Nggak ada yang menyangka atlet yang biasanya latihan di balai kelurahan bisa memenangkan medali di Asian Games dan dapet bonus jutaan rupiah. Skenario seperti ini bisa jadi nggak hanya berlaku bagi atlet Indonesia, bayangkan deh, atlet India, Kazakhstan, hingga Iran yang pulang kampung ke negaranya masing-masing membawa kebahagiaan bagi keluarganya.

Sayangnya setelah kesuksesan yang diraih, terkadang ada saja pihak-pihak yang juga pengen mengambil keuntungan di tengah momen bahagia. Siapa tahu, setelah kemenangan Jonathan Christie semua mantannya chat lagi, minta balikan, ada kakak kelas yang dulu merundungnya, lalu sok akrab dan mengaku sahabat. Semua bisa terjadi. Maka bersama Hipwee Hiburan mari kita prediksi, skenario atlet pulang kampung yang mendadak jadi bintang dan pembicaraan banyak orang. Nggak usah serius, karena misi dari artikel ini adalah membuatmu tergelak. 😀

1. Mendadak yang dulu nggak terlalu akrab, sekarang jadi suka menyapa di media sosial dan mengaku teman akrab~

Teman yang hanya ada saat bahagia gitu. via www.slothaverleij.info

2. Tetangga yang tadinya julid sekarang manis banget senyumnya. Hmm, menyesal, kan?

Yes, selamat tinggal gosip! via www.thenation.com

3. Saudara-saudara yang dulu meremehkan kemampuan dan selalu merasa paling tahu yang terbaik, jadi baik banget sekarang. Maklumlah, saudara …

Aduh, padahal biasanya suka ngata-ngatain. 🙂 via factsofindonesia.com

4. Adik dan kakak sendiri yang biasanya minta dibeliin kado saat ultah mendadak permintaannya macem-macem~

Bagi-bagi kebahagiaan ceritanya. via www.aa.com.tr

5. Perhatikan deh ibu-ibu kompleks yang tadinya biasa saja, mendadak jadi suka menyapa sambil elus-elus kepala. Ya, gitu, deh~

Perubahan ibu-ibu komplek memang drastis. via srivijaya.id

6. Mantan yang dulu pergi tanpa pamit dengan tiba-tiba chat lewat WhatsApp dan bilang, “Hai, apa kabar? Selamat, ya, atas prestasinya. Mamah titip salam.”

Klasik. via iradiofm.com

7. Kakak tingkat yang suka bully tiba-tiba datang buat pinjam duit. Kasih nggak, ya?

Kalau nggak dipinjamin dikira pelit, dipinjamin, balikinnya lama. via fakta.news

8. Kalau si atlet ke masjid, mendadak dikasih keempatan buat azan, kasih wejangan ke anak TPA, dan bahkan diakrabin sama anak Pak Haji, uhuy!

Tanpa panjat sosial udah naik status. via www.jawapos.com

9. Tukang parkir minimarket yang dulu suka minta duit dan kabur pun sekarang kasih gratisan dan servis parkir. Mantap!

Motor dilapin, mau jalan diprioritasin, bahagia! via aceh.tribunnews.com

10. Ini yang nggak enak, mendadak ditawarin banyak asuransi, bisnis, kartu kredit, sampai ditawarin investasi

Capek nolaknya… via www.matamata.com

Advertisement

Memang sih, jadi orang yang mendadak sukses itu selalu menyenangkan dan membanggakan. Di sisi lain, pasti ada saja yang bikin kesel sendiri. Meski begitu, nggak usah terlalu ditanggapi deh, yang penting buat kamu adalah mencoba seperti mereka. Meraih sukses dan bikin bangga semua orang. Jelas lebih banyak senangnya daripada sebelnya kok!

[BONUS]

Ini yang cuma terjadi di Indonesia, ditanyain apa agamanya. Kalau nggak sesuai dengan agama yang dianut, langsung mencoba menceramahi agar pindah keyakinan~

Warganet memang lebih kejam dari ibu tiri. via netz.id

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya