Mandiri AXA General Insurance dan AXA Financial Indonesia Berikan Layanan Telekonsultasi Psikologi bagi Nasabah

AXA Mandiri Mental Health Teleconsutlation

Kesehatan fisik bukanlah satu-satunya yang terancam di era pandemi. Rasa cemas dan keterbatasan ruang gerak ternyata juga memberi dampak negatif untuk kesehatan mental. Terbukti dalam survei terbaru World Health Organization (WHO), disebutkan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat permintaan atas kesehatan mental meningkat. Ironisnya, Covid-19 juga membuat pelayanan atas kesehatan mental di 93 % negara di seluruh dunia menjadi terhambat atau bahkan terhenti.

Advertisement

Hal ini tentu cukup mengkhawatirkan. Karena kondisi mental yang buruk juga akan berdampak pada fisik seseorang. Peduli terhadap pentingnya kesehatan mental, terutama di era pandemi seperti saat ini, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan Program Mental Health Teleconsultation bagi nasabah.

Bekerja sama dengan platform kesehatan digital, MAGI dan AFI akan memberikan layanan tambahan yaitu konsultasi psikologi gratis kepada nasabah

Layanan telekonsultasi kesehatan mental dengan psikolog dari Mandiri AXA ini dapat digunakan oleh nasabah melalui dua platform digital di bidang kesehatan terkemuka, yaitu Alodokter dan Good Doctor. Konsultasi psikologi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama 3 bulan setelah aktivasi.

“Mengambil pandangan holistik tentang kesejahteraan, yang tidak hanya terdiri dari tubuh yang sehat tetapi juga pikiran yang sehat, AXA Indonesia telah fokus dalam menyebarkan kesadaran tentang kesehatan mental, di masyarakat dan di antara karyawan kami, melalui rangkaian webinar, pembelajaran online dan kampanye media sosial. Peluncuran layanan telekonsultasi oleh dua entitas kami, merupakan langkah konkret untuk hadir bagi pelanggan kami, untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif seperti stres, kecemasan dan ketakutan,” ujar Julien Steimer selaku Country CEO AXA Indonesia, sekaligus Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, sesuai rilis yang Hipwee terima, Jumat (16/10/2020).

Advertisement

MAGi akan memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental melalui platform Alodokter, sedangkan AFI akan memberikan layanan melalui Good Doctor

Apabila kamu nasabah asuransi kesehatan MAGI, kamu akan mendapatkan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog. Nah, dalam periode program Mental Health Awareness ini, layanan akan diberikan pada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi di aplikasi Alodokter.

“Sesuai komitmen MAGI untuk menjadi mitra terbaik bagi nasabah, dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020 ini kami memberikan layanan telekonsultasi gratis kepadanasabah asuransi kesehatan MAGI yang bekerja sama dengan Alodokter, salah satu platform kesehatan yang telah menjadi partner kami selama beberapa tahun terakhir. Hal ini merupakan bukti komitmen kami untuk mengedepankan layanan terbaik bagi nasabah, terutama untuk peningkatan kesadaran mengenai kesehatan mental di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelas Enny selaku Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance sesuai rilis yang Hipwee terima, Jumat (16/10/2020).

Advertisement

Sementara itu, nasabah individual AFI akan mendapatkan layanan tambahan ini melalui platform Good Doctor yang bisa diakses melalui aplikasi Grab. Selama periode pelayanan berlangsug, setiap nasabah dapat berkonsultasi gratis sebanyak 3 kali dengan psikolog dan konsultasi gratis dengan dokter umum secara tak terbatas.

“Untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan nasabah di masa sulit ini, AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas. Hal ini bukti komitmen perusahaan dalam melindungi nasabah di segala situasi termasuk dari risiko yang timbul dari pandemi ini, oleh karena itu kami terus memberikan dukungan langsung kepada nasabah,” ucap Ibu Niharika Yadav selaku Presiden Direktur AXA Financial Indonesi sesuai rilis yang Hipwee terima, Jumat (16/10/2020).

Program layanan telekonsultasi gratis ini telah diluncurkan dalam virtual talkshow bertema “Self-Love for your Mental Health” pada tanggal 15 Oktober 2020 kemarin. Acara tersebut diselenggarakan juga dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2020.

Launching AXA Mandiri – AXA Mental Health Teleconsultation (dok. AXA)

“Virtual talkshow Self-Love for Your Mental Health” sekaligus “Launching AXA Mandiri – AXA Mental Health Teleconsultation” menghadirkan psikolog Tara de Thouars, Wieke Yunita selaku Direktur Alodokter Proteksi, Danu Wicaksana selaku Managing Director Good Doctor Technology Indonesia serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA di Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE