Yang namanya lagi jatuh cinta, ada banyak cara pendekatan yang berputar dalam kepala. Cara-cara itu seakan-akan memanggilmu untuk melakukan PDKT tanpa banyak basa-basi. Gampang sih kalau dipikir-pikir, tapi bingung juga saat mau dipraktikkan. Apalagi kalau kamu sering menawarkan tebengan tapi selalu ditolak. Duh, rasanya dalam hati gimana gitu, ya.

Kamu mungkin bertanya-tanya, “Kenapa sih sering banget dia nolak tebengan?” Pasti jawaban yang pertama kali kamu pikirkan adalah dia nggak tertarik sama kamu, padahal belum tentu benar. Karena bisa saja dia memang orangnya gengsian atau mandiri, makanya tebengan yang kamu tawarkan sering ditolak. Agar PDKT-mu lebih lancar, simak 7 tipe cewek berikut ini dilihat dari caranya menolak tebengan, ya.

1. Sorry, gue udah pesen ojek online. Itu berarti dia cewek mandiri yang melek teknologi

dia melek teknologi via unsplash.com

Advertisement

“Vina, mau balik? Bareng gue aja, yuk!”
“Yah, sorry, gue udah pesen ojek online. Ini abangnya udah mau sampe.”

Buat kamu yang lagi PDKT pasti sering merasa kesal dengan perkembangan teknologi saat ini. Keberadaanmu bisa terganti gara-gara munculnya ojek online. Hanya dengan klik-klik saja pada aplikasi di layar ponsel, cewek yang kamu suka sudah bisa sampai di tempat tujuan. Kamu yang sudah siap menawarkan tebengan, jadi mundur seketika karena teringat kalau sudah sering ditolak sama dia. Alasan dia menolak tawaranmu karena sudah terlanjur pesan ojol berarti dia memang cewek mandiri yang melek teknologi. Gimana, masih suka dia dengan pribadi yang seperti itu?

2. “Nggak, makasi. Takut ngerepotin. Baginya pencitraan itu penting, meski dalam hatinya menjerit, Paksa gue dong, nanti gue iyain!”

nggak usah, nanti ngerepotin via www.pexels.com

Cewek itu kadang suka gengsi, tapi bisa juga nggak sama sekali. Kalau kamu baru PDKT ke dia, kamu harus siap dengan kadar gengsinya yang tinggi. Kamu yang menawarkan tebengan dan dia tolak, jangan diambil hati ya! Dia yang menolak secara halus dengan kalimat ‘takut ngerepotin’ itu cuma alasan palsu saja. Karena baru kenal dan belum dekat banget, jadi dia tetap mau sedikit menjaga image (jaim). Dia tipe cewek yang sangat menjaga kesannya di mata orang lain, terutama orang baru. Padahal sih dalam hatinya menjerit-jerit pengen ditawari secara paksa. Hehe.

3. Seriusan? Jangan deh, lagian rumah gue jauh. Itu tandanya dia tipe cewek yang nggak gampang percaya sama orang

dia nggak gampang percaya sama orang via www.pexels.com

Advertisement

Kalau kamu naksir sama cewek yang kalau menolak tawaran tebenganmu, kata pertama yang terucap adalah “Seriusan?” dan dilanjutkan dengan, “Jangan deh, lagian rumah gue jauh”, itu berarti dia bukan cewek yang gampang percaya sama orang. Apalagi sama orang baru kenal kayak ke kamu, wajar saja kalau jurus jitu PDKT-mu sering nggak mempan sama dia. Nah, menghadapi cewek yang begini kamu harus bersabar, ya. Karena kamu butuh sekali ekstra kesabaran mendapatkan hatinya.

4. Nggak usah, gue bisa sendiri kok.” Dia cewek tegas dan juga tangguh. Penuh keberanian dan percaya diri yang kuat

dia cewek tangguh via unsplash.com

“Gue anterin lo pulang, ya.”
“Nggak usah, gue bisa sendiri.”
“Bener nih?”
“Iya.”

Alasan cewek saat menolak tebengan memang beragam. Untuk kamu yang lagi PDKT dan mendapatkan penolakan tawaran tebengan seperti, “Nggak usah, gue bisa sendiri,” itu ciri cewek yang penuh ketegasan dan tangguh. Dia nggak cuma mandiri, tapi juga berani dan punya kepercayaan diri (PD) yang kuat. Kalau nanti pacaran bareng dia, kamu harus sabar karena dia lebih nyaman ke mana-mana sendirian.

5. Daripada lo nganterin gue cuma-cuma, kenapa nggak daftar jadi ojol sekalian aja?” Dia nggak bermaksud menggurui, tapi memang orangnya nggak peka 😐

Kenapa nggak jadi ojek online aja? via unsplash.com

Seperti apa rasanya punya gebetan yang nggak peka? Kamu bakal lumayan capek menghadapinya. Berbagai cara PDKT yang sudah kamu lakukan bikin kamu capek sendiri gara-gara dia nggak peka. Saat kamu menawarkan dia balik bareng, eh dia malah nyuruh kamu daftar menjadi ojol. Haduh, capek deh. 😐

6. Gue masih lama baliknya. Udah, ntar gue balik bareng yang lain aja.” Dia tipikal jinak-jinak merpati, malu-malu tapi mau

bareng yang lain saja via unsplash.com

Cewek yang jawab ajakanmu untuk balik bareng dengan alasan, “Masih lama baliknya, nanti aja bareng sama yang lain,” sebenarnya seru. Karena dia tipikal cewek yang jinak-jinak merpati, yaitu malu-malu tapi mau. Hehe. Yang seperti ini nih bikin kamu gregetan. Kamu cuma butuh usaha lagi untuk mendekatinya, nanti juga dia bakal iyain apa aja yang kamu tawarkan. Asyik!

7. “Yeee. Emangnya gue anak SD yang apa-apa harus dianterin?” Ini nih yang gemesin! Cewek yang sok-sokan terlihat tegar, tapi suka nge-jokes lucu

Memangnya anak sekolah yang harus dianter ke mana-mana? via lifestyle.okezone.com

Namanya juga baru kenal, kamu yang lagi PDKT pasti pengen ada momen-momen lucu yang gemesin bagi kalian berdua. Makanya, beruntung deh kalau kamu suka sama cewek yang bilang “Yeee… Emangnya gue anak SD yang apa-apa harus dianterin?” Karena itu dia berarti cewek yang sok-sokan terlihat tegar, tapi suka nge-jokes lucu. Tuh, gemesin ya!

Punya gebetan yang susah-susah gampang PDKT-nya memang bikin kamu harus bersabar. Saat lagi menerapkan jurus-jurus jitu untuk pendekatan dan sering kali ditolak, kamu nggak boleh patah arang. Dengan tahu ketujuh tipe cewek dilihat dari alasannya menolak tawaran tebengan, kamu jadi bisa lebih paham bagaimana cara menghadapinya. Semangat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya