Greysia ramai dibicarakan di Twitter. Setidaknya ada 5,1 juta cuitan warganet Indonesia di #Tokyo2020, dan hampir 2 juta diantaranya membicarakan kemenangan Greysia/Apriyani.

Advertisement

Bahkan, Twitter juga membeberkan cuitan seputar Olimpiade yang paling banyak dibagikan. “Cuitan dari @Olympics yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi Tweet yang paling banyak dibagikan, disukai dan paling banyak mendapat balasan selama periode Olimpiade,” jelas Twitter, dinukil dari CNN Indonesia.

Sementara itu, di Indonesia sendiri Greysia menempati urutan pertama dan Apriyani di urutan kedua sebagai atlet nasional yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang Olimpiade. Di posisi berikutnya ada Anthony S. Ginting, Hendra Setuawan, Mohammad Ahsan, Nurul Akmal, Kevin Sanjaya, Windy Cantika, Marcus Gideon dan Jonatan Cristie.

Perjuangan Graysia meraih medali emasi di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi inspirasi banyak orang setelah ia berhasil bangkit dari keterpurukan

Advertisement

Menjadi atlet pencetak sejarah kemenangan memang patut mendapat banyak pujian. Perjalanan atlet kelahiran 1987 ini di dunia bulu tangkis memang sudah cukup panjang. Bahkan Greysia sudah bergabung di Piala Uber Indonesia sejak tahun 2004. Banyak sekali prestasi yang sudah ia torehkan dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Namun, kiprahnya sempat ternodai saat insiden di Olimpiade London 2012.

Melansir dari Kompas, Greysia pernah didiskualifikasi karena dituding sengaja mengalah saat bertanding pada fase grup. Insiden tersebut sempat membuat Greysia mempetimbangkan untuk pensiun dini, apalagi saat pasangannya saat itu Nitya Krishinda mengalami cidera serius. Bahkan, ia juga sempat gagal di semifinal Olimpiade Rio 2016. Namun, tekad Greysia untuk meraih prestasi Olimpiade kembali kuat saat dipasangkan dengan Apriyani.

Berkat kegigihan tersebut akhirnya perjuangan Greysia terbayar dengan kemenangan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kisah Inspiratif tersebut telah membuat Greysia menjadi salah satu atlet Indonesia yang menjadi primadona di Twitter selama Olimpiade tersebut berlangsung.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE