Media online pelaku industri kreatif.

Kalau dulu banyak informasi kamu dapatkan dari media eletronik seperti televisi dan radio, kini media online menjadi media yang digemari masyarakat. Dengan kemajuan teknologi, internet sering digunakan di manapun kamu berada. Makanya, informasi apapun saat ini kamu cari tahu lewat media online.

Semisal Socamedia.id, sebuah situs online yang hadir untuk memajukan ekonomi kreatif dengan artikel-artikel bermanfaat. Informasi yang diberikan bisa membantu para pelaku industri kreatif dalam memahami dan memperluas bisnisnya. Simak ulasan berikut ini untuk ketahui informasi selengkapnya.

Hadir dengan menyajikan berbagai artikel edukatif, Socamedia.id diinisiasi oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Perkumpulan Kolaborasi Anak Bangsa

kolaborasi memajukan industri kreatif

Advertisement

“Kita lihat belum ada media yang mengentaskan masalah-masalah dalam industri kreatif. Di Socamedia.id, kita ajak teman-teman pelaku industri kreatif untuk maju bersama,” – kata Managing Director Socamedia.id, Galih Wahyu Jananuraga, saat acara peluncuran Socamedia.id, pada Minggu (25/3/2018) di Jakarta.

Socamedia.id merupakan media berbasis website yang menyajikan berbagai artikel edukatif dan informatif. Artikel-artikel ini bertujuan dapat memberikan manfaat pada ekonomi kreatif. Socamedia.id menyediakan dua kategori artikel, yang pertama ditulis oleh jurnalis internal dan yang kedua ditulis oleh praktisi industri kreatif dari berbagai sub-sektor.

Peluncuran media online untuk para pelaku industri kreatif ini diisi dengan talkshow tentang Indonesia’s Creative Industry Forecast For The Next 5 Years di Jakarta. Berbagai narasumber yang hadir tergabung dalam Perkumpulan Kolaborasi Anak Bangsa – sebuah perkumpulan yang menginisiasi Socamedia.id. Acara ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Hari Santosa Sungkari dari Badan Ekonomi Kreatif dan Bapak Muhamad Ihsan dari Persatuan Wartawan Indonesia, sebagai tanda bahwa sudah selayaknya media tanah air dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan industri kreatif Indonesia.

pemasangan puzzle sebagai simbolisasi kolaborasi

Advertisement

Selain itu, Arip Tirta yang merupakan founder UrbanIndo dan selaku perwakilan Advisor, turut memberikan sambutan sebagai bentuk dukungannya pada industri ini. Sebagai seorang praktisi yang pernah berperan aktif di dunia startup dan pernah menjabat sebagai Direktur Investasi dan Strategi di Hercules Technology Growth Capital, Palo Alto, CA, salah satu Venture Capital yang memberikan dana investasi ke Facebook, beliau memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membantu mewujudkan harapan ini.

Sebagai simbolisasi kolaborasi dilakukan pemasangan puzzle yang ditandatangan oleh seluruh tamu yang hadir. Mereka mayoritas adalah para pengurus organisasi, representatif perusahaan kreatif dan media. Socamedia.id berharap dengan diluncurkan media online ini dapat membentuk ekosistem yang baik, khususnya bagi industri kreatif Indonesia dan umumnya bagi industri kreatif dunia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya