Memiliki tubuh yang langsing ideal atau padat berotot tapi bisa tetap makan banyak sepuasnya tentu merupakan impian banyak pria dan wanita yang gemar makan. Kebiasaan suka mengunyah dan mudah tergoda aneka macam hidangan enak membuat banyak orang yang gelisah karena kebiasaan ini biasanya selalu diikuti jarum timbangan yang terus naik dan baju-baju yang semakin sempit.

Gilanya, nggak semua yang makan banyak itu bakalan bertubuh gemuk, lho! Buktinya banyak bintang mukbang yang bodinya tetap langsing aduhai bahkan ideal berotot meski makan di atas jumlah rata-rata orang normal. Penasaran nggak sih bagaimana caranya para bintang mukbang itu bisa dengan entengnya melahap makanan porsi jumbo tapi tetap punya bodi tetap yahud? Hipwee News & Feature akan mengulasnya untukmu kali ini!

Rahasia tubuh kecil dan langsing Yuka Kinoshita terletak pada kinerja tubuhnya sendiri. Wah, beruntung banget bisa makan porsi gila-gilaan tapi bodi tetap kelihatan langsing dan kece

Porsisnya luar biasa. Kadang suka bikin eneg -__- via www.asiaone.com

Advertisement

Bintang youtuber asal Jepang kelahiran 1985 yang mengklaim dirinya sebagai Professional Competitive Eater, Yuka Kinoshita, termasuk orang-orang beruntung dianugerahi tubuh langsing dan mungil meski cara makannya seringkali bikin orang melongo. Yap, gadis cantik ini memang terkenal karena aksi makannya yang gila-gilaan yang direkam lalu diunggahnya ke akun Youtube pribadinya. Yuka Kinoshita menjadikan kegiatan makan besarnya menjadi tontonan yang membuatnya berpenghasilan fantastis. Ya, wajar saja karena sekali mengunggah video, Youtuber dengan jumlah pengikut 3.694.239 ini sanggup meraup jutaan bahkan puluhan juta penonton di satu video makan-makan saja. Wow!


Di balik aksi makan-makannya yang kadang suka bikin penonton ngiler (atau justru mual) karena cara makannya yang super lahap, ternyata Yuka Kinoshita nggak punya trik khusus untuk menjaga tubuh tetap langsing bak orang yang gemar berdiet.

Terungkap di sebuah tayang Jepang, Yuka Kinoshita didiagnosis memiliki kelainan yang membuat perutnya mampu berekspansi hingga 66 kali kapasitas perut aslinya sehingga doi mampu melahap banyak makanan tanpa merasa kekenyangan seperti orang biasa pada umumnya. Selain itu, jumlah lemak dan kalori yang masuk begitu banyak ke dalam tubuhnya pun juga tidak berdampak apapun. Hal tersebut didukung oleh hasil pemeriksaan dokter yang mengatakan bahwa tubuh Kinoshita berada dalam kondisi sehat dan normal. Bikin iri nggak sih?

Berbeda dengan Yuka Kinoshita yang beruntung memiliki perut unik, bintang Mukbang asal Korea ini justru harus kerja keras biar aksi makan-makannya nggak mengganggu bentuk tubuhnya yang kekar berotot!

Makan banyak harus tetap usaha biar bodi bisa sekece ini! via www.allkpop.com

Advertisement

Bintang Mukbang asal Korea,  BJ Banzz merupakan seorang bintang Mukbang Korea yang secara serius ‘bekerja’ sebagai professional Mukbang atau eating broadcast. Akun Youtube-nya punya 1,8 juta pengikut yang setia menonton acara makan-makan yang dilakukannya. Melalui sebuah blog yang mengunggah tulisan bertajuk ‘Afreeca BJ’s Body Maintenance’, terungkap bagaimana BJ Banzz menjaga tubuhnya agar selalu terlihat fit dan kekar berotot meski doi makan dengan porsi gila-gilaan di depan kamera.

Rahasia BJ Banzz ternyata terletak pada kegigihan dan ketelatenannya  untuk selalu rajin berolahraga dan diet dada ayam di sela-sela kesibukannya merekam aksi makan-makannya. Dilansir dari allkpop.com, demi menjaga tubuhnya tetap berada di angka 70 kg dengan tinggi 177 cm, doi harus konsisten berolahraga dengan memadukan 3-5 jam aerobik dan 1-2 jam angkat beban.

BJ Banzz mengaku doi mendedikasikan waktunya sehari 6-10 jam hanya untuk berolahraga supaya asupan kalori yang masuk nggak menumpuk jadi lemak. Pengorbanan ini rela doi lakukan pasalnya penghasilannya dengan menjadi bintang acara makan besar di Youtube emang sangat lumayan. Setiap bulannya, doi mengaku berhasil meraup pendapatan sebesar $2,473~3,297 USD atau setara 33 juta sampai 42 jutaan. Lumayan ‘kan, padahal kerjanya ‘cuma’ makan-makan?

Nggak cuma asal Asia, bintang Mukbang pertama asal Britania Raya yang masih muda dan cantik ini pun mengungkapkan rahasia tetap tampil langsing dan cantik meski mengonsumsi segunung ayam cepat saji

Makan banyak tetap kurus? Ya makan banyaknya sekali-kali aja! via www.mirror.co.uk

Jika selama ini kebanyakan bintang Mukbang berasal dari Asia, ternyata Britania Raya juga punya bintang mukbang yang cukup terkenal, lho. Dia adalah Lydie, seorang penerjemah bahasa asal Yorkshire. Dilansir dari mirror.co.uk, Lydie menjadi hits karena video aksinya melahap makanan cepat saji seperti ayak K*C, pizza, Bur*er King, mie dan pancake ditonton lebih dari 100.000 orang dalam kurun waktu 23 menit setelah diunggah ke akun Youtube pribadinya. Lydie mengaku dirinya membuka akun Youtube bertema mukbang setelah terinspirasi para bintang mukbang asal Amerika dan Korea Selatan yang lebih dulu hits di jagat maya.

Untuk dapat menghasilkan video makan yang mempertontonkan aksinya melahap makanan dengan porsi besar, Lydie yang aslinya berdarah Perancis mengakalinya dengan trik sederhana. Lydie hanya akan merekam video cukup sekali seminggu saja dan sisa hari  di sepanjang minggu akan dihabiskannya untuk makan sayuran atau salad serta berolahraga selama 3 kali seminggu. Lydie menganggap acara makan-makannya jadi semacam ‘hiburan’ buat dirinya jadi nggak dilakukannya terus menerus. Hmm, jadi sebenarnya doi nggak makan besar dan nggak sehat tiap hari ya guys, makanya tubuhnya bisa tetap fit dan oke!

Jadi sebenarnya nih kalau ditelusuri, nggak ada rahasia khusus buat para bintang Mukbang itu bisa bertahan memiliki tubuh yang kece meski mengonsumsi makanan nggak sehat dengan porsi jauh di atas kapasitas manusia normal ya. Kecuali kamu emang punya bawaan nggak bisa gemuk kayak Yuka Kinoshita, ya satu-satunya cara adalah dengan tetap berolahraga dan menjaga gaya hidup seimbang. Jadi makan nggak sehatnya nggak boleh terus menerus, cukup sesekali saja dan sisanya ya tetap makan sehat! Buat kamu yang suka nonton Mukbang, ingat untuk tetap berolahraga dan menjaga pola makan ya biar nggak kebablasan lalu menyesal kemudian. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya