Bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya tak bisa kamu sepelekan. Hal tersebut disebabkan momen ini akan jadi tolok ukur kamu dalam menilai seseorang, demikian pula sebaliknya. Tampilan fisik, bahasa tubuh, hingga hal-hal apa saja yang mereka ucapkan akan memengaruhi pendapatmu tentang seperti apa mereka. Jika tak memerhatikannya, kamu bakal tertipu karena asal menilai seseorang.

Untuk mempermudahmu mengenali karakter seseorang dari kesan pertama, Hipwee telah merangkum cara-caranya. Dengan menerapkan 6 cara ini, paling tidak kamu punya gambaran seperti apa mereka sebenarnya meski pertama kali bertemu. Silahkan disimak ya.

1. Jangan pernah lupakan momen menjabat tangan. Kuat atau lemahnya tangan dia menjabat bisa kamu nilai saat itu juga

Interaksi fisik ketika pertama kali bertemu seseorang biasanya saling menjabat tangan. Meski terdengar sepele, kamu bisa menilai kekuatan orang lain ketika menjabat tanganmu. Jika jabatannya kuat dan kencang, itu berarti dia adalah orang yang penuh percaya diri (pede) dan senang menerima tantangan. Orang yang seperti ini biasanya cenderung menyenangkan, sehingga dari awal bertemu kamu akan merasa nyaman karena asyik diajak mengobrol apapun. Tapi kamu harus menahan diri juga agar tak terbawa suasana karena baru kenal pun dirimu dan dia perlu adanya jarak yang terbentang. Jangan sok akrab juga kalau nggak mau dia ilfeel.

2. Gugup atau tidaknya dia dapat kamu lihat dari seberapa sering menggigit kuku. Penting nih biar kamu bisa antisipasi pertemuan selanjutnya

it’s kate middleton! via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Kamu perlu perhatian ketika mengobrol dengan orang yang baru kali itu bertemu, cek apakah dirinya jadi sering menggigit kuku atau tidak. Sebab, orang yang menggigit kuku dapat mencirikan kondisinya yang sedang dilanda kegugupan. Bisa karena suasana canggung bertemu denganmu atau dia memang lagi nggak nyaman dengan suasananya. Ini bukan soal kebiasaan, tapi sebuah kegiatan alam bawah sadar yang dilakukan ketika diri merasa gugup. Kadang, mereka juga melakukannya  karena merasa tertekan dan dilanda kebingungan. Well, melihat lawan bicaramu sering menggigit kuku bisa jadi hiburan buatmu karena tahu dia sedang gugup. Hehe.

3. Sepatu pun jangan kamu lewatkan. Meski hanya alas kaki, tapi kepribadian seseorang bisa kamu tebak dari benda satu ini

bisa kamu tebak via www.buyshoescheapoutlet.com

Penampilan merupakan salah satu hal penting ketika kamu ingin menilai orang lain dengan mudah, salah satunya dari sepatu yang dipakai. Telah jadi rahasia umum bahwa jika seorang cewek mengenakan sandal atau sepatu  tanpa hak, berarti ia adalah orang yang santai, terbuka, dan nggak mau ribet. Sedangkan cewek yang mengenakan alas kaki ada haknya, tandanya dia sangat pede, pemberani, dan tak sungkan mengeluarkan pendapatnya. Biasanya kamu bakal lebih segan jika bertemu dengan cewek yang mengenakan alas kaki yang ada hak, sama halnya ketika bertemu dengan cowok mengenakan sepatu pantofel dibanding sepatu olahraga atau sandal.

4. Menilai seseorang dari pakaian dan warnanya bisa kamu lakukan. Kamu bakal lebih santai jika bertemu dengan orang mengenakan busana cerah maupun pastel

all black via menstyle1.com

Untuk mengetahui seperti apa kepribadian seseorang, mudahnya kamu dapat melihat dari pakaian dan dominan warna yang dikenakan. Jika memang busana yang dipakai banyak didominasi warna gelap, orang tersebut cenderung tertutup dan membuatmu agak sulit mengakrabkan diri. Tapi kalau warna-warna pastel maupun warna cerah yang dikenakan, kamu bisa dengan santai mengobrol segala hal tanpa rasa sungkan. Meski diawali dengan rasa sungkan karena yang berpakaian warna pastel dinilai pemalu, kamu lebih santai menghabiskan waktu bersama mereka.

5. Kamu dapat melihat orang yang penuh semangat dan ambisius dari waktu datangnya ketika janjian bersamamu atau hadir ke suatu acara

Orang yang datang tepat waktu bisa dibilang merupakan sosok yang memiliki kepribadian penuh semangat dan ambisius. Mereka terlihat penuh totalitas dalam melakukan segala aktivitas. Orang yang seperti ini bikin kamu jadi termotivasi untuk mencapai apapun yang diinginkan. Sedangkan orang yang nggak tepat waktu biasanya memang malas-malasan dan bisa bikin kamu nggak tergugah untuk segera beraktivitas. Pada intinya orang yang sering on time bikin kamu jadi lebih bersemangat untuk melaksanakan aktivitas. Hehe.

6. Catatan yang ia tulis pun bisa kamu nilai. Tulisan rapi, berantakan, tebal maupun tipis bisa kamu tahu dari sana

lihat tulisannya via theotherpress.ca

Di pertemuan pertama sepertinya memang jarang terjadi ada interaksi hingga kamu maupun dia bertukar catatan. Kalau bukan untuk urusan kerja atau suatu acara, rasanya nggak akan ada bertukar catatan. Meski sesekali, nggak ada salahnya kalau kamu siap-siap tahu seperti apa kepribadian seseorang dari tulisan tangannya. Misalnya tulisan yang terlihat tebal bisa menandakan bahwa ia adalah orang yang penuh semangat dan berkomitmen. Namun yang terlalu kuat dan tebal bisa berarti juga tipe orang yang sulit untuk santai menjalankan aktivitas apapun.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!