Kopi Kenangan Luncurkan Brand Chigo yang Tawarkan Kombinasi Unik Menu Kopi dan Ayam Goreng

Chigo Kopi Kenangan

Tren ngopi sebagai bagian budaya komunal berkembang seiring zaman, dan warkop bukan lagi satu-satunya tempat. Adalah kedai kopi kekinian yang dalam beberapa tahun terakhir begitu digandrungi khususnya oleh generasi muda.

Advertisement

Kedai kopi yang dilabeli “kekinian” karena menyuguhkan beragam varian kopi pun turut berkembang. Salah satu contohnya Kopi Kenangan. Lewat brand baru bernama Chigo, Kopi Kenangan menawarkan inovasi unik kombinasi menu kopi dan ayam goreng.

Kombinasi ganjil yang bisa bikin ketagihan?

(dok. Chigo) via www.hipwee.com

Sekilas saja, menu kopi dan ayam goreng kelihatan nggak nyambung. Namun, CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto mengatakan, melalui brand Chigo mereka ingin membuktikan bahwa pandangan sekilas tersebut bisa keliru.

“Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan bahwa, meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, kedua hal ini dapat membuat ketagihan,” kata James dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021).

Advertisement

Kesan optimistis James nggak berlebihan. Sebab, di luar negeri sana juga bisa ditemui kombinasi menu yang kelihatan nggak nyambung tapi enak: kopi dengan pizza di Amerika, dan ayam goreng dengan bir (Chimaek) di Korea selatan.

“Hal ini menjadi inspirasi kami untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia,” imbuh James.

James mengatakan nama Chigo juga terinspirasi dari Chimaek, yang merupakan singkatan dari chicken and maekju (bir). Dijelaskan bahwa Chigo bisa dimaknai sebagai singkatan chicken on the go, atau dimaknai dengan merujuk pada variasi menu.

“Chi” dalam bahasa Hokkien berarti tujuh, sesuai dengan varian saus yang bisa dipilih sebagai pendamping ayam goreng Chigo. Sementara “Go” memiliki arti lima, merujuk pada varian sambal pendamping.

“Keganjilan” Chigo sudah bisa dinikmati di Mall Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall Jakarta, atau pesan secara online

(dok. Chigo) via www.hipwee.com

Jadi selain bisa memesan menu kopi dan minuman lain ala Kopi Kenangan, di Chigo pelanggan juga dapat menikmati paha ayam goreng tanpa tulang dalam berbagai varian rasa. Seperti Garlic Parmigiano, Korean Samyang, hingga sambal khas Manado.

Bahkan pelanggan juga dapat menikmati menu spesial combo Chi-Ko, yang merupakan perpaduan telak ayam goreng dan kopi.

“Kami sengaja menyajikan beragam varian, karena kami tahu setiap orang memiliki cita rasa berbeda-beda. Oleh karena itu kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang,” terang James.

Nah, buat yang penasaran ingin mencicipi “keganjilan” menu kopi dan ayam goreng, Chigo hadir pertama kali di Jakarta, tepatnya di Mall Grand Indonesia mulai tanggal 25 Februari, dan di Pondok Indah Mall mulai 26 Februari 2021.

Selain bisa dikunjungi langsung, ragam menu yang tersedia di Chigo juga sudah bisa dipesan secara online melalui GrabFood dan GoFood. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE