Melalui Masakan, Tropical Ajak Masyarakat Lebih Peduli Keluarga, Lingkungan, dan Kesehatan 

Minyak goreng Tropical

Gaya hidup sehat menjadi salah satu kunci penting dalam menjaga keluarga, khususnya di masa pandemi saat ini. Vaksinasi dan protokol kesehatan perlu dibarengi dengan pola makan sehat, demi menjaga tubuh tetap prima selama beraktivitas. Syukurnya, kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat ini kian meningkat.

Advertisement

Salah satu bentuk adaptasi gaya hidup sehat yang mencolok di masa pandemi ini adalah banyak orang mulai memilih memasak makanan sendiri. Sebelumnya, makanan siap saji cenderung jadi andalan karena mudah didapatkan berkat bantuan layanan pesan antar. Menyadari hal ini sebagai momentum, Tropical dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional mengajak masyarakat untuk lebih peduli keluarga, lingkungan dan kesehatan melalui masakan,

Tropical ajak masyarakat peduli keluarga, lingkungan dan kesehatan salah satunya dengan memilih minyak goreng yang relatif lebih aman dan tidak meningkatkan kolesterol jahat

Minyak goreng Tropical lebih aman | dok. Tropical

Seperti mungkin sudah kamu ketahui, untuk dapat menjaga stamina terlebih di masa pandemi, tubuh perlu memiliki sistem imun kuat dengan asupan vitamin A, D, E, K dan vitamin B, C. Dalam hal ini, minyak atau lemak dapat berperan sebagai sumber energi cadangan sekaligus pelarut vitamin A, D, E, K yang dikonsumsi oleh tubuh. Hal ini disampaikan oleh dr. Gregory Budiman, M.Biomed yang juga mengatakan bahwa minyak goreng sebagai minyak nabati dengan komposisi lemak tak jenuh yang lebih banyak, merupakan salah satu sumber gizi yang dibutuhkan tubuh.

“Minyak goreng merupakan minyak nabati yang memiliki komposisi lemak tak jenuh lebih banyak dibandingkan lemak hewani, sehingga relatif lebih aman dan tidak meningkatkan pembentukan kolesterol jahat. Minyak atau lemak, dibutuhkan sebagai sumber energi cadangan dan juga berfungsi sebagai pelarut vitamin A, D, E, K,” kata dr. Gregory melalui keterangan tertulis, Jumat (12/11).

Advertisement

Meski demikian, dr. Gregory mengatakan tetap perlu bagi kita untuk melengkapi pola hidup sehat dengan sejumlah rutinitas selain memasak makanan sehat, seperti mengonsumsi makanan bervitamin, olahraga rutin, istirahat yang cukup, hingga menghindari stres berlebih.

Tropical taruh kepedulian pada lingkungan lewat penggunaan kemasan berbahan PET

Tropical peduli dengan lingkungan | dok. Tropical

Selain memerhatikan kesehatan dan keluarga, Tropical juga menaruh kepedulian pada lingkungan. Brand Manager FoodDivision PT Bina Karya Prima Roland Octasilva Layandi mengatakan pihaknya kini telah menggunakan kemasan produk berbahan Polyethylene Terephthalate (PET) yang bisa didaur ulang. Selain itu, Tropical juga memastikan konsistensi kualitas produk melalui proses dua kali penyaringan.

Advertisement

“Sudah saatnya kita mulai menaruh kepedulian atas kesehatan diri dan keluarga, juga kepedulian kita pada lingkungan. Peduli akan diri dan peduli juga akan Bumi. Tropical hadir di Indonesia dengan dua bentuk kepedulian, kepada kesehatan dan terhadap lingkungan,” kata Roland.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui proses dua kali penyaringan, minyak goreng Tropical bisa digunakan sampai empat kali menggoreng. Supaya tidak mengonsumsi minyak secara berlebih, Tropical turut mengimbau masyarakat untuk meniriskan masakan terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Dengan kepedulian pada kesehatan dan lingkungan, Tropical bisa didapatkan dalam kemasan botol berukuran satu liter dan dua liter.

Bagaimana, sudah nggak ragu lagi untuk memilih Tropical sebagai minyak goreng andalan kalian, SoHip? Langsung saja dapatkan di warung atau supermarkat terdekat ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE