Kemarin masyarakat dihebohkan dengan pemberitaan tentang seorang bapak pengemis bernama Irwan Yusuf yang megaku sebagai ayah dari Marshanda. Adalah Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) yang menemukan bapak pengemis tersebut. Setelah itu Beliau yang mengaku sebagai orang tua tua dari Caca (a.k.a Marshanda) itu lantas dibawa petugas ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI), Cipayung, Jakarta Timur.

Karenanya kali ini Hipwee berusaha untuk menelaah dari beragam postingan Caca di instagram. Seperti yang kita tahu Caca kerap memposting foto kebersamaannya dengan sang bunda, adik-adik tercinta, anak semata wayangnya, teman, hingga sang kekasih Egi Jhon.

Advertisement

Jarangnya Caca (nyaris tidak pernah) memposting foto sang ayah, sedikit banyak menjelaskan bagaimana hubungannya dengan sang  ayah.

1. Orang tua Caca sudah berpisah sejak Caca berusia sekitar 8 tahun. Karenanya dalam foto ini tidak terlihat sosok ayahnya.

Orang tua Caca bercerai saat usianya sekitar 8 tahun.

Orang tua Caca berpisah saat usianya sekitar 8 tahun. via www.instagram.comp6nFxM6pw2Ataken-by=marshanda99

Seperti yang diketahui, sang ibu – Rianti Sofyan dan ayahnya – Irwan Yusuf, berpisah sejak Caca berusia 8 tahun. Karenanya sejak dulu Caca jarang dan hampir tak pernah memperlihatkan kebersamaannya dengan sang ayah, Irwan Yusuf. Bahkan wajah sang ayah pun hampir tak pernah diketahui publik.

2. Caca jarang sekali memposting foto sang ayah. Caca justru lebih sering memposting kebersamaannya bersama dengan seorang wanita yang kerap disebutnya, my beautiful angel. Yakni sang Ibu.

httpswww.instagram.comp29c7K8pw1Ntaken-by=marshanda99

Caca dan sang ibu yang disebutnya my beautiful angel. via www.instagram.comp29c7K8pw1Ntaken-by=marshanda99

Meski hubungan Caca dan sang Bunda sempat merenggang beberapa waktu lalu, namun kini hubungannya dengan sang ibu sudah kembali harmonis. Terlihat dari foto-foto yang diunggah Caca di akun instagramnya. Caca bahkan punya panggilan sayang untuk sang Ibu, yakni my beautiful angel.

3. Ibu dan adik-adiknya lebih banyak menghiasi laman instagram Caca.

Caca dengan sang bunda dan adik perempuannya (Alyssa).

Caca dengan sang bunda dan adik perempuannya (Alyssa). via www.instagram.comp8-DCmlpw4Ataken-by=marshanda99

Advertisement

Tak hanya sang Ibu, foto Caca dengan sang adik perempuannya, yakni Alysssa juga kerap diunggahnya di akun pribadinya, yakni @marshanda99. Meski sempat muncul berita miring terkait hubungannya dengan kedua adiknya, kini keharmonisannya dengan kedua adiknya kerap menghiasi laman instagramnya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa hubungannya dengan sang ibu dan kedua adiknya sudah kembali harmonis. Bahkan sang adik, Alyssa mengonfirmasi bahwa isu renggangnya hubungannya dengan sang kakak itu tidak benar.

4. Caption romantis dari Caca untuk ibu dan adik-adiknya: Can you not fall in love with them?

Alyssa Ramadhani, sang Ibu, dan Alyssa Ramadhani.

Alyssa Ramadhani, sang Ibu, dan Alyssa Ramadhani. via www.instagram.comp_wxCkKJw4Ytaken-by=marshanda99

Ungkapan cinta Caca pada sang Ibu dan kedua adiknya, Can you not fall in love with them? Sebuah ungkapan yang menunjukkan betapa berartinya arti mereka bagi Caca.

5. Sementara ayah tiri Caca kini lebih banyak menghiasi laman Instagramnya.

Caca, sag ibu, kedua adiknya, dan ayah tirinya.

Caca, sag ibu, kedua adiknya, dan ayah tirinya. via www.instagram.compBDIiM-hpw2Etaken-by=marshanda99

Sang Ibu, Rianti Sofyan kini sudah menikah lagi dengan seorang pria yang diketahui bernama Iwan. Caca turut berbahagia dengan pernikahan sang Ibu. Sementara itu Ayah tiri Caca kini sering muncul di akun instagramnya.

Benar-benar sangat senang untuk Mama…Tidak pernah merasa seperti ini sebelumnya meskipun saya tidak terkejut. Karena saya tahu semua keindahan di dunia ini adalah milik kamu, Ma. Meskipun kapan dan di mana Mama akan mendapatkannya.

via: http://www.suara.com/

6. Seperti saat Caca diwisuda, tampak seluruh anggota keluarganya hadir. Seperti pada foto berikut ini. Sayang, tidak tampak sosok ayah kandungnya.

Foto di atas menggambarkan potret kebahagiaan keluarga Caca saat dirinya wisuda. Tampak kedua adiknya (Alyssa dan Adrian), sang Ibu, dan ayah tirinya. Pada foto tersebut tidak tampak foto sang ayah kandung, Irwan Yusuf.

7. Hampir tak pernah menunjukkan kebersamaannya dengan sang ayah kandung, Caca justru lebih sering membingkai moment bersama dengan teman-temannya.

Kebersamaan Caca dengan sang teman-teman.

Kebersamaan Caca dengan sang teman-teman. via www.instagram.comp-H3vgopw1Etaken-by=marshanda99

Hampir tak pernah menunjukkan foto kebersamaannya dengan sang ayah, Caca justru lebih sering memposting foto bersama dengan teman-temannya. Bukan tidak ingin, hanya saja waktu dan kesempatan yang belum sempat mempertemukan Caca dan ayahnya. Meski kabarnya Caca masih berkomunikasi dengan sang ayah.

8. Juga dengan sang kekasih, Egi Jhon.

Caca dengan kekasih tersayang.

Caca dengan kekasih tersayang. via www.instagram.comp9BRGSpJw_Ktaken-by=marshanda99

Selain kerap memposting foto dengan teman-temannya, Caca juga sering membingkai moment romantisnya dengan sang kekasih tercinta, yakni Egi Jhon. Pasangan duda dan janda ini selalu tampak mesra.

9. Tak lupa dengan putri semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Putri cantik Chacha yang lucu menggemaskan.

Jika kamu adalah fans berat Caca dan rajin mengunjungi akun instagram miliknya, kamu mungkin akan sering melihat foto putri cantiknya Caca. Yakni Sienna Ameerah Kasyafani. Meski telah berpisah dengan sang mantan suami, Ben Kasyafani, Caca tetap berusaha menjadi ibu yang baik bagi putri semata wayangnya tersebut.

10. Caca juga sempat memposting foto sang Opa dengan dirinya saat ia masih berusia 2 tahun.

Foto yang diunggah Caca di akun pribadinya. Foto tersebut membingkai kebersamaan Caca dengan sang Opa, saat dirinya masih berusia 2 tahun.

11. Kamu sebagai fans setianya Caca pun penasaran tentang bagaimana sebenarnya hubungan Caca dengan ayah kandungnya.

Dibalik tawa bahagia Caca di layar kaca, Caca ternyata menyimpan luka pasca perpisahan orang tuanya.

Dibalik tawa bahagia Caca di layar kaca, Caca ternyata menyimpan luka pasca perpisahan orang tuanya. via www.instagram.com

Mungkin kamu sebagai fans setianya penasaran bagaimana hubungan Caca dengan ayah kandungnya. Dibalik penampilannya di layar kaca, Caca sebenarnya menyimpan luka akan perpisahan orang tuanya. Ada rasa kecewa yang besar yang melingkupi hatinya manakala ia harus menerima orang tuanya tak bisa lagi bersama.

12. Hingga muncul sebuah pengakuan dari seorang bapak pengemis yang mengaku sebagai ayah kandung Caca. Berita ini sontak menghebohkan.

Seorang bapak pengemis yang mengaku sebagai ayah Caca.

Seorang bapak pengemis yang mengaku sebagai ayah Caca. via tabloidnova.com

Hingga muncul pengakuan dari seorang bapak pengemis yang mengaku sebagai mengatakan bahwa ia adalah Irwan Yusuf, ayah dari Marshanda. Sontak pengakuan Bapak tersebut menghebohkan banyak orang. Kemudian setelah memberi pengakuan tersebut, Beliau lantas dibawa oleh petugas ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI), Cipayung, Jakarta Timur.

Irwan menceritakan bahwa usahanya bangkrut dan setelahnya memilih untuk bekerja di bengkel. Namun, penghasilan yang tidak mencukupi lantas membuatnya memilih untuk mengemis di jalanan.

13. Tak butuh waktu lama bagi Caca untuk akhirnya mengakui kebenaran berita tersebut melalui sebuah postingannya di instagram. Caca mengungkapkan rasa bangganya pada sang ayah.

Pengakuan Caca yang meneduhkan hati.

Pengakuan Caca yang meneduhkan hati. via www.instagram.com

Pada akhirnya berita tersebut terbukti kebenarannya setelah Caca menulis sebuah pengakuan yang meneduhkan hati. Secara tidak langsung Caca mengakui bahwa bapak pengemis tersebut adalah ayah kandungnya. Dan Caca lalu mengungkapkan ekspresi rasa bangganya pada orang tunya.

Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya.

via @marshanda99

Salut deh buat Caca yang mampu menyikapi pemberitaan ini dengan bijak. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya