3 Aktivitas Khas yang Wajib Dikuasai Jika Masuk PNS. Biar Jiwa Abdi Negaramu Semakin Kental!

Aktivitas khas para PNS

Menjadi seorang abdi negara alias PNS bukan hanya sebuah kebanggaan tersendiri, melainkan juga kamu memerlukan keahlian khusus untuk melakukan beberapa hal. Terlebih jika hal tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa kamu memang benar-benar seorang PNS sejati. Seperti misalnya mengerjakan tugas-tugas negara, mengikuti arahan atasan, dan turut serta memperjuangkan hak-hak rakyat.

Advertisement

Tapi selain itu, rupanya ada beberapa aktivitas yang dianggap sepele, namun malah erat kaitannya dengan PNS. Konon, jika kamu adalah seorang PNS dan nggak bisa melakukan hal di bawah ini, maka dapat dipastikan bahwa jiwa pengabdianmu kepada negara belum sepenuhnya ada. Makanya, coba pelajari lagi tiga hal ini agar kamu semakin luwes~

1. Makan siang bareng teman-teman pakai seragam kebanggaan. Biasanya yang sering disantap adalah tongseng kambing. Pokoknya udah jadi agenda wajib tiap siang!

Bagi yang punya darah tinggi harus hati-hati. via infoaparatursipilnegara.blogspot.com

Agenda utama sekaligus merupakan salah satu hobi para PNS di siang hari adalah makan bersama teman kantor dengan seragam kebanggaan. Nggak perlu cari yang macem-macem, biasanya yang jadi menu favorit adalah tongseng kambing. Kamu perlu mengikuti teman-temanmu untuk makan bersama dan jangan hanya berdiam diri di kantor aja.

Ingat, makan siang dengan tongseng kambing adalah salah satu aktivitas khas yang wajib dilakukan oleh sobat-sobat PNS. Dengan melakukan hal yang satu ini, maka level pengabdianmu kepada negara dapat meningkat antara satu sampai dua level. Tapi hati-hati kalau kamu punya darah tinggi, ya!

Advertisement

2. Foto dengan pose tangan jempol atau lebih disebut dengan pose ‘sip!’. Harus luwes dan nggak boleh kaku! Jangan lupa juga senyum yang menunjukan kemapananmu~

Pose andalan PNS. via www.hipwee.com

Kalau kamu nggak tahu bahwa pose ini adalah pose foto wajib bagi sobat PNS, mending mengajukan resign aja sebelum jiwa pengabdianmu benar-benar nggak diakui. FYI, pose dengan jempol ini ternyata adalah salah satu kewajiban nggak tertulis bagi sobat PNS selain harus menguasai permainan Zuma dan Solitaire. Artinya, untuk diterima di lingkungan PNS senior, kamu perlu luwes untuk berfoto seperti ini.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu tersenyum sedikit dan mengangkat salah satu tanganmu untuk menunjukkan pose jempol tersebut. Ingat! Jempol yang diangkat harus berdiri penuh dan nggak boleh terkesan lembek, ya. Jadi abdi negara kok lembek! 🙁

3. Upacara di tengah lapangan tanpa ngeluh panas, karena ini bakal jadi agenda rutin para PNS. Ayo, siapkan fisiknya juga!

Advertisement

Fisik harus siap. via www.gesuri.id

Nggak cuma anak sekolah aja yang punya agenda rutin untuk melakukan kegiatan upacara. Sebagai PNS, kamu juga nantinya bakal mengikuti banyak agenda upacara dalam hari-hari tertentu. Nggak berbeda jauh dari zaman sekolah, upacara PNS ini biasanya juga dilakukan di lapangan terbuka. Itulah mengapa kamu perlu skill khusus untuk melakukan upacara di bawah terik matahari tanpa harus mengeluh.

Itulah tiga hal yang harus kamu pelajari setelah diterima menjadi CPNS. Apalagi yang bagian pose foto tadi, meski terlihat sepele, namun hal itu secara nggak langsung malah jadi persoalan yang paling lekat kesannya dengan PNS. Selamat mengabdi untuk negara!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE