Banyak cara bisa dilakukan supaya akhir pekanmu nggak berhenti melakukan kegiatan itu-itu saja lho. Jangan sampai hanya habis untuk menggulung lini masa media sosialmu saja, ya! Untuk kamu yang pengen menyegarkan lagi otakmu dengan kegiatan yang menyenangkan nggak harus jauh-jauh pergi ke pantai atau lari ke gunung lho. Cukup pergi ke bioskop saja.

Biar kamu nggak perlu susah-susah kulik di internet buat mencari film apa saja yang bakal tayang akhir pekan ini, Hipwee sudah mengumpulkannya lho. Simak film-film yang tayang di minggu ketiga bulan Mei ini. Catat tanggalnya, ya! #NgajakNonton

1. Terbang: Menembus Langit, film drama yang menceritakan perjuangan seorang pemuda dari Kalimantan yang nggak berhenti bermimpi

poster film terbang via www.hipwee.com

Advertisement

Film arahan Fajar Nugros ini tayang sejak 19 April 2018 lalu hingga sekarang. Isinya kisah perjuangan nyata seorang pria bernama Onggy Winata di Tarakan, Kalimantan yang berlanjut di Surabaya dan Jakarta. Duet Dion Wiyoko dan Laura Basuki bisa bikin kamu terkagum-kagum dan layak untuk ditonton masyarakat luas.

Hipwee merekomendasikan Terbang 🙂

2. The Gift, film tentang seorang novelis perempuan yang tinggal sepekarangan dengan seorang pria tunanetra ini masuk daftar “Film Terbaik Tahun 2017 Versi Hipwee” lho!

poster film the gift via www.21cineplex.com

“Saya ingin membuat film yang di depan saya tidak ada kata laris. Dan saya butuh melewati 23 film untuk melakukannya,” tukas Hanung Bramantyo pada pemutaran perdana film ini di Yogyakarta. Jangan bayangkan The Gift sebagaimana portofolio Hanung sebelumnya, terkemas rapi tapi cenderung formulaik. Film ini menawarkan gerak kamera yang lebih liar dan elemen cerita yang kontemplatif. Wajib nonton!

Advertisement

Hipwee merekomendasikan The Gift 🙂

3. Truth Or Dare, film yang mulai tayang pada 2 Mei ini punya genre supernatural horor dengan tema permainan kontoversial yang pasti kamu sudah kenal

poster truth or dare via www.cgv.id

Meski belum pernah main, minimal kamu seharusnya sudah pernah dengar permainan bernama truth or dare. Kalau kamu penasaran bagaimana jika permainan itu dijadikan modal cerita film horor, kamu bisa nonton film ini sih. Sayangnya, film ini mendapat resensi negatif dari kritikus dan media. Katanya sih nggak menyeramkan dan nggak menarik juga sih. Yah, tapi sikat saja kalau kamu memang tetap penasaran.

4. Avengers: Infinity War, nggak perlu dijelaskan lagi, kan, yang satu ini?

poster Avengers via www.cgv.id

Salah satu film paling mahal yang pernah dibuat di dunia. Nggak rugi untungnya, soalnya film ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi untuk penayangan perdana. Film sejuta umat ini jelas merajai jatah studio di bioskop-bioskop, dan agaknya masih akan terus ditayangkan dalam waktu yang lama. Wajib nonton sih, biar nggak terkucilkan dan ketinggalan obrolan dengan jutaan orang lain yang sudah nonton.

Hipwee merekomendasikan Avengers: Infinity War 🙂

5. Solo: A Star Wars Story, spin-off  dari karakter andalan Star Wars ini sudah tayang lho

poster film solo: a star wars story via www.21cineplex.com

Teruntuk kamu pecinta serial Star Wars pastinya nggak mau melewatkan film ini kan? Film arahan sutradara Ron Haward yang sudah memenangkan Academy Awards ini mengisahkan masa muda dari tokoh legendaris Han Solo yang diperankan Alden Ehrenreich.

6. The Secret – Suster Ngesot Urban Legend, film dari rumah produksi milik Raffi Ahmad dan dibintangi oleh istrinya sendiri

poster The Secret via www.cgv.id

Film ini penuh selebritas, isinya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Marshanda, Roy Marten, Tyas Mirasih, Gisella Anastasia, Caesar, Nunung, dan masih banyak lagi. Kebanyakan lebih sering muncul di televisi dan berita-berita gosip daripada di layar lebar, ya? Haha. Lagian suster ngesot nggak ada habisnya deh dibikin film.

7. Beirut, film thriller yang bertema politik dengan set konflik perang sipil di Lebanon

poster film beirut via www.21cineplex.com

Meski tayang dengan genre film yang mengandung unsur konflik dan politik yang terkesan berat, namun cerita dari film ini tetap kental unsur dramanya kok. Selain itu film Beirut juga banyak bercerita mengenai bisnis. Jadi, buat kamu yang memang mempunyai selera film seperti ini, langsung datang saja ke bioskop terdekat, ya.

8. Anom, film yang diproduksi Netflix ini diperankan oleh Amanda Seyfried sebagai bintang utamanya

poster Anon via cgv.id

Film ini sangat cocok denganmu yang menyukai genre sci-fi, bercerita mengenai kehidupan di mana setiap kenangan tiap orang diawasi dan dicatat oleh pemerintah. Hmm, nggak bisa dibayangkan, ya? Nah, untuk kamu yang penasaran langsung saja tonton di bioskop terdekat. 🙂

9. Ananta, film garapan MD Pictures yang diangkat dari novel Risa Saraswati yang bertajuk Ananta Prahadi

poster Ananta via www.cgv.id

Sejauh ini kisah-kisah besutan seorang Risa Saraswati sudah terlanjur lekat dengan citra horor. Buat yang belum baca novel Ananta Prahadi, lumayan punya modal penasaran untuk menonton film ber-genre roman ini.

10. Sajen, film horor lokal yang menyinggung tema bullying atau perundungan

poster Sajen via www.cgv.id

Sang sutradara, Hanny R. Saputra memaparkan bahwa Sajen merupakan perpaduan dari tema perundungan, penampakan gaib setelah kematian, serta tradisi sesaji atau persembahan suatu benda yang punya makna supranatural. Seru kayaknya ditonton untuk anak sekolah dan kuliahan yang masih suka main risak ke teman-temannya, biar kapok!

11. 102 Not Out, film drama dari negeri India yang berkisah mengenai seorang pria yang ingin memecahkan rekor sebagai manusia tertua di dunia

poster 102 Not Out via www.cgv.id

Nggak cuma film lokal dan Hollywood saja, bioskop akhir pekan ini juga punya film dengan kisah unik asal India bernama 102 Not Out. Dari sinopsisnya sih rasanya film ini bakal kocak, apalagi pemain utamanya—nggak lain nggak bukan—adalah sang legenda, Amitabh Bachchan. Kalau sudah bosan nonton Avengers: Infinity War, kayaknya 102 Not Out bisa jadi rekomendasi selanjutnya.

Hipwee  Merekomendasikan 102 Not Out 🙂

12. El, film tentang perempuan berkepribadian ganda yang jatuh cinta

Diadaptasi dari novel laris karya Luluk H.F,  El menawarkan kisah asmara yang gelagatnya memang bakal penuh drama. Premisnya unik, lika-liku romantika antara perempuan berkepribadian ganda dan laki-laki kaya yang dingin. Kebayang dong, pacaran sama orang berkepribadian tunggal saja suka bikin pusing, apalagi ini!

13. Assalamualaikum Calon Imam, buat kamu yang mulai hendak membenamkan diri ke film-film religi di bulan puasa

Film yang menghadirkan Natasha Rizky, istri Desta yang imut-imut ini diangkat dari tulisan Ima Madaniah di platform Wattpad, yang kemudian dibukukan dan kini diolah Oka Aurora menjadi naskah film. Dilihat dari judul, poster, trailer, dan kisi-kisinya, kelihatannya sih ini cuma satu lagi pengekor Ayat-Ayat Cinta yang selalu marak kalau menjelang bulan puasa. Hmm, tapi, ya, wajib kamu tonton dulu sih sebelum menilai.

14. Acts Of Violence, mengingat Bruce Willis yang masih belum bosan main film action

Kendati ada nama besar seperti Bruce Willis, tapi belum banyak informasi yang tersiar terkait film ini.  Cuma kurang lebih pokoknya isi filmnya masih standar film aksi kriminal, yakni ada penyanderaan, pembunuhan, kejar-kejaran, trik kejahatan, dan banyak suara senjata api.

15. Bungo Stray Dogs: Dead Apple, teruntuk kamu yang mengikuti serial manga Bungo Stray Dogs

Yang bukan pecinta manga atau film anime pasti tidak tahu menahu soal film ini, haha. Bungo Stray Dogs: Bad Apple merupakan cerita orisinal dari serial Bungo Stray Dogs. Latar ceritanya adalah dunia di mana terdapat banyak kasus misterius, para pengguna kekuatan khusus menggunakan kekuatannya sendiri untuk bunuh diri hingga menimbulkan ratusan korban. Pemerintah menamai kasus ini sebagai “Serial Kasus Pembunuhan Pengguna Kekuatan.” Para detektif yang dibekali kekuatan khusus pun mau tidak mau harus mengusutnya.

16. Ghost Stories, jarang-jarang lho Britania punya film horor yang banyak dibicarakan

Ghost Stories berkisah soal seorang profesor bernama Phillip Goodman (Andy Nyman) yang mulanya abai terhadap hal-hal gaib dan supranatural. Tetapi akhirnya ia harus melakukan perjalanan penuh teror untuk memecahkan kasus dari sebuah fail yang telah lama hilang. Dalam petualangannya, ia menemui tiga kasus berhantu yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat. Kabarnya sih film ini memberikan pengalaman menonton film horor yang tidak sama dengan film-film horor Hollywood karena punya pendekatan british yang khas.

Hipwee Merekomendasikan Ghost Stories 🙂

17. Deep, petualangan seekor gurita riang menjelajahi bawah laut yang sarat bahaya

Agak membosankan dan nggak jelas sih narasi film ini. Cuma sebelas dua belas dengan Finding Nemo dan sejenisnya, cuma bedanya kali ini karakter utamanya adalah gurita. Pantas, Deep juga nggak terlalu dirayakan para penikmat film di luar sana.

18. 212 The Power of Love, film berorientasi dakwah yang mengangkat konteks aksi bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu

Film ini punya karakter utama bernama Rahmat (Fauzi Baadila), jurnalis majalah Republik dan lulusan Harvard yang menggemari pemikiran Karl Marx dan skeptis dengan ajaran agama. Dari penokohan ini, 212: The Power of Love berusaha untuk mengkritisi ide-ide sekularitas dengan nilai-nilai dan teologi keislaman. Sayangnya sejumlah resensi menyebut argumentasi-argumentasi yang dihadirkan hanya sebatas permukaan dan kurang mendalam.

Sempat tersebar juga pesan viral yang mengajak umat Islam untuk ramai-ramai ke bioskop dan menonton film ini di penayangan perdana. Wah, seru nih kayaknya. Tapi karena film ini cukup punya muatan politis yang eksplisit, kamu harus nonton dengan pikiran jernih, ya.

19. Deadpool 2, akhirnya serial lanjutan dari anti-hero andalan Marvel ini tayang juga

poster DP2 via cgv.id

Nggak perlu banyak menjelaskan lagi, kan, untuk film ini? Sekuel film nyentrik ini memang sedang beken sekali. Tapi ingat, ya, jangan bawa anak kecil saat menonton film ini karena mengandung banyak adegan yang vulgar.

Hipwee Merekomendasikan Deadpool 2 🙂

20. Based On True Story, sebuah film drama eropa baru yang dibesut sutradara top, Roman Polanski

poster based on true story via cgv.id

Garis besar cerita film ini adalah tentang seorang penulis bernama Delphine (Seigner) yang baru saja meraih kesuksesan akan novel perdananya. Namun, tiba-tiba ia mulai menerima surat-surat tanpa nama yang menuduhnya telah mengekspos kehidupan keluarganya ke publik. Selain itu, Delphine juga harus bergelut dengan persoalan writer’s block dan pertautan asmara dengan seorang perempuan misterius.

21. Cold Skin, film genre adventure sci-fi dan berunsur horor

poster Cold Skin via www.21cineplex.com

Bagaimana, ya, kalau film adventure, sci-fi, dan horor dijadikan satu? Ditambah lagi kisah perjalanan menuju Benua Antartika yang dikelilingi makhluk-mahkluk aneh dan berbahaya. Hmm,  kalau kamu penasaran bisa langsung datang ke bioskop minggu ini, ya!

22. Sama Juga Bohong, wah ini film yang biasa kita tonton di televisi ketika Lebaran. Ternyata ditayangin di bioskop juga nih!

poster film sama juga bohong via cgv.id

Salah satu pertanda bulan Ramadan dan hari Lebaran adalah ditayangkannya film-film warkop di televisi. Eh, ternyata film produksi tahun 1986 ini bakal ditayangkan juga di layar lebar setelah direstorasi atau gambarnya diubah dengan kualitas yang lebih baik lagi guna menyambut Vintage Film Festival (VFF). Sikat, biar kamu tahu sensasi nonton Warkop di bioskop!

Hipwee Merekomendasikan Sama Juga Bohong 🙂

23. Submergence, film yang menggabungkan unsur cinta, kekuasaan, dan ilmu pengetahuan

film Submergence via cgv.id

Film ini berlatar cerita klasik dengan drama percintaan jarak jauh alias LDR yang digandrungi rindu berlebih. Cerita film ini kian menarik karena dibintangi oleh Alicia Vikander. 😀

24. Anak Negeri Megalith, film dari rakyat kecil di pelosok Indonesia yang mempunyai mimpi besar

poster Anak Negeri Megalith via cgv.id

Siapa yang rindu dengan film Laskar Pelangi? Film ini bisa menjadi alternatif yang kamu tonton lho. Dengan latar cerita yang mirip dan juga mengandung unsur pendidikan, film ini cocok kamu tonton dengan anak-anakmu atau keponakanmu. Yah, walaupun kayaknya ceritanya sudah terlanjur mirip-mirip sih.

25. 5 PM (Lima Penjuru Masjid), satu lagi film religi yang ditayangkan di bulan Ramadan. Tapi yang ini kayaknya lumayan unik nih

poster 5 PM via cgv.id

Film berdurasi 98 menit ini mengambil latar tempat di Masjid Al Kautsar. Sebelumnya masjid tersebut selalu sepi dari kegiatan anak muda, namun semua menjadi berubah sejak kedatangan lima pemuda dengan latar belakang masalahnya masing-masing. Banyaknya unsur dakwah katanya diimbangi juga dengan elemen-elemen komedi. Hmm, penasaran?

26. Raazi, film India bergenre thriller yang berlatar peristiwa perang Indo-Pakistan

poster raazi via cgv.id

Bagi kamu sang pecinta film Bollywood, film Raazi ini bisa kamu tonton di akhir minggu ini lho. Diadaptasi dari kisah nyata, Raazi memusatkan narasinya dari seorang mata-mata wanita India yang menikah dengan perwira militer Pakistan. Kendati belum terlalu dirayakan, namun sejauh ini Raazi sudah mendapatkan banyak apresiasi positif dari media dan kritikus. Patut ditonton.

Hipwee Merekomendasikan Raazi 🙂

27. 3 AM Part 3, sebuah film omnibus yang terdiri dari tiga kisah pendek berbeda

poster film 3 AM Part 3 via www.cinemaxxtheater.com

Selamat untuk para pecinta horor khas Negeri Gajah Putih alias Thailand, film 3 AM bagian ketiga sudah tayang kembali. Sudah tahu sendirilah kan kualitas kengeriannya?

28. Love, Chunibyo & Others Delusions: Take On Me, mengisi slot  anime di bioskop untuk minggu ini

poster film love, chunibyo & others delusions the movie: take me on via www.cgv.id

Untuk pecinta anime, minggu ini kebutuhanmu dipenuhi lewat film Love, Chunibyo & Others Delusions: Take On Me. Buat yang belum tahu tentang manga-nya, kisahnya kurang lebih adalah soal seorang siswa sekolah bernama Yūta Togashi  yang memiliki kelainan delusional. Ia percaya telah memiliki kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai “Dark Flame Master”, yang mengakibatkan dirinya diasingkan oleh teman-teman sekelasnya.

29. Alas Pati, satu lagi nih film horor Indonesia yang dibintangi Nikita Willy

poster film alas pati via www.21cineplex.com

Alas Pati bercerita mengenai petualangan sekelompok anak muda untuk mendokumentasikan sebuah hutan mati yang mengerikan demi membuat konten yang bisa meningkatkan kanal Youtube mereka (Ya Allah!). Sisanya sih udah bisa ditebak ya…

30. The Man With Iron Heart, film yang mengisahkan pembunuhan seorang pejabat Nazi di Perang Dunia II

poster film the man with iron heart via www.21cineplex.com

Sejarah Nazi memang tak ada habisnya dikulik jadi film. Kali ini giliran Cedric Jimenez yang menggarap sebuah film yang mengadaptasi novel karya Laurent Binet bertajuk HHhH.

Sudah menentukan pilihan? Hipwee cuma bisa bantu sampai sini ya, kalau soal pasangan menonton silakan cari sendiri, hihihi.

Selamat menonton, mudah-mudahan berbahagia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya