Hobi Unik & Nyeleneh 9 Orang Kaya Dunia, Lebih dari Sekadar Baca Buku atau Nonton Film aja!

Hobi unik orang kaya dunia

Ngomongin kehidupan orang-orang kaya di dunia memang nggak pernah ada habisnya. Rasanya selalu ada hal menarik yang layak diperbincangkan. Entah itu jumlah kekayaan mereka –yang pastinya banyak orang kepo sama infonya, kehidupan pribadinya, sampai apa hobi dan aktivitas mereka di kala senggang. Kalau soal yang terakhir itu, biasanya orang kaya identik sama hobi-hobi mahal, seperti mengoleksi karya seni jutaan dolar, berdonasi ke yayasan-yayasan, atau liburan keliling dunia.

Advertisement

Nah, tapi ada lo segelintir dari mereka yang ternyata justru punya hobi unik dan nyeleneh. Sebagian butuh duit yang nggak sedikit juga, tapi sebagian lagi bahkan sering kita lakukan karena modalnya minim! Kira-kira, siapa aja miliarder dunia itu? Dan apa saja hobi mereka yang… hmm… rada sulit diterima akal manusia biasa? Simak deh rangkuman Hipwee kali ini~

1. Pendiri perusahaan Amazon, Jeff Bezos, suka banget mengumpulkan serpihan roket NASA yang jatuh di bawah laut dunia. Tujuannya? Untuk menyimpan “catatan sejarah” dari perjalanan manusia mengembangkan teknologi luar angkasa

Hmm, menarik juga ya hobinya via www.hipwee.com

2. Kalau Jack Ma, hobi banget tampil di atas panggung. Salah satu penampilan fenomenalnya saat menirukan gaya Michael Jackson dalam pesta tahunan perusahaannya

Jack Ma pendiri Alibaba Group via www.hipwee.com

Advertisement

3. Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway, hobi memainkan ukulele. Ia bahkan nggak ragu unjuk penampilan dalam acara live di TV!

Tetap semangat walau usianya sudah 80-an via www.hipwee.com

4. Si ambisius Elon Musk, cinta banget sama segala yang berbau James Bond. Dia sampai pernah menghabiskan hampir 1 juta dolar untuk mendapatkan mobil kapal selam di salah satu film James Bond

Dia pengin banget mengubah mobil itu jadi kapal selam beneran, tapi nggak benar-benar kesampaian via www.hipwee.com

5. Clemmie Spangler Jr adalah seorang miliarder AS yang punya hobi unik: membetulkan jam rusak! Katanya kegiatan yang butuh mata dan tangan yang jeli itu bikin rileks

Miliarder yang nyambi jadi tukang benerin jam 😀 via www.hipwee.com

Advertisement

6. Presenter ternama Oprah Winfrey punya hobi mandi! Iya, mandi! Dia sangat menikmati waktunya berendam di bath up mahal berlapis marmer dan onyx miliknya

Pasti cinta kebersihan nih doi via www.hipwee.com

7. William Belo, miliarder asal Filipina ini punya hobi berternak buaya. Ia punya dua peternakan buaya dengan 23.000 reptil di dalamnya!

Tapi nggak cuma dijadikan pajangan sih, reptil-reptil itu juga diambil keuntungannya, seperti kulit dan dagingnya via www.hipwee.com

8. Ada juga pendiri Virgin Group, Richard Branson, yang suka banget jalan-jalan pakai balon udara. Ia pernah melintasi Samudera Atlantik pakai balon udara tahun 1987!

Berkelana pakai hot air balloon~ via www.hipwee.com

9. Nama Barbara Corcoran mungkin nggak masuk ke deretan miliarder di atas. Tapi karena ia termasuk orang sukses kayaknya layak-layak aja dimasukkan ke list. Apalagi dia punya hobi jadi “ketua panitia” acara pesta bersama teman-temannya

Iya, dia suka banget ngadain pesta dan makan-makan gitu via www.hipwee.com

Hmm.. menarik juga ya hobi-hobi mereka. Dan kini saatnya mengeluarkan jurus kalimat:

“Horang kayah mah bebasss~~~”

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE