Ada banyak cerita dari mereka yang baru pertama kali bekerja. Berbeda dengan sekolah dan kuliah yang memiliki tahap pengenalan layaknya ospek dan MOS, sering kali dunia kerja membiarkan kita melakukan adaptasi secara mandiri. Kalau nggak peka dan nggak pandai menyesuaikan diri, tentu nggak akan bisa berbaur dengan rekan kerja lain, sampai nggak nyaman sendiri di lingkungan kantor.

Tapi namanya juga manusia yang penuh kealpaan dan ketidaktahuan, ada saja cerita kocak tentang kekonyolan mereka saat pertama kali memasukin dunia kerja. Dirangkum dari pengalaman banyak orang, kali ini Hipwee Hiburan bakal mengajakmu mengetahui hal-hal lucu saat pertama masuk kerja. Hayo, yang mau nostalgia, merapat!

1. Saking takutnya dan demi cari aman, baju sudah dipersiapkan di malam sebelum kerja. Kemeja, dasi, nggak lupa blazer, dan sepatu pantofel. Padahal kerja di industri kreatif 🙁

Salah kostum. via www.123rf.com

2. Pasang alarm buat bangun di pagi buta, langsung mandi, dan siap-siap. Nggak tahunya sampai kantor belum ada orang

Terlalu rajin atau terlalu pencitraan nih? via www.123rf.com

3. Saat belum tahu yang mana bos yang mana rekan kerja, seringnya memang kita terkecoh. Kebanyakan menilai lewat penampilan aja sih!

Maaf, ya, Bos, aku khilaf. via www.123rf.com

4. Perkenalan adalah saat-saat yang bisa jadi penentuan. Nggak mau banget kesan pertama ke rekan-rekan kerja jadi buruk

Pengennya santai, tapi tetap aja salah tingkah. via www.123rf.com

5. Waktu belum tahu apa-apa, sering kali kita jadi bulan-bulanan. Digoda dan dibercandain dengan cukup menguras mental

Kukira abang-abang itu menggombal karena suka, nggak taunya ngerjain aja, hmm. via www.123rf.com

6. Pertama kali masuk kantor, dikira orang asing sama yang lainnya. Ada nggak, ya, yang sampai suruh duduk dan dikasih jamuan karena dikira tamu?

Setelah kopinya habis baru ngaku kalau karyawan baru. via www.123rf.com

7. Ketidaktahuan memang bikin sesat, ditambah lagi kalau grogi, maka hancurlah sudah. Sampai masalah daun pintu pun bisa membuatmu malu dan kehilangan muka

Sering terjadi, dan tetap bikin malu setengah mati. via en.wikipedia.org

8. Baju rapi, sepatu bersih, dandanan oke, datang tepat waktu pula. Sayang banget sampai kantor justru laptop dan dompet ketinggalan, duh PR!

Nggak jadi kerja kalau nggak ada laptop. via www.123rf.com

9. Saat karyawan lain jajan dan langsung menyambar makanan katering, kita yang gengsi dan malu harus kuat tahan lapar. Bisa kurus kalau begini terus 🙁

Menahan lapar dengan senyuman dan pose cantik. via www.123rf.com

10. Konyol banget kalau salah masuk ruangan. Mending sih kalau salah masuk ruangannya ke gudang atau kamar mandi, kalau ke ruangan penting? Hmmm~

Semua mata langsung memandangi dengan tatapan curiga. via www.123rf.com

Advertisement

Memang sih banyak banget pengalaman kocak dan konyol di hari pertama masuk kerja. Meski benar-benar malas untuk mengingatnya lagi karena geli, tapi kita jadi punya cerita lucu untuk dibagikan ke teman-teman saat nostalgia nanti. Kalau kehidupan awal kerjamu berjalan mulus, justru nggak akan mengesankan apa-apa. Nah, pengalaman pertama kerjamu, gimana nih, GuysApakah sekonyol orang-orang di atas?

[BONUS]

Kekonyolan yang bikin iba dan sebenarnya malu untuk diingat. Pengalaman nyata dari seorang yang belum tahu apa-apa~

Apakah dia bekerja di pabrik abate? via www.instagram.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya